in , ,

Alun-Alun Trenggalek, Lokasi Asyik untuk Santai di Sore Hari

Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan di sini

Trenggalek mempunyai banyak sekali destinasi seru yang bisa dikunjungi oleh para pelancong. Salah satunya adalah Alun-alun Trenggalek yang berada di pusat kota. Di sana, para pengunjung bisa melakukan beberapa hal yang sangat menyenangkan. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Hotel Bergaya Klasik tapi Cantik, Mau Coba yang Mana?

1. Menjadi Tempat Berolahraga

alun-alun trenggalek
Lapangan di alun-alun (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sini, kita tak menemukan banyaknya taman bunga seperti alun-alun kebanyakan. Tapi, Teman Traveler akan lebih banyak mendapati fasilitas olahraga. Seperti lapangan basket, bola voli dan badminton. Biasanya, tempat ini akan dipenuhi oleh kalangan muda pada sore hari.

2. Tersedia Taman Bermain Anak

alun-alun trenggalek
Taman bermain (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang membawa anak kecil tak perlu khawatir. Di sini terdapat area bermain anak yang bisa dinikmati. Seperti perosotan, bak pasir, ayunan dan alat-alat olahraga untuk anak-anak. Kalian bisa menemukannya di area timur alun-alun.

alun-alun trenggalek
Area lengkap taman bermain (c) Welly Handoko/Travelingyuk

3. Ada Jogging Track

alun-alun trenggalek
Jogging track (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Alun-alun ini juga menyediakan jalanan berpaving supaya pengunjung lebih nyaman untuk berjalan. Tapi, di jalanan ini juga, biasanya pengunjung melakukan jogging. Mereka biasanya melakukan jogging pada pagi dan sore hari.

4. Ada Burung Dara yang Tinggal di Area Alun-alun

Rumah Burung Dara (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa menemukan Burung Dara yang berkeliaran di sini. Hewan-hewan ini tinggal di sarang yang tersebar di beberapa sudut alun-alun. Mereka biasanya beterbangan atau berjalan di area alun-alun pada waktu-waktu tertentu.

5. Banyak Area Duduk

Tempat duduk di area alun-alun (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Untuk kalian yang hanya ingin bersantai, ada lokasi yang cocok. Yaitu tempat duduk yang berada di beberapa sudut alun-alun. Baik di bagian dalam atau luar alun-alun.

6. Terdapat Tugu Kalpataru

Tugu Kalpataru (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Hal menarik lain yang bisa kalian lihat di sini adalah Tugu Kalpataru. Tugu ini berdiri di sini, lantaran Trenggalek sudah berhasil menjaga kebersihan dan kerapian daerahnya dengan baik. Ini semua tidak akan bisa terwujud tanpa usaha dari masyarakat setempat.

7. Ada Sejumlah Spot Selfie Menarik

Salah satu spot (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Ada beberapa spot selfie yang bisa kalian temukan di sini. Salah satu spot yang menarik adalah spot berboncengan sepeda. Kemudian ada juga tulisan Alun-alun Trenggalek yang kerap dicari oleh para pengunjung.

Alun-Alun yang berlokasi di daerah Surondakan, Ngantru, Kabupaten Trenggalek ini memang menjadi tempat jujukan utama para pelancong. Selain tempatnya yang berada di pusat kota, alun-alun ini juga menarik karena ada banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Jadi, jangan lupa berkunjung ke tempat ini kalau sedang ada di Trenggalek, ya. Next

ramadan

Hati-Hati, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Sedang Menginap di Hostel!

Suasana senja di Sea Forest Adventure

Sea Forest Adventure Batam, Seru-seruan Tak Terlupakan Bareng Keluarga