in , ,

Empat Air Terjun Pulau Sumba, Cantiknya Luar Biasa

Deretan Air Terjun Pulau Sumba Hits nan Memukau

Indahnya Air Terjun Pulau Sumba
Indahnya Air Terjun Pulau Sumba via Instagram.com/zindan_habsyi

Memiliki berbagai destinasi wisata memukau, reputasi Pulau Sumba sudah dikenal hingga ke luar negeri. Bagian dari wilayah Nusa Tenggara Timur ini dianugrahi banyak bukit indah di Sumba, serta deretan air terjun cantik. Nah, berikut ini adalah rekomendasi empat Air Terjun Pulau Sumba yang bisa Teman Traveler sambangi.

Baca juga : Restoran Terbaik di Indonesia 2019, Dinner Istimewa dengan yang Tercinta

Air Terjun Tanggedu

28155282_1991764581144159_5797305547145347072_n_fzq.jpg
Air Terjun Tanggedu via Instagram.com/zindan_habsyi

Destinasi yang masuk wilayah Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur ini diapit tebing-tebing tinggi dan terlihat unik. Di sekitarnya terdapat relief apik yang terbentuk secara alami.

Saking indahnya, destinasi ini juga kerap dikenal sebagai Grand Canyon-nya Sumba Timur. Pesona alamnya yang tersaji sungguh siap menghipnotis semua pengunjung. Dijamin Teman Traveler bakal betah berlama-lama di sini.

Air Terjun Lapopu

19437069_149311405628464_19572561104863232_n_RkE.jpg
Air Terjun Lapopu via Instagram.com/zindan_habsyi

Destinasi satu ini masuk dalam wilayah Desa Hatikuloku, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Lapopu juga berada satu kawasan dengan Taman Nasional Menupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (ManaLawa) di Pulau Sumba.

Tinggi aliran air di sini mencapai 90 meter. Atmosfer sekitarnya terasa begitu asri berkat kehadiran pepohonan rindang di sekelilingnya. 

Air Terjun Waimarang

air terjun pulau sumba
Air Terjun Waimarang via Instagram.com/zindan_habsyi

Waimarang merupakan salah satu air terjun unik di Pulau Sumba. Bagaimana tidak? Di sini Teman Traveler akan merasa seperti sedang berada di kolam renang pribadi. Kawasan sekitarnya dikelilingi tebing bebatuan menjulang tinggi dan air mengalir deras di antara celah-celahnya.

Pesona alam yang terpancar di sini benar-benar bikin takjub siapapun yang memandang. Jika penasaran, kalian bisa langsung mampir ke Ngaru Kanoru, Desa Umalulu, Kabupaten Sumba Timur.

Air Terjun Waikelosawah

air terjun pulau sumba
Air Terjun Waikelosawah via Instagram.com/zindan_habsyi

Destinasi satu ini juga cukup populer di kalangan wisatawan. Waikelosawah terletak di Tema Tona, Kecamatan Wewena Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya. Diberi nama demikian lantaran letaknya menyatu dengan area persawahan.

Hal ini semakin menambah kesejukan suasana sekitarnya. Selain itu, perairan bersih dan segar, ditambah dengan nuansa asri, dijamin bakal bikin Teman Traveler betah berlama-lama berendam di sini.

Itulah potret empat Air Terjun Pulau Sumba yang sudah lama terkenal akan keindahannya. Jika Teman Traveler berencana menjelajah wisata Nusa Tenggara Timur dalam waktu dekat, masukkan keempat destinasi ini dalam list perjalanan kalian. Dijamin liburan bakal makin menyenangkan. Next

ramadan
Adegan Rangda mencelakai rakyat

Drama Tari Calonarang, Keindahan Berbalut Nuansa Mistis

Pesona dan Karakter 4 Air Terjun Tertinggi Jawa Timur!