in ,

Akomodasi Murah Bernuansa Homey di Jogja, Berasa Tidur di Rumah Sendiri

Menginap di Homestay Jogja

FI Akomodasi Murah Homey Jogja
FI Akomodasi Murah Homey Jogja

Liburan merupakan momen menjauh sejenak dari rutinitas sehari-hari. Namun, ada kalanya rasa rindu terhadap rumah seketika hinggap. Rupanya ada cara jitu untuk mengatasinya yaitu menginap di akomodasi murah bernuansa homey, misalnya saat liburan di Jogja. Sehingga seolah-olah Teman Traveler tidur di rumah sendiri. Baca ulasan berikut.

Baca juga : Rainbow Garden, Wisata di Kaki Bukit Purbalingga yang Fantastis

Lantai Dua Bunkbed & Breakfast

Spot Pengunjung Berinteraksi via Instagram @lantai.dua.jogja

Ada Lantai Dua Bunkbed & Breakfast yang didominasi warna putih pada interior dan furniturnya. Tempat menginap ini beralamat di Gg. kamboja CTX Jalan Affandi, Santren, Karanggayam, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Biaya untuk bermalam di sini kira-kira Rp100.000an per orang.

Di tiap ranjang susun dilengkapi dengan tirai, lampu, soket listrik, dan tentunya bantal. Sedangkan fasilitas umum lainnya adalah dapur bersama, kamar mandi umum, pantry, dan wi-fi. Nah, biasanya tamu menyempatkan berinteraksi di ruang bersama.

BHUMI Hostel

Akomodai Murah Homey Jogja
Sudut Favorit di BHUMI Hostel via Instagram @bhumihostel_id

Suasana homey dapat Teman Traveler rasakan bila menginap di BHUMI Hostel. Setiap sudut rumah terasa seperti berada di rumah sendiri, apalagi saat momen berkumpul di ruang makan untuk makan pagi yang memang termasuk servis di sini. Nah, bila ingin mendapatkan pengalaman bermalam yang tak biasa, Teman Traveler hanya perlu siapkan modal Rp90.000an.

Biaya itu berlaku untuk kamar tipe dorm dengan kapasitas maksimal 6 orang. Di dalamnya tersedia bantal, selimut, handuk, kemari, dan soket listrik.

Fasilitas umum lainnya adalah ruang berkumpul, kamar mandi bersama dengan shower air panas, dan dapur bersama. Bila hendak menginap di BHUMI Hostel, langsung saja meluncur ke Jalan Raden Ronggo Nomor 14, Prenggan, Kecamatan Kotagede, Jogja.

Kali Kala Yogyakarta

Tempat Ngumpul di Kali Kala via Instagram @rifkidugong

Kali Kala berlokasi di Jalan Minggiran Baru MJ2/977, Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron. Akomodasi murah Jogja ini bertempat di sebuah rumah yang telah disulap sedemikian rupa sehingga suasana homey begitu terasa.

Bila bermalam di sini cukup sediakan budget Rp120.000an. Fasilitas yang tersedia adalah wi-fi, handuk, kipas angin, kamar mandi umum, layanan laundry, dapur bersama lengkap dengan kulkas & kompor serta perlengkapan lainnya.

Kalau Teman Traveler pengin jalan-jalan usai beristirahat di sini, bisa menyewa mobil di homestay ini. Destinasi wisata terdekat adalah Kawasan Prawirotaman, cukup jalan kaki 10 menitan.

The Wayang Homestay

Akomodai Murah Homey Jogja
Taman Nyaman di The Wayang Homestay via Instagram @irwn_grm

Akomodasi murah bernuansa homey di Jogja berikutnya adalah The Wayang Homestay. Teman Traveler hanya perlu merogoh kocek Rp130.000an untuk bermalam di sini. Sarana yang ada adalah peminjaman sepeda, ruang kumpul, dan taman.

Ada pula teras tempat untuk bersantai sembari sarapan menunya bisa request dengan tambahan biaya. Nah, pada momen inilah Teman Traveler akan merasa seolah bertemu keluarga baru.

Kalau mau jalan-jalan Teman Traveler bisa menyewa mobil di The Wayang Homestay. Supaya bisa keliling ke tempat liburan terdekat seperti Taman Pintar dan Keraton Jogja. Tertarik menginap di sini? Kalian akan menemukan The Wayang Homestay di Jalan DI. Panjaitan Minggiran Gg. Pisang Nomor 1017, Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Jogja.

Bila berwisata di Jogja Teman Traveler dapat menjadikan akomodasi murah bernuansa homey tersebut sebagai tempat melepas penat. Jangan lupa persiapkan rencana perjalan yang matang supaya liburan lebih nyaman, ya. Next

ramadan
Hidangan Sate Kelinci

Warung Sate Kelinci Batu, Si Penghangat Badan Nikmat

KAMA Coffee and Eatery, Coffe Shop Bergaya Bohemian di Kota Bandung