in , ,

Air Terjun Takapala, Pertunjukan Kemegahan Alam Malino

Pesona Megahnya Bikin Mata Tak Berkedip

Air Terjun Takapala
Air Terjun Takapala (c) Muhammad Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Berada di ketinggian 900-1.500 mdpl, kawasan Malino merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi sebagian besar warga Makassar dan sekitarnya. Selain tawarkan suasana sejuk dan segar, dataran tinggi di kaki Gunung Bawakaraeng ini ternyata memiliki banyak tempat wisata potensial. Salah satunya adalah Air Terjun Takapala.

Baca juga : Pasar Seni Senggigi, Pusat Oleh-oleh Kesenian Khas Lombok di Pinggir Pantai

Destinasi Populer

1dsc08998_80a.jpg
Panorama indah di sekitar air terjun (c) Muhammad Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Berada di kawasan Malino yang sejuk, Air Terjun Takapala merupakan salah satu destinasi paling sering dikunjungi wisatawan. Lokasi tepatnya ada di Desa Bulutana, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa. Jaraknya hanya sekitar enam kilometer dari Malino.

Sepanjang perjalanan Teman Traveler akan melewati jalan berliku dengan pemandangan elok. Cukup membayar tiket masuk sekitar Rp2.000 per orang, kalian sudah bisa menikmati kesegaran mata air alami di sekitar sini.

Fasilitas yang disediakan juga sudah cukup lengkap dan memadai. Salah satunya adalah deretan warung makan yang menjajakan beragam kudapan seperti pisang goreng dan beragam jenis makanan lainnya.

Megah dan Mempesona

1dscn8259_bbj.jpg
Air terjun megah dan mempesona (c) Muhammad Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Menjulang hingga 109 meter, Air Terjun Takapala memiliki debit air yang sangat besar, terlebih kala musim hujan. Alirannya membentuk sebuah kolam besar yang bisa dimanfaatkan untuk berenang maupun bermain air. Namun demikian, Teman Traveler harus tetap waspada karena tekanan air dari bagian dasar bisa sangat kuat.

Jika beruntung, di atas kolam Teman Traveler akan melihat bias warna yang membentuk pelangi. Sementara itu, di sekeliling perbukitan di sekitarnya kalian bisa melihat hutan rimbun yang membuat suasana sekitar terasa makin segar dan asri.

Menikmati Camilan Hangat

1dsc09000_Bk4.jpg
Pemandangan di sekitar air terjun (c) Muhammad Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Usai bermain air di sekitar air terjun, Teman Traveler bisa langsung menghangatkan badan dengan memesan segelas teh atau kopi. Lengkapi sensasinya dengan menyantap sepiring pisang goreng hangat, sembari duduk di warung pinggir sungai.

Itulah sekilas ulasan mengenai indahnya Air Terjun Takapala. Jika Teman Traveler berencana menjelajah wisata Makassar, cobalah mampir ke Malino dan datang ke sini. Kesejukan dan keasriannya bakal bikin kalian semua betah berlama-lama habiskan waktu di sini. Next

ramadan

Kehidupan Tidak Pernah Berakhir, Tempat Makan Sehat dan Nikmat

Pulau Sosota Maluku Utara, Tawarkan Panorama Surgawi di Ujung Nusantara