in ,

Resmi Launching! Hay Day Dunia Nyata Bernama Asia Farm Hadir di Pekanbaru

Asia Farm, wisata edukasi yang instagenic dan baru di Pekanbaru!

Asia Farm di Pekanbaru

Teman Traveler yang suka pergi ke wisata selfie, kalian pasti sudah tak asing dengan tempat-tempat yang menawarkan nuansa ala Eropa. Beberapa di antaranya yang populer yakni Devoyage, Kota Mini Lembang, Asmara Garden di Banjarnegara, dan masih banyak lagi. Namun bagi warga Pekanbaru sekarang nggak usah pergi jauh-jauh ke Jawa, kalian bisa langsung berkunjung ke Asia Farm.

Baca juga : Syahrini Honeymoon di Swiss? Ini Sekian Destinasi Romantisnya yang Cocok

Wisata edukasi tersebut baru dibuka beberapa hari lalu. Penasaran ada apa saja di dalamnya? Simak yuk!

Baru Diresmikan

Asia Farm, via Instagram/pku.eatlovers_

Warga Pekanbaru harus berbahagia nih, pasalnya wisata edukasi bernama Asia Farm resmi dibuka sejak tanggal 21 April 2019 lalu. Pembukaanya dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru dan lainnya.

Masyarakat bisa menikmati berbagai macam hiburan dan edukasi terutama di bidang pertanian, peternakan, juga alam. Menariknya lagi, kalian bisa merasakan sensasi seperti berada di Eropa.

Nuansa Eropa dan Jepang

Spot kincir angin, via Instagram/pkulezato

Pengunjung yang datang dibuat kaget ketika menginjakkan kaki di sini. Mereka dapat merasakan sensasi seperti berada di luar negeri. Asia Farm mengusung konsep perpaduan antara Eropa dan Jepang.

Kampung Samurai, via Instagram/brosispku

Maka jangan heran ketika berada di dalamnya, Teman Traveler akan menjumpai bangunan dengan kincir angin, replika Rumah Hobbit, Rumah Jam Jerman, kampung ala samurai, hingga Foodstreet ala Venesia. Menariknya lagi, wisata edukasi ini juga menyediakan penyewaan kimono bagi yang ingin berfoto. Cocok deh bagi yang suka narsis.

Terinspirasi dari Game Hay Day

Terinspirasi dari permainan, via Instagram/patroli_foto

Objek wisata ini menggabungkan konsep agrowisata, mall, dan waterpark. Total ada sebanyak 26 bangunan yang berdiri di Asia Farm. Karena keunikan konsep yang ditawarkan, hal tersebut menjadi daya tarik bagi warga kota Pekanbaru.

Replika Rumah Hobbit, via Instagram/princessmarblink

Diberitakan oleh Tribunnews, owner bernama Henry menyatakan bahwa Asia Farm terinspirasi dari permainan mobile bernama Hay Day yang sempat populer bebrapa tahun lalu. Selain itu, sang pemilik juga selalu bermimpi untuk memiliki kawasan pertanian sebagai pengobat rasa rindu.

Lokasi dan Tarif

Wisata edukasi tentang peternakan, via Instagram/asiafarm.id

Wisata edukasi instagenic ini berlokasi di Jalan Hangtuah, Badak Ujung, Kecamatan Tenayan Raya. Asia Farm melayani pengunjung setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga pukul 18.00.

Untuk tiket masuk, setiap pengunjung dikenakan tarif mulai Rp25 ribuan beserta minuman. Harga tersebut belum termasuk biaya wahana. Selain wahana dan spot selfie, di dalam juga terdapat kafe yang menjual berbagai hidangan mulai dari makanan berat hingga ringan. Next

ramadan

The Must-visit Spots in Saleh Bay, Sumbawa

Kalau Punya Pacar Setampan Shawn Mendes, Ini Lokasi Kencan yang Pas!