in ,

Aktivitas Seru di Hutan Mangrove PIK, Liburan Menyenangkan di Sekitar Jakarta

Pilihan Aktivitas Seru di Hutan Mangrove PIK Jakarta

Liburan nggak punya banyak waktu untuk ke luar dari kawasan ibu kota? Beberapa aktivitas seru di Hutan Mangrove PIK Jakarta ini bisa jadi agenda liburan yang asyik juga! Teman Traveler bisa kenyang berfoto di berbagai spotnya hingga menyaksikan sunset ibu kota. Selain itu, apa saja yang bisa dilakukan di sini? Berikut pilihannya!

Baca juga : Sea Games 2019 Penuh Kontroversi, 6 Destinasi di Manila Ini Bisa Jadi Hiburan

1. Hammocking

Asyiknya Hammocking di Hutan Mangrove PIK Jakarta via Instagram/naufalfauzan98

Siapa bilang hammocking hanya bisa dilakukan di hutan-hutan pinus? Di Hutan Mangrove PIK Jakarta juga bisa, lho! Baik sendiri atau bersama pasangan, duduk santai di atas hammock jaring di kawasan ini sama-sama seru. Sederhana namun ampuh untuk usir jenuh.

2. Naik Perahu Menyusuri Hutan Bakau

Menyusuri Hutan Bakau dengan Perahu via Instagram/thewhitephoto

Selain melalui rute pejalan kaki, pengunjung bisa menjelajahi kawasan hutan bakau menggunakan perahu. Untuk hal ini, pihak pengelola sudah menyediakan beberapa pilihan perahu yang bisa disewa.

Perahu yang Bisa Disewa untuk Keliling Hutan Bakau via Instagram/ree_vaydo

Teman Traveler dapat menyewa perahu berkapasitas 2, 6, hingga 8 orang. Masing-masing perahu dapat disewa dengan harga mulai Rp100 ribu sampai Rp450 ribu.

3. Foto-foto di Mangrove

Foto di Hutan Mangrove via Instagram/ayuudiyah

Jalan-jalan di hutan mangrove, sayang sekali kalau nggak ambil foto di antara pohon-pohon bakaunya. Jalan setapak yang terbuat dari kayu dan bambu serta pohon bakau yang tumbuh berjejer tampak instagenic!

Pohon yang Berjejer Jadi Spot Foto Menarik via Instagram/nabilaprscndy

Hanya, jangan gunakan kamera profesional tanpa izin pihak pengelola ya. Karena Teman Traveler bisa dikenai denda dalam bentuk sejumlah uang.

4. Foto di Jembatan Gantung

Jangan Lewatkan Berfoto di Jembatan Gantungnya via Instagram/ndi_amnd

Aktivitas seru di Hutan Mangrove PIK Jakarta lainnya bisa dilakukan di Jembatan gantungnya. Tempat ini bisa menjadi salah satu spot foto menarik lainnya. Jembatan ini bukan hanya berfungsi sebagai tempat berfoto, melainkan juga sebagai area pengamatan burung. Lokasi jembatan gantung berada di bagian ujung jalan setapak mangrove.

5. Menginap di Villa

Bisa Menginap di Vila yang Ada di Kawasan via Instagram/ranika.christiani.tulung

Aktivitas seru di Hutan Mangrove PIK Jakarta selanjutnya adalah staycation. Menyewa villa atau pondok yang tersedia di kawasan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk bisa jadi keseruan tersendiri lho. Ada beberapa pilihan akomodasi, mulai dari pondok kemah dengan tarif mulai Rp450 ribu untuk dua orang hingga villa dengan kapasitas 4-20 orang.

6. Foto di Spot Foto Instagenic

Payung Terbang, Salah Satu Spot Instagenic di Hutan Mangrove PIK Jakarta via Instagram/cemutpane

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk Jakarta juga dilengkapi dengan spot-spot foto instagenic. Kawasan wisata ini berhias dengan ornamen-ornamen lucu. Teman Traveler bisa berfoto bersama payung terbang atau lampion warna-warni.

7. Nikmati Sunset Ibu Kota

Menyaksikan Sunset di Hutan Mangrove PIK via Instagram/ivanbuyenk

Menikmati sunset ibu kota, menjadi hal seru selanjutnya yang bisa dilakukan saat jalan-jalan ke Hutan Mangrove PIK. Jika ingin mendapatkan sunset yang lebih sempurna, Teman Traveler bisa naik ke menara yang ada di salah satu sudut hutan mangrove.

Pilihan aktivitas seru di hutan mangrove PIK Jakarta cukup menyenangkan untuk mengisi liburan. Tanpa harus ke luar ibu kota, pikiran bisa kembali segar. Agendakan untuk jalan-jalan ke Hutan Mangrove PIK Jakarta ya?! Next

ramadan
Agrowisata Lembah Asri

Lembah Asri Purbalingga, Agrowisata Kece di Lereng Gunung Slamet

Langganan artis

Cakue Peneleh Pasar Atom, Camilan Legendaris di Surabaya yang Wajib Dicoba