in , ,

Dari Pantai hingga Telaga, Begini Wajah Wisata di Pulau Bintan yang Eksotis

Wisata di Pulau Bintan, Lengkap dari Pantai hingga Telaga

Kepulauan Riau
Kepulauan Riau (c) Zenith Halalan/Travelingyuk

Kepulauan Riau (Kepri) menjadi destinasi paling menantang untuk Teman Traveler pecinta pantai. Banyak pulau kecil yang tersebar dan memiliki keunikan tersendiri. Seperti Natuna, Anambas, Singkep-Lingga dan juga Bintan. Nah, untuk menikmati keindahan alam Kepri lebih dekat, yuk simak cerita perjalanan Kontributor Travelingyuk, Zenith Halalan berikut yang berkunjung ke wisata di Pulau Bintan.

Baca juga : Warung Nasi Pecel dan Nasi Tumpang Ethes Bu Narti, Legendaris Sejak Tahun 1980

Cantiknya Pantai Trikora dengan Batu Granit

Pantai Trikora (dok. pribadi)
Pantai Trikora (c) Zenith Halalan/Travelingyuk

Destinasi eksotis yang terdapat di Pulau Bintan memang juara. Tak heran siapapun jatuh cinta. Begitu juga dengan saya yang banyak mendapatkan pengalaman tidak terlupakan saat berkunjung ke sini. Tak hanya mengunjungi tempat yang indah seperti pantai, melihat aktivitas warga sekitar yang berada di tepi pantai juga menjadi agenda yang menyenangkan. Belum lagi ikut beraktivitas, seperti menangkap ikan, mencari kerang, dan mencoba makanan khas Bintan.

Keindahan Pantai (c) Zenith Halalan/Travelingyuk
Keindahan Pantai (c) Zenith Halalan/Travelingyuk

Berbicara pantai, saya kunjungi ke beberapa tempat. Salah satunya Pantai Trikora yang menawan dengan air laut berwarna biru serta pasir putih putihnya. Selain itu, pesona batu-batu granitnya juga tak kalah memukau. Untuk sampai di Pantai Trikora, sangatlah mudah karena wisata ini tidak jauh dari pemukiman warga dan terletak di tepi jalan raya. Lebih tepatnya di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Menikmati Sunset Sempurna di Bintan

Pantai Batu Junjung (dok. pribadi)
Pantai Batu Junjung (c) Zenith Halalan/Travelingyuk

Tempat wisata berikutnya yang saya kunjungi adalah Pantai Batu Junjung. Untuk sampai lokasi sedikit kesulitan karena sangat jauh dari pemukiman. Akses jalannya berupa jalan setapak dan hanya bisa dilalui satu motor. Meski cukup berat, pemandangan ilalang di sekitar jalan menjadi pemandangan yang menakjubkan.

Keunikan pantai ini berasal dari batu granit yang menopang batu lain di atasnya. Dari batu tersebutlah, pantai ini diberi nama Batu Junjung. Pesona alam di sini memesona ketika matahari terbenam. Banyak orang yang menjadi Batu Junjung sebagai spot paling keren untuk menyaksikan sunset.

Puncak Cermin (dok. pribadi)
Puncak Cermin (c) Zenith Halalan/Travelingyuk

Telaga Cantik yang Bikin Jatuh Cinta

Telaga Biru Busung (dok. pribadi)
Telaga Biru Busung (c) Zenith Halalan/Travelingyuk

Bukan hanya pantai saja, wisata di Pulau Bintan juga ada telaga cantik yang airnya berwarna biru. Saat siang hari, warna air telaga ini menjadi tosca. Terlihat sempurna dengan warna padang pasir di sekitarnya. Untuk menikmati keindahan tempat ini, sebaiknya datang di siang hari. Langit cerah membuatnya makin memesona. Nah, tempat wisata ini berada di Desa Busung, butuh waktu sejam perjalanan Tanjungpinang.

Gurun Pasir Busung (dok. pribadi)
Gurun Pasir Busung (c) Zenith Halalan/Travelingyuk

Intip Kegagahan Vihara Terbesar Se-Asia Tenggara

Vihara Avalokitesvera Graha (dok.pribadi)
Vihara Avalokitesvera Graha(c) Zenith Halalan/Travelingyuk

Selama di Bintan, saya juga menyempatkan wisata religi. Salah satunya mengunjungi Vihara Avalokitesvera Graha. Tempat ibadah ini merupakan vihara terbesar di Asia Tenggara dan saat ini merupakan salah satu wisata favorit di Tanjungpinang. Nah, Teman Traveler saat berkunjung ke sini bakalan merasakan sensasi liburan di Negeri Tirai Bambu. Apalagi ketika melihat arsitektur dan ornamen yang bernuansa China.

Landmark Eksotis Berlatar Pantai

Landmark Gonggong (dok. pribadi)
Landmark Gonggong(c) Zenith Halalan/Travelingyuk

Destinasi terakhir adalah Landmark Gonggong. Letaknya berada di Taman Laman Bunda dan tidak jauh dari pelabuhan Tanjungpinang. Gonggong merupakan gedung informasi bagi wisatawan untuk mengetahui wisata di Pulau Bintan. Selain kegagahan bangunan, tempat ini juga menarik karena berada tidak jauh dari pantai. Teman Traveler bisa berfoto dengan latar bangunan tersebut.

Sebenarnya masih banyak wisata di Pulau Bintan. Seperti Pantai Lagoi. Bagaimana, berminat untuk liburan keliling pulau ini? Jangan lupa mampir ke tempat wisata di atas ya! Next

ramadan

Written by Zenith Halalan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Dego Dego Na Bira, Eksotis dan Instagenic Jadi Tempat Baru Berburu Sunrise di Bulukumba

Momen Angbeen Rishi Liburan di Turki

Ini Momen Liburan di Turki Calon Istri Adly Fairuz, Angbeen Rishi Sebelum Dilamar