in , ,

Ada Anjing Goreng di FKY 2019, Waduh Kayak Gimana Tuh?

Mengintip Uniknya Kuliner Anjing Goreng di FKY 2019

Penjual 'Anjing' Goreng di FKY
Penjual 'Anjing' Goreng di FKY (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2019 memang sudah berakhir pada 21 Juli lalu. Namun hingga kini, gaung kemeriahannya masih tinggalkan kenangan manis. Mulai dari aneka pertunjukan budaya menarik, hingga sajian kuliner unik macam anjing goreng.

Baca juga : Kepulauan Mentawai, Wisata Serba Ada di Sumatera barat

Gerbang FKY 2019 (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Yap, Teman Traveler tak salah baca. FKY 2019 lalu benar-benar sajikan kuliner anjing goreng untuk pengunjung. Tak sedikit yang penasaran dan lantas ingin mencoba. Seperti apa? Yuk, simak ulasannya.

Dinosaurus Hingga Anjing Goreng

Roti goreng dengan aneka bentuk (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Tak hanya pertunjukan seni dan budaya, FKY 2019 juga dimeriahkan kehadiran sejumlah gerai kuliner. Mulai dari makanan tradisional hingga kekinian, semua ada. Uniknya, beberapa yang paling banyak dicari adalah adalah babi goreng, anjing goreng, dinosaurus goreng, dan sapi goreng.

Eits, tapi jangan keburu men-judge yang macam-macam dulu Teman Traveler. Semua panganan tersebut ternyata dibuat dengan bahan dasar roti goreng. Hanya bentuknya saja yang menyerupai hewan babi, dinosaurus, dan anjing. Jadi benar-benar halal ya.

Mata Uang Unik

Mata uang FKY 2019 (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Uniknya lagi, untuk membeli semua kuliner di FKY pengunjung harus menggunakan mata uang ketip. Koin tanah liat tersebut bisa ditukarkan di loket khusus. Alat tukar yang juga biasa disebut kreweng ini jadi salah satu ciri khas FKY yang terus dinanti pengunjung.

Spot Foto dan Aktivitas Seru

Spot foto dengan nuansa motor (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Selain aneka kuliner unik, FKY 2019 juga hadirkan beragam spot foto dan aktivitas seru. Dari gerbang masuk, Teman Traveler akan disambut sejumlah titik dengan dekorasi keren. Cocok banget dijadikan latar belakang foto untuk memperbarui feed media sosial.

Sepak bola unik (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Berikutnya ada aktivitas seru seperti sepakbola sarung. Kegiatan ini biasa dilakukan sembari menanti masa tanam. Ada pula sejumlah mainan tradisional yang bebas dicoba semua pengunjung. Suasananya benar-benar meriah.

Sentuhan Budaya

Gerai berbentuk joglo (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Semua gerai di FKY 2019 dibuat sedemikian rupa menggunakan bambu dan atap daun tebu. Suasana jadul-nya pun jadi makin terasa. Di tengah-tengah area event, terdapat sebuah bangunan joglo yang sajikan beragam makanan berat khas Jogja.

Gerai yang tawarkan aneka benda seni (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Sementara untuk pertunjukan budaya, pengunjung sempat dimanjakan dengan penampilan beragam tarian. Tersedia banyak panggung untuk menyaksikannya, sehingga penonton tak perlu khawatir bakal kehabisan tempat.

Itulah sedikit gambaran mengenai kemeriahan FKY 2019 dengan segala pesona uniknya. Buat Teman Traveler yang tak sempat mampir di festival edisi tahun ini, jangan berkecil hati. FKY bakal kembali menyapa tahun depan, sempatkan singgah saat keliling wisata Jogja, ya. Next

ramadan
kuliner dengan nama janda

Kuliner dengan Nama Janda di Indonesia, Apa ya Cerita di Baliknya

Berwisata ke Tolire Kecil

Danau dan Pantai Jadi Satu, Kok Bisa? Inilah Uniknya Tolire Kecil di Ternate