in ,

Eksplor 5 Air Terjun di Kabupaten Pesawaran Lampung, Kesegarannya Bikin Lupa Pulang

Kabupaten Pesawaran Lampung Punya 5 Air Terjun yang Siap Dijelajahi

Air Terjun Pesawaran Lampung
Air Terjun Pesawaran Lampung

Pesawaran merupakan kabupaten di Provinsi Lampung. Kawasan ini mungkin belum begitu familiar di telinga sebagian Teman Traveler. Namun ternyata menyimpan sederetan air terjun yang kesegaran dan keindahannya langsung menghipnotis sejak pertama kali dikunjungi. Yuk baca ulasan tentang air terjun Pesawaran Lampung berikut ini. Cocok untuk destinasi menghabiskan akhir pekan selanjutnya.

Baca juga : Waspada! 10 Tips Hindari Virus Corona Sewaktu Keluar Rumah

Air Terjun Ciupang

Curug Ciupang via Instagram @nina_sektina
Air Terjun Ciupang via Instagram @nina_sektina

Air terjun di Pesawaran Lampung ini terletak di Dusun Purwajaya Desa Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin. Berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. Sesampainya di area parkir, Teman Traveler masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri sungai selama sekitar 10 menit. Teman Traveler akan disuguhi dengan panorama guyuran air terjun Curup Ciupang, ketika menapaki bebatuan di kawasan ini harus tetap berhati-hati karena licin.

Air Terjun Betung

Air Terjun Betung via Instagram @paralampung
Air Terjun Betung via Instagram @paralampung

Air terjun Pesawaran Lampung ini berada di kaki Gunung Betung, sehingga bisa terbayang betapa segarnya area ini. Air terjun Betung bisa ditempuh dengan motor dari kota Bandar Lampung selama kurang lebih 1 jam. Setelah memarkir kendaraan, Teman Traveler harus melalui jalan setapak yang memang menjadi cukup licin terutama ketika musim hujan. Sehingga diperlukan ekstra hati-hati. Di kawasan ini terdapat dua air terjun, penduduk setempat menyebutnya air terjun atas dan bawah.

Air Terjun Tundo Telu

Air Terjun Tundo Telu via Instagram @lampuung
Air Terjun Tundo Telu via Instagram @lampuung

Air terjun Tundo Telu berada di Desa Poncorejo, Kecamatan Way Ratai, berjarak sekitar 2 jam dari kota Bandar Lampung. Terbilang cukup jauh namun dapat terbayar dengan keindahan Tundo Telu yang memiliki tiga undakan bebatuan di sekitar air terjun, serta guyuran airnya yang tergolong deras. Teman Traveler yang hendak mencapai kawasan ini sebaiknya bertanya kepada penduduk setempat karena area ini belum terdeteksi oleh maps digital.

Air Terjun Randu Kembar

Air Terjun Randu Kembar via Instagram @kakak_zack
Air Terjun Randu Kembar via Instagram @kakak_zack

Air terjun Pesawaran Lampung ini berlokasi di Desa Caringin Asri Kecamatan Way Ratai, sekitar 2 jam dari kota Bandar Lampung. Tiba di area ini, kendaraan harus diparkir kemudian Teman Traveler lanjutkan dengan berjalan melewati perkebunan warga sepanjang 200 meter. Sesuai dengan namanya, air terjun Randu Kembar, memiliki guyuran dua air terjun dengan ketinggian yang sama. Air terjun ini pun memiliki beberapa sebutan, air terjun Rindu Kembar dan Kembar Rindu Alam.

Air Terjun Anglo

Air Terjun Anglo via Instagram @masteguh78
Air Terjun Anglo via Instagram @masteguh78

Masih di Kecamatan Way Ratai tepatnya Desa Kaliawi, air terjun Anglo menjadi destinasi wisata di Pesawaran. Jarak dari kota Bandar Lampung sekitar 2 jam perjalanan. Sampai di lokasi, kendaraan dititipkan di rumah warga, lalu dilanjut tracking menyusuri jalan setapak dan perkebunan warga selama sekitar 20 menit. Walau tidak begitu tinggi, namun air terjun ini cukup lebar. Teman Traveler bisa merasakan kesegaran air dengan berendam di kolam yang tidak terlalu dalam dengan arus tidak begitu deras. Namun pengunjung harus tetap berhati-hati karena ada bagian yang licin.

Itulah setidaknya 5 air terjun di kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung yang siap untuk dijelajahi. Teman Traveler punya rencana untuk singgah di Lampung? Jangan lupa eksplorasi wisata air terjunnya ya. Next

ramadan
Wisata Alam di Timor Tengah Utara

Wisata Alam di Timor Tengah Utara, Pesona Nusa Tenggara Timur dengan Keindahan Juara

sop buntut

Sop Buntut Legendaris di Jakarta, Tak Perlu Ditanya Enaknya Bagaimana