in ,

Air Terjun di Sumba yang Eksotis dan Mistis

4 air terjun tersembunyi di sumba

Air Terjun di Sumba
Air Terjun di Sumba

Sumba merupakan surga kecil yang ada di Indonesia. Kecantikannya yang masih alami dan jarang disentuh wisatawan, malah menjadi daya tarik tersendiri. Jika mengaku berjiwa petualang, maka 4 air terjun surgawi Sumba di bawah ini harus kamu kunjungi. Siap-siap melewati perjalanan yang menantang dengan hadiah pemandangan terbaik seumur hidup. Sudah siap?

Baca juga : Gelombang Tinggi, 3 Pantai di Gunungkidul Ini Terkena Dampak yang Parah

Air Terjun Lapopu, Berwarna Toska yang Indah

Lapopu Waterfall
Lapopu Waterfall [image source]
Salah satu keindahan Sumba yang wajib disaksikan langsung adalah Air Terjun Lapopu di Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah. Selain tertinggi, air terjunnya pun bertingkat-tingkat. Airnya sangat jernih dan berwarna biru toska. Meski terlihat besar dan deras, kedalaman pemandian di bawahnya hanya 2 meter, sehingga aman untuk berenang.

Air Terjun Lapopu
Air Terjun Lapopu [image source]

Air Terjun Tanggedu yang Warna-Warni

Air Terjun Tanggedu
Air Terjun Tanggedu [image source]
Surga dunia, begitulah yang terbayang saat berhasil mencapai Air Terjun Tanggedu setelah melewati jalanan yang tak beraspal dan juga berkelok-kelok, juga treking yang melelahkan. Air Terjun ini berada di desa dengan nama sama, Sumba Timur. Uniknya, airnya memiliki 2 warna karena berasal dari sumber berbeda. Wah, birunya bikin adem mata, ya.

Tanggedu waterfall
Tanggedu waterfall [image source]

Air Terjun Matayangu, Persinggahan Para Arwah

Air Terjun Matayangu
Air Terjun Matayangu [image source]
Perjalanan menantang penuh keringat harus dilalui untuk mencapai surga ini, yaitu Air Terjun Matayangu. Setelah melewati akses yang jauh dari mulus, masih harus berjalan di tengah hutan yang licin dengan banyak serangga selama kurang lebih 1 jam. Namun, kecantikan magis air terjun yang dipercaya sebagai persinggahan arwah sebelum kembali ke langit ini sangat memukau. Warga setempat juga mempercayai bahwa tempat ini dijaga oleh gurita raksasa.

Air Terjun Matayangu, Sulfat
Air Terjun Matayangu, Sulfat [image source]

Waimarang, Keindahan di Pedalaman

Air Terjun Waimarang
Air Terjun Waimarang [image source]
Birunya air di bawah Air Terjun Waimarang sangat cantik dan membius, mengundang siapapun untuk berenang berlama-lama. Siapkan tenaga ekstra, karena untuk mencapai lokasi tersembunyi ini akan sangat melelahkan. Lokasinya berada di Umalulu, Sumba Timur dan menantang dengan jalanan terjal dan treking di tengah hutan. Lihatlah, keindahannya akan membayar lunas keringatmu, bukan?

Waimarang Inside, Sumba
Waimarang Inside, Sumba [image source]
Wah, ternyata ada banyak air terjun cantik yang mengundang untuk dikunjungi satu persatu. Rancang liburanmu ke Sumba dari sekarang. Bagaimana, mau ke mana dulu nih? Next

ramadan
Rawon di Surabaya

Enaknya Kuliner Surabaya, dari Rawon Kalkulator Sampai Setan

Bakso Eddy Probolinggo

Bakso Eddy Probolinggo, Kuliner Enak Langganan Para Artis