in ,

Air Terjun Salodik, Keindahan Alam Sulawesi Tengah yang Tak Boleh Dilewatkan

Destinasi Wisata Sulawesi Tengah

Keindahan air terjun di Indonesia memang memiliki daya tarik tersendiri. Bentuknya pun beragam, dari yang melebar hingga memiliki tinggi puluhan meter. Menariknya, ada juga yang memiliki bentuk bertingkat dengan seperti seluncuran. Salah satunya Salodik, air terjun yang berada di Kota Luwuk di Sulawesi Tengah.

Baca juga : Warung Pak Bos, Solusi Nongkrong Ramah Kantong di Nusa Dua

Keindahan Air Terjun Bertingkat-tingkat

Tingkatan air terjun yang landai [image source]
Pantas jika Air Terjun Salodik memiliki julukan sepotong surga di ujung kota, karena keindahannya memang mengagumkan. Kamu bisa melihat undakan kecil sehingga terlihat bertingkat. Belum lagi alirannya yang sangat lembut. Di beberapa titik, airnya memiliki warna kehijauan dikarenakan dasarnya berisi tanah liat.

Debit airnya tak terlalu deras [image source]

Sejuknya Angin di Wilayah yang Asri

Kamu juga dapat berendam [image source]
Sejuknya udara yang dapat kamu rasakan di tempat ini tak lain karena rimbunnya pepohonan di sekelilingnya. Hutan alami ini memberikan kesegaran yang tak akan ingkar walaupun airnya tergolong sangat dingin. Terlebih lagi kamu dapat bersantai dan berendam di Air Terjun Salodik ini dengan aman.

Tingkatan pertama yang tertinggi [image source]

Salah Satu Cagar Alam di Sulawesi

Air berwarna biru muda [image source]
Air terjun ini masih termasuk dalam wilayah Cagar Alam Salodik. Jarak dari pusat Kota Luwuk pun tak terlalu jauh, hanya sekitar 20 kilometer ke utara. Kamu pun tak akan kesulitan untuk mencapai lokasinya, karena dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Rimbunnya pepohonan di sekitar [image source]

Rumah Burung Endemik Sulawesi

Burung Maleo [image source]
Berada dalam wilayah cagar alam, tak heran jika destinasi satu ini juga menjadi rumah untuk beberapa hewan endemik. Salah satunya adalah Burung Maleo. Bahkan pada tahun 2013 lalu, tempat ini menjadi lokasi pagelaran upacara adat Tumpe, yaitu penyerahan 100 telur burung maleo kepada Raja Banggai.

Burung endemik yang terdapat di Sulawesi [image source]
Ragam bentuk air terjun di Indonesia memang banyak sekali. Selain di Sulawesi, Malang juga banyak air terjun bertingkat. Bagaimana, sudah siap menjelajah Indonesia? Next

ramadan
Wisata Baru Kulon Progo

Wisata Baru di Perbukitan Kulon Progo, ‘Surga’nya Traveler Millennial

Sup Mie Jumbo

Restoran Ini Sediakan Menu dengan Mangkuk Jumbo Seukuran Ember