in ,

Rumah Nenek Pulau Sombori, Kesederhanaan yang Menjadi Destinasi Baru Idola Traveler

Destinasi Wisata di Pulau Sombori

Kepulauan Sombori yang terletak di Sulawesi Tengah memang dikenal akan keindahannya. Dari hamparan air biru hingga batuan karst yang menjulang tinggi, terlihat menakjubkan. Belum lagi keindahan bawah lautnya yang mampu membuat rahangmu menganga. Namun ada satu tempat lagi yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke pulau ini. Rumah Nenek namanya.

Baca juga : 3 Jenis Pecel Khas Jawa Timur yang Menggugah Selera

Ketenangan di Atas Air Berwarna Biru Tosca

Rumah Panggung yang sederhaana [image source]
Rumah Nenek terletak di Teluk Sombori yang memiliki air berwarna hijau tosca. Selain itu, suasananya tenang dan damai, karena rumahnya menyendiri dan tersembunyi di perairan yang tenang. Di belakangnya menjulang sebuah bukit karang yang kokoh. Jika sedang menuju ke Gua Allo dari Desa Mbokitta, kamu akan melewati rumah nenek ini.

Air biru langsung dimuka pantai [image source]

Benar-benar Tempat Tinggal Seorang Nenek

Dibalik rumah terdapat bukit yang menjulang tinggi [image source]
Rumah ini dihuni seorang diri oleh seorang nenek, sedangkan anak cucunya tinggal di desa. Meskipun begitu, mereka sering menengok beliau. Karena keindahannya, rumah nenek ini sering menjadi destinasi favorit wisatawan. Meski terlihat sederhana, namun begitu membuka pintu rumah kamu akan terbuai dengan panorama yang indah.

Keindahan batuan karst [image source]

Naik Daun di Media Sosial

Walaupun rumah sederhana, namun pemandangannya luar biasa [image source]
Tidak tahu siapa yang awalnya menemukan spot ini di Kepulauan Sombori. Namun di media sosial instagram penggunaan tagar #rumahneneksombori dan pencarian lokasi di sombori, banyak menampilkan foto-foto Rumah Nenek yang menawan. Berlibur ke sini, seperti memiliki kolam renang pribadi bukan?

Airnya yang jernih membuat banya k traveler hadir ke tempat ini [image source]

Gua Allo, Destinasi Wisata Tak Jauh dari Rumah Nenek

Pemandangan dari dalam Gua Allo [image source]
Ketika berkunjung ke Rumah Nenek, kamu tak boleh melewatkan spot keren lainnya. Di Sombori  terdapat banyak pulau karang karst dengan gua di dalamnya. Salah satunya, memiliki pemandangan menyerupai Phi Phi Island di Thailand. Apalagi kalau bukan Gua Allo dengan pesona menakjubkan.

Mulut gua dari lautan [image source]
Segala kesederhanaan rumah panggung yang berada di sebuah laguna berwarna biru jernih ini memang menggoda banyak traveler. Bagaimana, berminat untuk berkunjung ke Rumah Nenek? Next

ramadan

Air Terjun Hoko, Bagian dari Surga Tersembunyi Paling Populer di Indonesia

Bakmi Toprak Yu Nani, Kaya Tetelan dan Irisan Cabai yang Bikin Ngiler