in ,

Artis Indonesia Wujudkan Sumpah Pemuda, Traveling dengan Semangat Cinta Lingkungan

Semangat Sumpah Pemuda ala Artis Indonesia, Peduli Lingkungan Demi Indonesia

FI

Semangat Sumpah Pemuda diwujudkan oleh berbagai kalangan termasuk artis Indonesia yang suka traveling berikut. Berawal dari suka traveling, mereka pun menyadari pentingnya menjaga lingkungan. Mulai dari kebersihan sampai hewan yang mendiaminya. Siapa saja dan apa yang mereka lakukan? Simak ulasan berikut, ya.

Baca juga : Rekomendasi Kafe Rindang di Bandung, Ngabuburit Nyaman Seperti Rumah Sendiri

Teman Gajah – Tulus

Tulus Teman Gajah via Instagram @tulusm

Siapa yang suka mendengarkan ‘Gajah’ milik Tulus saat perjalanan traveling? Ternyata terdapat cerita mengharukan di balik tokoh video klip tersebut. Gajah jinak yang menjadi bintang dalam video tersebut dibunuh di habitatnya yaitu Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Lampung.

Berawal dari situ, Tulus membuat gerakan Teman Gajah. Demi melindungi hewan berbelai ini terutama di Sumatra. Bahkan dia pun didukung oleh WWF Indonesia. Berkat semangat Sumpah Pemuda dari artis Indonesa ini, mereka berhasil menggalang dana untuk pembelian kalung pelacak gajah.

Tulus masih terus berusaha untuk mengumpulkan dana demi memperbanyak kalung, supaya semakin banyak gajah yang dapat terdeteksi keberadaannya. Sehingga dia dan Teman Gajah lain mampu menghindarkan hewan raksasa ini dari kawasan rawan konflik yang mampu membahayakan hidup mereka.

Sea Soldier – Nadine Chandrawinata

Artis Indonesia Sumpah Pemuda
Nadine Bersihkan Pantai via Instagram @nadinelist

Bukan hanya cinta traveling, Nadine Chandrawinata juga sangat mencintai lingkungan tempatnya berwisata. Bagaimana caranya? Seperti diketahui bahwa dia suka diving, sayangnya tidak jarang ditemukan sampah berenang bebas di lautan. Akhirnya, Nadine pun selalu mengambil sampah setiap kali menyelam. Hal itu dia lakukan demi mengaja kelestarian biota laut seperti terumbu karang dan lainnya.

Berawal dari kebiasaan baiknya tersebut, Nadine pun mendirikan dari Sea Soldier alias Prajurit Laut. Gerakan ini mengadakan talkshow sampai turun langsung ke pantai dan laut untuk membersihkan sampah dan aksi peduli lingkungan lainnya.

Elephant Warrior – Chicco Jerikho

Artis Indonesia Sumpah Pemuda
Chicco Elephant Warrior via Instagram @chicco.jerikho

Bukan hanya mahir meracik kopi Nusantara, Chicco Jerikho pun menunjukkan cintanya pada Indonesia dengan melindungi gajah. Melalui WWF Indonesia, dia terpilih sebagai elephant warrior.

Chicco yang sejak dulu akrab dengan gajah, mempunyai keinginan untuk menjaga hewan berbelalai ini dari perburuan liar. Salah satu wujud dari kepeduliannya adalah dengan mengusahakan pembangunan pagar pembatas antara permukiman manusia dengan tempat gajah tinggal.

Green Movement – Tasya Kamila

Green Movement Tasya Kamila via Twitter @greenmovementID

Semenjak tahun 2015 lalu, Tasya Kamila mendirikan Green Movement Indonesia. Yayasan ini bergerak di bidang lingkungan hidup dan pengelolaan sampah. Namun rupanya bukan itu saja, diketahui bahwa Tasya juga membangun proyek energi di Sumba, wilayah yang terkenal akan keindahan alamnya.

Semangat Sumpah Pemuda oleh artis Indonesia di atas yang diwujudkan dalam bentuk cinta lingkungan tentunya patut diapresiasi. Sebab secara langsung maupun tidak, hal tersebut berpengaruh pada bidang pariwisata Indonesia. Bagaimana menurut Teman Traveler? Next

ramadan
Sate Samurai Surabaya

Sate Samurai Surabaya, Sensasi Seru Makan Pakai Pedang

Pemandangan di Pantai Pancur

Pantai Pancur, Keindahan Tersembunyi di Dekat Surga Surfer Alas Purwo