in ,

4 Angkot Unik di Indonesia, Ada yang Berlantai Keramik

Bikin orang-orang pengen naik nih!

angkot unik indonesia

Seperti yang kita tahu, kalau angkutan umum di semua daerah bentuknya sama. Dengan dua tempat duduk di depan dan kursi memanjang pada bagian belakang. Namun, di beberapa daerah ada yang merenovasi angkot supaya tampilannya berbeda dari lainnya. Lantas, bagaimana ya bentuknya? Simak deretan angkot unik di Indonesia berikut ini.

Baca juga : Ayam Geprek Mr.Boy, Wisata Kuliner Alternatif Selain Empal Gentong di Cirebon

1. Angkot dengan TV di Dalamnya 

angkot unik indonesia
Bagian dalam angkot Padang via instagram/jegezsr

Transportasi unik pertama ada di Padang, Sumatera Barat. Angkot yang kerap disebut dengan fast and furious ini mempunyai keunikan dan bahkan bisa terbilang mewah untuk ukuran kendaraan umum. Di dalamnya terdapat fasilitas tv yang biasanya digunakan untuk karaoke.

angkot unik indonesia
Angkot Padang via instagram/angkot_padang

Kemudian, dinding dalam angkot dibuat senyaman mungkin supaya para penumpang bisa nyaman untuk bersandar. Ada juga beberapa sopir yang memodifikasi angkotnya dengan menambahkan sebuah mini bar. 

2. Angkot dengan Perpustakaan dan Sofa 

angkot unik indonesia
Sofa di angkot Bandung via facebook/Rina Yullie

Tak mau kalah dengan Padang, Bandung pun juga ikut memodifikasi angkot supaya terlihat lebih menarik. Di bagian luar, angkot memang terlihat biasa saja. Tapi, ketika sudah masuk ke dalamnya, Teman Traveler akan dipastikan terpana dengan interiornya.

angkot unik indonesia
Perpustakaan mini di angkot Bandung via facebook/Rina Yullie

Angkot jurusan Cijerah – Ciwastra ini memiliki desain bertema kayu. Tempat duduknya berupa sofa mini yang dijamin membuat penumpang merasa nyaman. Ditambah dengan televisi, stop kontak untuk men-charge ponsel dan juga perpustakaan mini. 

3. Angkot dengan Lantai Keramik 

Televisi di dalam angkot via twitter/ depresionistaa

Selain dua di atas, ada lagi kendaraan umum yang menarik perhatian. Diposting pada akun twitter depresionistaa, terdapat angkot yang menggunakan lantai keramik di dalamnya. Bahkan, ada juga televisi dan speaker yang kemungkinan besar bisa digunakan para penumpang untuk karaoke. Namun sayangnya, transportasi satu ini masih belum diketahui berlokasi di mana. 

Angkot berlantai keramik via twitter/ depresionistaa

4. Angkot Manado dengan Tema Selera Sopir 

Angkot Manado bertema anime via facebook/Luckyferguson Pieter

Di Manado juga punya angkot modifikasi yang menarik perhatian. Tapi, kalau di Manado desainnya disesuaikan dengan selera sang sopir. Ada angkot yang digunakan karaoke dengan televisi dan banyak speaker di dalamnya. Kemudian ada juga angkot bertema anime yang cocok bagi para otaku. Bahkan, ada juga yang mendesain pintu angkotnya supaya bisa dibuka ke atas. 

Angkot Manado dengan banyak speaker via facebook/Dexmon J. L

Banyaknya angkot unik di Indonesia ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia sungguh kreatif. Dengan modifikasi tersebut, akan banyak para penumpang yang tertarik untuk naik ke angkutan umum. Mungkin cara ini bisa ditiru sopir angkot lainnya supaya kendaraan umum bisa dilirik kembali oleh masyarakat.  Next

ramadan
Bakso Solo Asli Sampurna

Bakso Solo Asli Sampurna, Legenda Jember Sejak 80-an

La Luna Resort usung gaya gypsy

La Luna Resort Yogyakarta, Yuk Cobain Bermalam ala Gypsy