in ,

Air Terjun Hoko, Bagian dari Surga Tersembunyi Paling Populer di Indonesia

Destinasi Wisata Maluku Tenggara

Dalam tiga tahun terakhir, keindahan alam Kepulauan Kei menjadi viral di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Bahkan pada tahun 2016 lalu berhasil dinobatkan sebagai nominasi Surga Tersembunyi Paling Populer di tanah air dalam Anugerah Pesona Indonesia yang diadakan oleh KEMENPAR RI. Keberadaan Air Terjun Hoko, merupakan salah satu penunjang predikat luar biasa yang didapatkan oleh Kepulauan Kei. Lalu, seperti apa keindahan tempat ini?

Baca juga : Mie Gomak, Spaghetti Khas Batak yang Menggetarkan Lidah

Nirwana di Kepulauan Kei Besar

Debit yang tak terlalu deras [image source]
Air Terjun Hoko berada di Kei Besar Utara Timur, Maluku Tenggara. Debitnya tak terlalu deras, namun memiliki air jernih dan segar yang jatuh dari batu berbentuk cembung menyerupai corong. Di bawahnya terdapat kolam alami berwarna biru muda. Tumbuhan hijau segar menghiasi tebing di kedua sisinya, sehingga nuansa asri masih benar-benar terjaga.

Pemandangan aerial [image source]

Menikmati Alam dengan Berendam di Air yang Segar

Air yang berwana biru muda [image source]
Kolam dengan warna biru di bawah air terjun dapat kamu gunakan untuk berenang atau sekedar berendam. Kedalamannya tak lebih dari 2 meter, tak heran banyak pengunjung yang berenang di tempat ini. Dinding tebing tempat jatuhan air juga menjadi daya tarik. Ada banyak patahan kecil yang dapat didaki.

Biasa digunakan untuk melompat [image source]

Festival Tahunan di Kei Besar

Festival Pesona Meti Kei [image source]
Festival Pesona Meti Kei (FPMK) adalah kegiatan rutin yang diadakan setahun sekali pada bulan Oktober. Acara ini menghadirkan seni dan budaya masyarakat Kepulauan Kei, mulai dari tarik tali tangkap ikan, cerita rakyat Kei, hingga tarian tradisionalnya. Tak ketinggalan, aspek wisata bahari juga disertakan dalam FPMK ini.

Budaya lokal [image source]

Pulau Bair, Raja Ampatnya Maluku

Panorama Pulau Bair [image source]
Pulau Bair ini memiliki berbagai macam jenis mangrove dan tebing-tebing batu yang menjulang. Selain itu, air jernih berwarna biru muda membuat segala kehidupan di bawah air yang indah tampak jelas terlihat. Banyak yang menyebut tempat ini sebagai Raja Ampatnya Maluku.

Jernihnya air di Pulau Bair [image source]
Memang benar jika bagian timur Indonesia masih memiliki banyak potensi yang tersembunyi. Salah satunya adalah Air Terjun Hoko tersebut. Melihat keindahannya, makin bersemangat untuk menjelajahi Indonesia kan? Next

ramadan

Hotel dengan Kolam Renang Menggoda di Medan, Bikin Seger Seharian

Rumah Nenek Pulau Sombori, Kesederhanaan yang Menjadi Destinasi Baru Idola Traveler