in , ,

Angel’s Billabong dan Broken Beach, Pesona Wisata Nusa Penida

Liburan ke Nusa Penida Harus Singgah ke Angel’s Billabong dan Broken Beach

FI Angel's Billabong Broken Beach (c) Yama al Sidiq Travelingyuk
FI Angel's Billabong Broken Beach (c) Yama al Sidiq Travelingyuk

Bali mempunyai keindahan yang tidak pernah cukup dijelajahi dalam sehari dua hari. Salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan adalah Angel’s Billabong dan Broken Beach. Keduanya merupakan wisata di Nusa Penida dengan panorama alam memikat. Yuk, ikuti perjalanan saya ke dua pantai tersebut.

Baca juga : Makan Sambil Nonton Live Cooking di Wedangan Pumi Solo

img_8572_0WA.JPG
Angel’s Billabong Beach (c) Yama al Sidiq/Travelingyuk

Lanskap Angel’s Billabong dan Broken Beach

img_6447_93A.JPG
Broken Beach (c) Yama al Sidiq/Travelingyuk

Angel’s Billabong dan Broken Beach merupakan wisata populer di Nusa Penida berkat lanskapnya yang menawan. Penamaan Angel’s Billabong sendiri mempunyai arti yang sungguh indah yaitu tempat di ujung sungai dengan keindahan layaknya bidadari. Tempat ini memang sebuah laguna alami yang menghadap ke lautan.

Sedangkan Broken Beach atau disebut juga Pasih Uug merupakan tebing karang setinggi kira-kira 200 meter yang menjorok ke lautan. Uniknya, bagian tengah tebing bolong layaknya gua. Rupanya hal tersebut terjadi akibat dari abrasi air laut yang terjadi selama berabad-abad.

Tempat Instagenic di Bali

Angel's Billabong dan Broken Beach
Broken Beach view (c) Yama al Sidiq/Travelingyuk

Tidak bisa dipungkiri wisata di Nusa Penida ini memiliki panorama sangat elok dan instagenic. Selain mengapresiasi keindahan alamnya, berfoto adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Cobalah berpose dengan latar belakang tebing berlubang ditambah keindahan air laut berombak di bawahnya.

img_6440_jyf.JPG
Broken Beach View (c) Yama al Sidiq/Travelingyuk

Salah satu pose favorit wisatawan adalah difoto dari belakang sehingga punggung kamu bisa menyatu dengan kemolekan tebing bolong di ujung jauh. Bakal lebih seru lagi kalau Teman Traveler datang saat pagi atau siang hari. Biasanya ikan pari dan lumba-lumba berenang di lautan Broken Beach.

Berenang di Angel’s Billabong

Angel's Billabong dan Broken Beach
Angel’s Billabong View (c) Yama al Sidiq/Travelingyuk

Aktivitas paling menyenangkan yang bisa dilakukan di Angel’s Billabong tentu saja adalah berenang. Lokasinya yang tenang dan nyaman akan membuat kalian betah berlama-lama di tempat ini. Selain itu view lautan menjadi nilai tambah yang tak terkira.

img_6426_BvZ.JPG
Angel’s Billabong Beach (c) Yama al Sidiq/Travelingyuk

Namun, kalian perlu memperhatikan pasang surut air laut di Angel’s Billabong. Hal ini karena ketika air laut sedang pasang, biasanya akan membawa ombak masuk menembus bebatuan. Oleh karena itu, pengunjung diharapkan tidak berenang terlalu jauh ke tepi perbatasan kolam Angel’s Billabong dengan lautan.

img_6422_3tV.JPG
Angel’s Billabong View (c) Yama al Sidiq/Travelingyuk

Transportasi Menuju Angel’s Billabong dan Broken Beach

Angel's Billabong dan Broken Beach
Broken Beach View (c) Yama al Sidiq/Travelingyuk

Bila Teman Traveler ingin berkunjung ke Nusa Penida harus menyeberang menggunakan speedboat dari Pelabuhan Sabur, Pulau Bali. Durasi perjalanannya sekitar 1 jam. Jadwal keberangkatannya mulai pukul 07.30 sampai 16.00 WITA.

Tarif speedboat sekitar Rp75.000an per orang. Ada pula paket termasuk makan siang dan semua destinasi dengan biaya Rp300.000an per orang.

Setibanya di Nusa Penida, wisata yang dikunjungi terlebih dahulu adalah Angel’s Billabong karena lokasinya tidak jauh dari pelabuhan penyeberangan. Dilanjutkan menuju Broken Beach yang dapat dicapai berjalan kaki dari Angel’s Billabong.

Angel's Billabong dan Broken Beach
Broken Beach View (c) Yama al Sidiq/Travelingyuk

Angel’s Billabong dan Broken Beach begitu memikat, bukan? Bila berwisata di Bali, sempatkan singgah ke sini, ya. Next

ramadan

Jorge Lorenzo Pensiun, Ini 5 Destinasi Populer di Indonesia Untuk Nikmati Masa Rehat

Danau Ronggo Jalu (c) Trisia Widya Marthalina Travelingyuk

Danau Ronggo Jalu Probolinggo, Berawal dari Kisah Pertengkaran Saudara