in ,

Inilah Alasan Kamera Mirrorless Lebih Unggul untuk Traveling

Beberapa Keunggulan Kamera Mirrorless Dibanding DSLR

Kamera Mirrorless
Kamera Mirrorless via matt_mccord_

Fotografi dan traveling kini seolah tak bisa dipisahkan. Orang tak lagi berwisata untuk menikmati panorama alam, namun sekaligus membagikan momen demi eksistensi di dunia maya. Tak heran jika kini ada banyak pelancong pergi menenteng kamera DSLR ke mana-mana. Namun tahukah sobat traveler bahwa ada sejumlah alasan kamera mirrorless lebih unggul untuk traveling?

Baca juga : Majestic Waterfalls in Senaru, the Gate of Rinjani

DSLR merupakan akronim Digital Single Lens Reflex. Kamera DSLR dikenal sanggup menghasilkan gambar berkualitas tinggi dan memberikan kesempatan fotografer berkreasi sebebasnya. Namun seiring perkembangan teknologi, muncul si mirrorless yang belakangan jadi primadona. Berikut Travelingyuk berikan beberapa alasan kamera mirrorless lebih unggul untuk traveling.

1. Praktis Dibawa

Ilustrasi kamera mirrorless
Ilustrasi kamera mirrorless via Instagram gonemirrorless

Jika diartikan secara bebas, mirrorless memiliki makna tanpa cermin. Kamera mirrorless tidak menggunakan cermin untuk memantulkan cahaya, layaknya kamera DSLR. Hal ini membuat ukuran bodi kamera mirrorless jauh lebih kecil dibanding DSLR.

Itu artinya kamera mirrorless jauh lebih praktis untuk dibawa ke mana-mana, terutama saat sedang traveling. Sobat traveler tak perlu lagi repot-repot menenteng DSLR yang jauh lebih bongsor. Mantap bukan?

2. Kualitas Mumpuni

Sanggup hasilkan gambar mumpuni
Sanggup hasilkan gambar mumpuni via Instagram inotcrazyamyouare

Kualitas gambar memang bergantung pada teknik pengambilan, teknologi yang digunakan brand kamera bersangkutan, dan lensa. Namun secara umum, kamera mirrorless mampu menghasilkan foto yang tak kalah memukau dibanding kamera DSLR. Bahkan untuk model termutakhir bisa digunakan merekam video dengan resolusi tinggi, cocok untuk sobat traveler yang ingin membuat vlog.

3. Tinjauan Langsung

Display kamera mirroless
Display kamera mirroless via Instagram joannaojo

Salah satu kelebihan kamera mirrorless adalah pengguna bisa langsung mendapat gambaran hasil foto lewat panel display. Perubahan apapun yang dilakukan di bagian pengaturan akan langsung terlihat di layar. Hal ini sangat memudahkan untuk menghasilkan foto terbaik selama traveling.

Bandingkan dengan beberapa kamera DSLR, di mana pengguna dipaksa untuk melihat hasil foto dengan mengintip di viewfinder. Tentunya kurang praktis dan membuang-buang waktu.

4. Dukungan aplikasi

Kamera mirrorless
Kamera mirrorless via Instagram sonyambassador

Produsen kamera mirrorless biasanya menyertakan aplikasi pendukung yang bisa diunduh gratis untuk smartphone maupun tablet PC. Dengan menggunakan aplikasi ini, para pengguna bisa langsung menyimpan hasil foto di ponsel via koneksi WiFi maupun bluetooth. Jauh lebih praktis ketimbang terlebih dulu mengeluarkan kartu memori dan memasukkannya di PC.

Tak cuma itu, aplikasi pendukung kamera mirrorless biasanya juga dilengkapi fungsi shutter. Itu artinya pengguna bisa memanfaatkan ponsel mereka untuk remote jarak jauh. Cocok untuk sobat traveler yang ingin mengambil foto beramai-ramai saat jalan-jalan.

Itulah tadi beberapa alasan kamera mirrorless lebih unggul untuk traveling. Tentu saja kamera DSLR memiliki kelebihannya sendiri, namun mirrorless bisa jadi pilihan bagi sobat traveler yang mendambakan kepraktisan dan kemudahan. Next

ramadan

Deretan Destinasi Wisata Keluarga di Thailand, Mana favoritmu?

Tak Cuma Bakso, Empat Kedai Rujak Ini Patut Dicoba Saat ke Malang