in ,

Akomodasi Bentuk Unik di Lombok, Bikin Sensasi Bermalam Tak Terlupakan

Sejumlah tempat menginap dengan bentuk unik yang ada di Lombok, bikin liburanmu jadi nggak biasa!

Akomodasi berbentuk unik di Lombok
Akomodasi berbentuk unik di Lombok

Siapa sih yang tak kenal dengan Lombok. Pulau satu ini memiliki keindahan tersohor di mata dunia. Selain pantai sebagai destinasi unggulan, Pulau Seribu Masjid ini juga punya berbagai tempat menginap menarik untuk membuat wisatawan semakin betah.

Baca juga : Bali dan 6 Lokasi Terbaik Untuk Melangsungkan Pernikahan di Bawah Air

Jika tertarik untuk mencoba sesuatu yang berbeda, berikut adalah deretan akomodasi bentuk unik di Lombok. Wajib Teman Traveler coba di 2019 ini.

Mentigi Bay Dome Villas

Mentigi Bay Dome Villas, via Instagram/linta.saria

Mentigi Bay Dome Villas berlokasi di Jalan Raya Tanjung, Lombok Utara. Resort ini bertengger di sebuah bukit dan menawarkan pemandangan cantik berupa lautan lepas.

Walaupun memiliki bentuk tak biasa layaknya kubah, di dalamnya Teman Traveler akan temukan tempat beristirahat nyaman serta mewah. Bahkan tamu bisa menginap di connected dome dengan fasilitas kolam pribadi. Tarif per malamnya berkisar mulai dari Rp800 ribu.

Bel Air

Bel Air Resort, via Instagram/belairresortgiliair

Akomodasi bentuk unik di Lombok yang kedua adalah Bel Air. Lokasinya ada di kawasan Gili Air. Teman Traveler akan diajak merasakan sensasi tidur layaknya di dalam lonceng raksasa. Satu villanya mampu menampung maksimal enam orang dan tarif per malamnya berkisar mulai dari Rp700 ribu saja.

Bel Air Resort telah dilengkapi berbagai fasilitas memanjakan. Mulai dari jacuzzi, kolam renang pribadi, meja biliar, spa, dan lounge. Pegunjung juga bisa lakukan berbagai aktivitas menarik lain di sekitar pantai.

Al Isra Pirate Boat

Al Isra Pirate Boat, via Twitter/YourTripMate

Jika bosan menginap di hotel berhadapan dengan pantai atau sekitar perkotaan, Al Isra Pirate Boat jadi tempat tepat untukmu. Teman Traveler dapat menghabiskan liburan dengan berlayar di atas kapal. Bentuk penginapan ini terinspirasi Kapal Bugis (Pinisi) dan terbuat dari kayu jati yang kokoh.

Satu kapal terdiri dari 4 kabin dan mampu menampung sebanyak 12 orang. Tak hanya menikmati birunya laut, Teman Traveler juga akan diajak singgah ke beberapa pulau dengan pemandangan tak kalah indah. Berlokasi di Gili Trawangan, tarif menginap di sini berkisar mulai Rp12 juta untuk satu kapal.

Jeeva Beloam Beach Camp

Jeeva Beloam Beach Camp, via Instagram/ratihskumala

Jika ingin menjauh dari hiruk pikuk kota, Teman Traveler bisa langsung mencoba Jeeva Beloam Beach Camp. Berada di tengah-tengah hutan seluas 55 hektar, kompleks yang terdiri dari sebelas pondok dan berjuluk ‘Beruga Pantai’ ini tampak menyatu dengan suasana alam di sekitarnya.

Bentuk pondok di sini terinspirasi dari gubuk tradisional kampung nelayan Suku Sasak. Terbuat dari bambu, kayu, dan alang-alang. Berlokasi di Jalan Pantai Beloam, Tanjung Ringgit, Sekaroh, biaya bermalam di sini berkisar mulai dari Rp3,8 juta.

Tertarik mencoba akomodasi bentuk unik di Lombok tadi? Kira-kira sudah punya bayangan untuk ajak siapa liburan akhir pekan nanti? Next

ramadan
Villa Sapi. via Instagram/

The Unique Lombok Hotels You Can’t Find Anywhere Else

Tourists watch traditional Balinese Kecak Dance at Uluwatu Temple on Bali, Indonesia. Kecak (also known as Ramayana Monkey Chant) is very popular cultural show on Bali. (c) Shutterstock

5 Best Nightlife Experiences in Bali