in , ,

Kyoto Imperial Palace, Wisata Sejarah di Jepang

Istana Kekaisaran Kyoto
Istana Kekaisaran Kyoto

Kali ini penawaran datang dari kota Kyoto, salah satu kota destinasi utama di Jepang. Kyoto sendiri memiliki karakter yang kuat dalam pariwisata, yakni dikenal sebagai kota budaya. Salah satunya yang wajib dikunjungi adalah istana bernama Kyoto-Gosho atau lebih yang dikenal dengan nama Kyoto Imperial Palace.

Baca juga : Museum Negeri Banten, Teknologi Digitalnya Jadi Magnet Wisatawan

Kyoyo Imperial Palace (c) Iren/Travelingyuk

Istana ini sendiri masih dalam keadaan yang cukup baik, meski beberapa bangunannya sudah tidak pada bentuk asli karena telah mengalami beberapa kali renovasi. Kyoto Imperial Palace sendiri masih aktif digunakan untuk beberapa kegiatan kebudayaan dan kekaisaran. Baik oleh pemerintah maupun keluarga kekaisaran sendiri. Namun sudah tidak
menjadi tempat tinggal utama keluarga kekaisaran. Kyoto Imperial Palace saat ini dibuka untuk umum sebagai destinasi wisata yang menawarkan wawasan sejarah kekaisaran dan juga tentang kebudayaan Jepang.

1. Kyoto Imperial Palace Memberikan Fasilitas Tour

Kyoyo Imperial Palace (c) Iren/Travelingyuk

Sebenarnya untuk mengunjungi Kyoto Imperial Palace sendiri pun tidak
dipungut biaya masuk alias gratis, namun istana juga memberikan privilege bagi para wisatawan yang ingin mengetahui lebih tentang seluk beluk istana beserta historinya secara cuma-cuma. Pihak istana telah menyiapkan beberapa pemandu wisata yang akan membawa kita menikmati tour singkat selama berada di Kyoto Imperial Palace.

2. Ditemani Pemandu Wisata

Kyoyo Imperial Palace (c) Iren/Travelingyuk

Untuk yang memiliki kekhawatiran akan bahasa yang digunakan oleh pemandu wisata, jangan khawatir. Pihak istana telah menyiapkan pemandu wisata dengan beberapa bahasa yang akan digunakan, Terdapat pemandu wisata yang akan memandu dengan bahasa Inggris, bahasa Jepang, dan juga bahasa Cina. Selain itu, para wisatawan juga akan dibekali dengan selebaran brosur dengan pilihan 3 bahasa tersebut yang berisikan informasi tentang Kyoto Imperial Palace.

Tour Keliling Istana Kyoto

Kyoyo Imperial Palace (c) Iren/Travelingyuk

Untuk bisa join dalam tour ini, wisatawan tidak bisa sembarangan datang kapanpun saat waktu berkunjung ke istana dibuka. Tour yang disediakan bersifat limited atau terbatas, baik dari segi waktu maupun sumber daya manusianya.

4. Durasi Tour dan Ketentuan Lain

Kyoyo Imperial Palace (c) Iren/Travelingyuk

Tour akan berlangsung sekitar 50 menit dan selama itu pemandu
wisata akan membawa rombongan tour ke tempat yang ada di Kyoto Imperial Palace. Meeting point sebelum tour dimulai adalah berkumpul di Visitor Room yang tepat berada di sebelah pintu masuk istana (tepat setelah dilakukan pengecekan barang oleh pihak keamanan istana di pintu masuk istana).

Tidak ada syarat khusus maupun ketentuan pendaftaran terlebih dahulu untuk mengikuti tour ini, cukup datang sesuai waktu dan tempat yang telah
ditentukan saja. Selama tour berlangsung, pemandu wisata akan memberikan waktu bagi rombongan untuk mengambil foto, jadi jangan khawatir, tour ini bebas dan tidak membosankan sama sekali.   Cukup mudah bukan untuk mendapatkan privilege seperti tour gratis ini?

Banyak hal yang akan didapatkan dengan mengikuti tour ini, seperti menambah wawasan tentang sejarah dan kebudayaan di Kyoto, dengan kondisi dompet yang tetap aman sejahtera, moment liburan pun menjadi lebih menarik, dan siapa tau bisa mendapatkan teman baru dari negara lain saat ikut dalam rombongan tour ini. Selamat mencoba! Next

ramadan
Becak hias

Berencana Liburan di Melaka, Bisa Becak Hias yang Meriah Ini

Alun-alun Batu

Senja di Alun-alun Kota Batu, Tempat Seru Liburan Bareng Keluarga