in ,

Kuliner dengan Nama Janda di Indonesia, Apa ya Cerita di Baliknya

Berikut Ini Ada Jajaran Kuliner dengan Nama Janda

kuliner dengan nama janda
kuliner dengan nama janda

Tidak bisa dipungkiri jika Indonesia memiliki beragam kuliner yang menggiurkan. Nama-nama yang diusung juga terkadang begitu unik dan tak biasa. Seperti halnya berikut ini, ada beberapa kuliner Indonesia mengusung nama janda. Sangat unik sekali bukan? Tidak perlu berlama-lama, yuk kita saksikan ada kuliner dengan nama janda apa saja?

Baca juga : Kampung Jawa Yk, All You Can Eat Cuma 40 Ribu Saja!

Janda Berenang

Janda genit, via Instagram/sigitwd
Janda genit, via Instagram/sigitwd

Kuliner pertama ada namanya janda berenang. Ini merupakan kuliner khas Sumbawa yang biasanya menjadi hindangan acara-acara besar. Penamaanya sendiri ternyata berasal dari seorang janda yang tengah membuat kue ini. Saat membuat kue, si janda ini pergi (berenang dalam bahasa Sumbawa artinya pergi) dari rumah dan tak kembali. Kue ini memiliki citarasa manis dan biasanya bagian dalamnya ada kacang hijau.

Rondho Royal

Rondho royal, via Instagram/lilyfebe_
Rondho royal, via Instagram/lilyfebe_

Selanjutnya ada rondho royal yang merupakan kuliner dari Jepara. Ini merupakan tape goreng dengan citarasa asin, asam, dan manis. Paling enak disantap saat sedang hangat. Untuk asal usul penamaanya belum jelas kenapa jajanan ini disebut demikian. Namun untuk artinya rondho dalam bahasa Jawa diartikan sebagai janda dan royal bisa diartikan sedikit mewah. Cukup unik kan?

Kue Janda Genit

Kue janda genit, via Instagram/meicoise
Kue janda genit, via Instagram/meicoise

Ada juga camilan namanya kue janda genit. Alasan diberi nama janda genit lantaran memiliki citarasa manis dan berhiaskan tepung panir bak bedak. Bahan utama pembuatan camilan ini adalah tepung terigu yang kemudian ditambah dengan yang lainnya. Biasanya, kue satu ini banyak tersedia untuk hidangan saat lebaran. Apakah kamu pernah mencicipinya?

Bakmi Janda

Bakmi janda, via Instagram/bakmijandasurabaya
Bakmi janda, via Instagram/bakmijandasurabaya

Kemudian ada bakmi janda yang berasal dari Surabaya. Ini merupakan sajian yang di Kedai Bakmi Janda yang buka 2018. Alamatnya berada di Jl. Raya Jemursari 76 Blok C-38, Surabaya. Tidak hanya namanya saja yang unik, tempat menjualnya juga memiliki pramusaji yang berstatus janda. Alasan dibaliknya untuk menguatkan brand yang diciptakan.

Kira-kira apa lagi ya kuliner dengan nama janda di Indonesia? Yuk sebutkan di kolom komentar, supaya makin banyak dan dikenal masyarakat luas. Next

ramadan
Ayam Goreng di RM Saung Kuring

RM Saung Kuring Bogor, Rajanya Ayam Goreng Sejak 1978

Penjual 'Anjing' Goreng di FKY

Ada Anjing Goreng di FKY 2019, Waduh Kayak Gimana Tuh?