in ,

Enaknya Kuliner Surabaya, dari Rawon Kalkulator Sampai Setan

5 Kuliner Rawon di Surabaya

Rawon di Surabaya

Surabaya adalah ibukota Provinsi Jawa Timur yang punya deretan kuliner khas dan enak. Salah satunya rawon yang memiliki cita rasa menggiurkan dan bikin ketagihan. Penasaran di mana saja tempat makan rawon terenak di kota Pahlawan ini? Berikut daftarnya.

Baca juga : Kawin Kopi Blitar, Romansa Harapan di Tanah Patria

1. Rawon Kalkulator

Rawon Kalkulator Surabaya
Rawon Kalkulator Surabaya [image source]
Tak jauh dari Taman Bungkul, ada rawon enak yang pasti bakal membuatmu ketagihan. Apalagi kalau bukan Warung Rawon Sedap Malam atau lebih populer dengan nama Rawon Kalkulator. Berada di Jalan Raya Darmo, Wonokromo, kuliner berkuah kehitaman ini nikmat disantap dengan kerupuk. Asyiknya lagi, kamu bisa melihat kelihaian kasir yang menghitung semua pesanan tanpa menggunakan kalkulator.

Rawon Kalkulator
Rawon Kalkulator [image source]

2. Rawon Setan

Rawon Setan
Rawon Setan [image source]
Punya nama setan bukan berarti warungnya serem, ya. Dulunya warung yang berada di Jalan Embong Malang No. 78I, Genteng ini buka dari jam 10 malam sampai menjelang pagi. Yap, jam-nya setan berkeliaran. Namun, kini rawon setan buka sejak pagi hingga malam hari. Meski namanya ngeri, tapi sajian rawon di sini lezat dan tambahannya komplit, lho!

Rawon Setan Surabaya
Rawon Setan Surabaya [image source]

3. Pecel Rawon Pucang

Pecel Rawon Pucang Surabaya
Pecel Rawon Pucang Surabaya [image source]
Kuliner satu yang merupakan perpaduan antara dua masakan khas Jawa Timur yaitu pecel dan rawon. Sajian pecel lengkap dengan bumbu kacangnya disiram kuah rawon yang hitam nan gurih. Untuk lauknya kamu bisa memesan telur, ayam goreng, atau daging empal. Karena kenikmatannya, warung yang berada di Jalan Pucang Anom Nomor 17 Surabaya ini tak pernah sepi pembeli.

Pecel Rawon Pucang
Pecel Rawon Pucang [image source]

4. Rawon Pak Pangat

Rawon Pak Pangat Surabaya
Rawon Pak Pangat Surabaya [image source]
Lagi-lagi rawon khas Surabaya punya keunikan sendiri. Selain pecel rawon, Kota Pahlawan ini juga punya rawon krengsengan. Datang saja ke depot Rawon Pak Pangat yang punya beberapa cabang. Di sini kamu bisa mencoba sajian rawon lengkap dipadukan dengan krengsengan. Penasaran kan seperti apa rasanya?

Rawon Pak Pangat
Rawon Pak Pangat [image source]

5. Rawon Nguling

Rawon Nguling Surabaya
Rawon Nguling Surabaya [image source]
Rawon satu ini sudah punya banyak cabang di berbagai kota, seperti Malang, Jakarta, Semarang, dan tentunya Surabaya. Berdiri sejak 1972, membuat Rawon Nguling bercitarasa legenda. Disajikan dengan empal daging, perkedel, tempe, atau telur, rawon Nguling nikmat disantap kapan saja. Bagaimana, sudah pernah coba kuliner khas Surabaya satu ini?

Rawon Nguling Surabaya
Rawon Nguling Surabaya [image source]
Ada banyak rawon di Surabaya. Selain nama, penyajiannya juga unik. Belum lagi yang legendaris dan masih enak hingga sekarang. Nah, mana nih yang belum pernah kamu coba? Next

ramadan

Resort di Bunaken, Bisa Melihat Laut yang Paling Keren

Air Terjun di Sumba

Air Terjun di Sumba yang Eksotis dan Mistis