in ,

Ini Momen Liburan di Turki Calon Istri Adly Fairuz, Angbeen Rishi Sebelum Dilamar

Syahdunya Liburan Angbeen Rishi di Turki, Calon Istri Adly Fairuz yang Baru saja Dilamar

Momen Angbeen Rishi Liburan di Turki
Momen Angbeen Rishi Liburan di Turki

Adly Fairuz, aktor yang namanya semakin dikenal berkat perannya di sinetron Cinta Fitri. Beberapa hari lalu melamar kekasihnya, Angbeen Rishi, juga seorang aktris. Lamaran digelar dalam balutan adat India, karena sang calon istri memiliki darah India dari sang ayah. Angbeen Rishi ternyata suka travelling, inilah momen liburannya di Turki sebelum dilamar.

Baca juga : 4 Barang yang Wajib Dibawa Saat Naik Kereta, Tangkal Bosan di Perjalanan Liburanmu

Singgah di Kapadokya

Lembah Goreme di Kapadokya via Instagram @angbeenrishi
Lembah Goreme di Kapadokya via Instagram @angbeenrishi

Angbeen Rishi mengunjungi kawasan kota tua yang dilindungi UNESCO World Heritage Site, yaitu Kapadokya. Kota yang terletak di lembah Goreme ini memiliki bangunan-bangunan rumah yang menyatu dengan batuan, fairy chimney, dan gua. Pelancong biasanya menyusuri keindahan kota ini menggunakan balon udara. Atau bisa juga menyaksikannya dari darat seperti yang dilakukan oleh Angbeen Rishi.

Festival Bunga Tulip di Taman Emirgan

Festival Bunga Tulip di Taman Emirgan via Instagram @angbeenrishi
Festival Bunga Tulip di Taman Emirgan via Instagram @angbeenrishi

Bunga Tulip merupakan simbol dari Turki, setiap akhir bulan Mei sampai awal April bunga ini mulai bermekaran dan akan berkembang sampai awal bulan Mei. Sehingga pada bulan tersebut biasa diadakan Festival Bunga Tulip, rutin diadakan setiap tahun. Angbeen Rishi memilih saat yang tepat untuk berlibur ke Turki, sehingga mendapat kesempatan menyaksikan keindahan bunga ini. Terdapat beberapa taman tempat bunga tulip bermekaran salah satunya adalah Emirgan, seperti yang dituju oleh Angbeen Rishi.

Mampir di Kawasan Hagia Sophia

Berpose Depan Museum Hagia Sophia via Instagram @angbeenrishi
Berpose Depan Museum Hagia Sophia via Instagram @angbeenrishi

Tidak ketinggalan, Angbeen Rishi juga mengunjungi destinasi wisata budaya populer di Turki yaitu Museum Hagia Sophia. Memiliki sejarah cukup panjang, dahulu bangunan ini merupakan gereja yang dibangun tepat di sebelah istana kekaisaran Byzantium. Setelah Turki ditaklukkan oleh Kerajaan Ottoman, Hagia Sophia diubah menjadi masjid dengan nama Aya Sofia. Lalu pada tahun 1937, bangunan ini statusnya diubah menjadi museum. Arsitektur bangunan ini begitu unik perpaduan gaya Asia dan Eropa.

Mampir ke Restoran dari Chef Ternama ‘Smiley Bae’

Bertemu dengan Chef dengan Julukan Smiley Bae via Instagram @angbeenrishi
Bertemu dengan Chef dengan Julukan Smiley Bae via Instagram @angbeenrishi

Sebagai seseorang yang gemar memasak, Angbeen Rishi tidak melewatkan kesempatan bertemu dengan Chef Burak yang aksinya menjadi populer berkat unggahan di salah satu akun komedi internasional. Mendapat julukan sebagai ‘Smiley Bae‘, karena chef ini selalu memberikan senyuman terbaiknya saat memasak. Restoran yang dikunjungi aktris sinetron ini bernama┬áHatay Medeniyetler Sofras─▒ di kawasan Etiler, Istanbul.

Makan di Salah Satu Restoran di Bursa

Makan di Salah Satu Resto di Kota Bursa via Instagram @angbeenrishi
Makan di Salah Satu Resto di Kota Bursa via Instagram @angbeenrishi

Angbeen Rishi memilih untuk makan di salah satu restoran di Bursa, kota yang terletak di Turki bagian barat. Kota Bursa memiliki sejumlah destinasi wisata seperti Yesil Camii alias Masjid Hijau, yang warna interior masjid didominasi hijau dan toska. Kemudian Koza Han merupakan kawasan pusat kain sutra di Kota Bursa. Ada juga penganan khas Turki yaitu kebab, yang ternyata berasal dari Bursa.

Jalan-jalan di Istanbul

Menyempatkan Jalan-jalan di Istanbul via Instagram @angbeenrishi
Menyempatkan Jalan-jalan di Istanbul via Instagram @angbeenrishi

Istanbul sebagai pusat perekonomian, budaya, dan sejarah dari Turki, tersohor dengan Selat Bosphorus. Seperti yang dilakukan perempuan berdarah India ini, menaiki kapal untuk menyusuri selat Bosphorus, menikmati keindahan Asia dan Eropa di kawasan ini.

Bermain Salju di Gunung Uludag

Bermain Salju di Gunung Uludag via Instagram @angbeenrishi
Bermain Salju di Gunung Uludag via Instagram @angbeenrishi

Winter resort ternama ini berada di Kota Bursa tepatnya di Gunung Uludag. Pelancong bisa mencapai gunung ini menggunakan teleferik, yaitu kereta gantung yang digerakkan dengan tenaga listrik. Sembari refreshing, Angbeen Rishi meluangkan waktu menikmati dinginnya salju abadi di Gunung Uludag.

Begitulah keseruan liburan Angbeen Rishi di negara yang berada di perbatasan Asia dan Eropa ini. Melalui vakansi calon istri Adly Fairuz ini kita juga bisa mengetahui terdapat sederet destinasi wisata di Turki yang patut dikunjungi. Teman Traveler sudah pernah menjelajah negara ini? Next

ramadan
Kepulauan Riau

Dari Pantai hingga Telaga, Begini Wajah Wisata di Pulau Bintan yang Eksotis

Via Instagram/plaza_indonesia

Joe & Dough di Jakarta, Kafe Baru Asal Singapura dengan Citarasa Kopi Lokal