in , ,

Senja di Alun-alun Kota Batu, Tempat Seru Liburan Bareng Keluarga

Alun-alun Batu
Alun-alun Batu

Kota dengan sejuta pariwisata ini memiliki alun-alun yang ikonik. Lokasinya ada di Jalan Diponegoro, Sisir. Letaknya sangat strategis karena berada di pusat kota. Tidak hanya warga lokal saja lho yang datang berkunjung ke sini. Banyak wisatawan luar kota mampir untuk menikmati Alun-alun ini bersama keluarga.

Baca juga : Lebih Dekat dengan Alam di Tempat Wisata dengan Monyet yang Hidup Bebas

Alun-alun Kota Batu (c) Arfani/Travelingyuk

Konsep dan desain yang ada di Alun-alun Kota Batu ini begitu menarik bagi yang melihatnya. Ada pasar malam lengkap dengan wahana permainan dan pedagang. Wahana permainan yang paling disukai adalah bianglala. Untuk naik wahana ini pengujung harus membayar tiket terlebih dahulu.

Alun-alun Batu
Alun-alun Batu via IG @740aerialvideography

Jika sudah menjelang malam lampu pada bianglala ini akan menyala dan membuat alun-alun semakin cantik. Ada juga ayunan, kuda-kudaan, dan masih banyak lainnya. Semua bisa dinikmati gratis oleh pengunjung. Permainan disini sangat cocok untuk anak-anak. Di sekitar Alun-alun juga terdapat banyak kuda yang bisa ditunggangi oleh anak-anak.

Alun-alun Kota Batu (c) Arfani/Travelingyuk

Jika berkunjung ke sini, jangan lupa untuk berwisata kuliner. Ada banyak menu yang ada tidak boleh dilewatkan. Kamu bisa menuju dretan pedagang kaki lima yang berkumpul di sebelah Alun-alun. Semua terlihat begitu menggiurkan untuk dibeli.

Alun-alun Kota Batu (c) Arfani/Travelingyuk

Salah satu yang wajib dicoba adalah kuliner ketan legenda. Makanan ini terkenal dan jadi ikon kuliner tersendiri. Ketan ini disajikan dengan beragam pilihan toping. Harganya pun ramah di kantong. Saya membeli dengan toping gula merah dan kelapa parut perpaduan rasa yang dihasilkan dari gurih ketan dengan toping sangat enak sekali. Pastikan untuk mencoba ketan ini jika sedang berkunjung.

Alun-alun Kota Batu (c) Arfani/Travelingyuk

Menurut saya Alun-alun ini adalah salah satu yang terbaik di Indonesia yang patut menjadi percontohan untuk Kota-Kota lainnya. Yang paling saya sukai disini adalah udaranya dingin dan sejuk tidak perlu khawatir kegerahan cukup bawa jaket biar tidak kedinginan. Disini kebersihannya juga terjaga. Tempat ini sangat cocok untuk santai disore hari semakin sore semakin ramai pengunjung pokoknya. Next

ramadan
Istana Kekaisaran Kyoto

Kyoto Imperial Palace, Wisata Sejarah di Jepang

Thai Street

Thai Street, Rajanya Makanan Thailand