in ,

Wisata Baru di Perbukitan Kulon Progo, ‘Surga’nya Traveler Millennial

5 Tempat Wisata Baru di Kulon Progo, Jogjakarta

Wisata Baru Kulon Progo
Wisata Baru Kulon Progo

Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten di Jogja yang cukup menarik perhatian. Sepanjang tahun 2016 lalu, banyak destinasi wisata mengagumkan hingga difavoritkan wisatawan dari kota lain. Sebut saja Kalibiru dengan keindahan Waduk Sermo dari kejauhan. Tahun ini, lagi-lagi Kulon Progo mengenalkan objek wisata barunya yang pastinya disukai traveler millennial. Beberapa di antaranya ada di bawah ini!

Baca juga : Daftar 10 Tahu Gimbal di Semarang, Pilihan Santapan Kota Lumpia yang Bikin Kenyang

1. Tebing Gunung Gajah

Tebing Gunung Gajah
Tebing Gunung Gajah [image source]
Terletak di Dusun Tegaring II, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, objek satu ini menarik perhatian dengan adanya spot foto tematik yang menakjubkan. Ada yang berbentuk bulan sabit, juga gembok raksasa super ciamik. Selain spot foto yang kekinian, pengunjung akan disajikan hamparan perbukitan hijau dari tebing dengan kemiringan 45 derajat ini.

Gembok RaksasaTebing Gunung Gajah
Gembok RaksasaTebing Gunung Gajah [image source]

2. Bukit Ngisis

Bukit Ngisis
Bukit Ngisis [image source]
Mau mencari semilir angin sepoi-sepoi di Kulon Progo? Datang saja ke Bukit Ngisis yang terletak di Kebun Teh Nglinggo, Pagarhatjo, Samigaluh. Wisata baru ini tak hanya menawarkan perbukitan serta hijaunya perkebunan teh, tapi juga spot selfie seperti motor jeep di pinggir tebing. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan sunrise sekaligus menyeruput kopi atau teh di puncak bukitnya.

Bukit Ngisis Kulon Progo
Bukit Ngisis Kulon Progo [image source]

3. Bukit Wisata Pulepayung

Bukit Wisata Pulepayung
Bukit Wisata Pulepayung [image source]
Seperti Kalibiru, Bukit Wisata Pulepayung juga menawarkan gardu pandang yang langsung menghadap perbukitan hijau di Kulon Progo. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat eloknya Waduk Sermo dari atas bukit ini. Selain gardu pandang, ada juga sepeda udara yang pastinya bakal mengadu adrenalinmu. Nah, letak objek wisata baru ini Dusun Soropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap. Sudah siap berburu foto keren di sini?

Bukit Wisata Pulepayung Kulon Progo
Bukit Wisata Pulepayung Kulon Progo [image source]

4. Bukit Cendana

Bukit Cendana Kulon Progo
Bukit Cendana Kulon Progo [image source]
Udara segar memang sangat baik untuk kesehatan. Apalagi ditemani pepohonan hijau yang memanjakan mata. Nikmati keindahan alam ini di Bukit Cendana yang terletak di Dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap. Selain menawarkan gardu pandang di atas tebing, ada juga ayunan tarzan yang pastinya membuat liburanmu makin berkesan.

Bukit Cendana
Bukit Cendana [image source]

5. Kelok Bukit Slempang

Kelok Bukit Slempang Kulon Progo
Kelok Bukit Slempang Kulon Progo [image source]
Cari tempat liburan yang masih sepi dari pengunjung? Coba saja mampir ke Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap. Ada Kelok Bukit Slempang yang masih sepi dari pengunjung. Objek wisata yang dilengkapi dengan gardu pandang di atas bukit ini menawarkan keindahan alam Kulon Progo yang menakjubkan. Pepohonan hijau serta udara segar tentunya bakal membuatmu makin betah lama-lama di sini.

Kelok Bukit Slempang
Kelok Bukit Slempang [image source]
Bagaimana, sudah bersiap untuk jelajah objek wisata di Kabupaten Kulon Progo ini? Atau, kamu sudah berkunjung ke salah satu di antara destinasi di atas? Tulis ceritamu di kolom komentar ya! Next

ramadan

Intip Yuk Wah-nya Kabin Pesawat yang Tiketnya Seharga Mobil

Air Terjun Salodik, Keindahan Alam Sulawesi Tengah yang Tak Boleh Dilewatkan