in , ,

Pantai Pancur, Keindahan Tersembunyi di Dekat Surga Surfer Alas Purwo

Melongok Indahnya Aliran Sungai di Pantai Pancur Banyuwangi

Pemandangan di Pantai Pancur
Pemandangan di Pantai Pancur (c) Rosita/Travelingyuk

Taman Nasional Alas Purwo selama ini dikenal memiliki Pantai G-Land, surganya para surfer. Namun tak banyak yang tahu bahwa di dekat sana ada pantai lain yang tak kalah menawan. Namanya Pantai Pancur dan panorama yang ditawarkan cukup luar biasa. Mari simak ulasannya bersama Teman Traveler.

Baca juga : Daftar Akun Belajar English Fun, Makin Semangat Liburan ke Luar Negeri

Dekat Gerbang G-Land

img_7615_cR7.jpg
Resort Pancur di Taman Nasional Alas Purwo (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai Pancur berada tak jauh dari Resort Pancur yang ada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Penginapan ini bisa dibilang merupakan pintu gerbang menuju G-Land, jaraknya hanya sekitar lima kilometer dari Resort Rowobendo. Teman Traveler bisa menitipkan kendaraan di sekitar kantor resort. Hal ini biasa dilakukan para surfer yang hendak menaklukkan ombak sekitar sini.

Asal Nama Pantai Pancur

img_7567_cFq.jpg
Aliran air di bibir Pantai Pancur (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler penasaran mengapa pantai ini disebut Pancur? Jawabannya bisa kalian temukan di sekitar bibir pantai usai menuruni anak tangga. Kalian bakal disambut semacam sungai kecil yang bermuara langsung ke laut. Inilah mengapa penduduk sekitar lantas memberikan nama tersebut.

Aliran sungai tersebut juga cukup unik, lantaran menyerupai air terjun kecil. Teman Traveler akan menemukan fenomena alam ini begitu sampai di bibir pantai. Area sekitar sini juga kerap menjadi spot foto favorit para wisatawan.

Destinasi di Taman Nasional

img_7614_uWv.jpg
Suasana sekitar pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Deretan pepohonan lumayan lebat bakal menyambut kedatangan Teman Traveler di sekitar sini. Meski lokasinya lumayan terpencil, kawasan Taman Nasional Alas Purwo memang cukup mengundang penasaran. Selain G-Land, kini Teman Traveler bisa mengunjungi Pantai Pancur yang tak kalah indah.

Pancur sendiri hanya merupakan satu dari sekian banyak destinasi serupa di dalam kawasan Taman Nasional ini. Sebelumnya Teman Traveler bakal melewati jalan menuju Pantai Triangulasi. Selain itu tak jauh dari sini juga terdapat Goa Istana yang dianggap keramat.

img_7563_l46.jpg
Aliran air di bibir pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Pantai Pancur, salah satu destinasi cantik di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Yuk, segera wujudkan rencana menjelajah wisata di Banyuwangi dan jangan lupa mampir ke sini. Selamat jalan-jalan Teman Traveler. Next

ramadan

Artis Indonesia Wujudkan Sumpah Pemuda, Traveling dengan Semangat Cinta Lingkungan

Destinasi Wisata yang jadi Langganan Pemuda Indonesia, Kamu Pernah ke Mana?