in

Aspire Park, Taman di Qatar dengan Pemandangan Gedung Pencakar Langit

Aspire Park adalah taman di Doha, Qatar, dengan jogging track untuk kamu yang suka berolahraga, juga danau dan pemandangan alam yang indah.

Aspire Park di Doha Qatar

Park adalah kata yang sangat familiar di Qatar, karena nampaknya taman menjadi tempat favorit di Qatar untuk menghabiskan waktu. Masyarakat dari negara ini akan pergi ke taman hampir setiap hari dan sudah menjadi budaya masyarakat setempat. Salah satunya Aspire Park yang ada di Doha, Qatar.

Baca juga : Pengalaman Indah dan Tak Ternilai Budaya Timor Tengah Selatan

Setiap taman di Qatar mempunyai sesuatu yang unik dan menjadi ikon yang tidak dimiliki taman-taman lain. Jadi dengan melihat foto saja, kita bisa mengidentifikasi taman yang berada di suatu gambar. Lantas apa ya yang menjadikan Aspire Park spesial dan membedakannya dari taman-taman lainnya di Qatar?

Aspire Park Qatar
Aspire Park via Doha Directory

Buat kamu yang suka atau mencari tempat jogging di Doha, cobain deh ke Aspire Park. Taman ini memiliki jogging track sepanjang 1,6 kilometer. Tempatnya yang berada di pusat kota, tepatnya distrik Al Waab, Doha, menjadikanmu mudah untuk menemukan dan menjangkaunya. Apalagi posisinya tidak jauh dari Mall Villagio dan Hyatt Plaza.

Taman di Doha
Foto berlatar Torch Doha (c) Helga Christina/Travelingyuk

Salah satu yang tak boleh dilewatkan saat berada di Aspire Park adalah berfoto dengan latar belakang Aspire Tower, atau yang biasa disebut Torch Doha. Gedung berbentuk unik ini adalah gedung pencakar langit dengan ketinggian 980 kaki. Saat siang hari saja sudah keren, apalagi kamu melihatnya di malam hari. Kerlap-kerlip lampu yang menyelimuti gedung ini dari atas sampai bawah, bakal memukaumu.

Taman di Doha
Aspire Tower (c) Helga Christina/Travelingyuk

Aspire Park di Qatar ini tidak hanya menawarkan ruang hijau untuk jalan dan jogging. Taman ini memiliki danau yang besar dengan hewan air, sentuhan alam tambahan yang bisa kamu nikmati saat berada di sini. Terdapat pula cafe yang menghadap ke arah danau. Kamu bisa nongkrong sambil ngopi, sembari menikmati pemandangan dan suasana alam.

Taman di Doha
Sentuhan danau dalam taman (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain jogging, Aspire Park jadi tujuan utama bagi mereka yang ingin olahraga. Tempat ini mampu menyediakan ruang untuk tuntutan olahraga, mulai dari menyelenggarakan acara internasional besar seperti Asian Games 2006. Hingga melatih kamp dan konferensi ke kamp pra-kompetisi, pelatihan, dan penelitian, diagnosis dan perawatan cedera serta rehabilitasi.

Taman di Doha
Cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga (c) Helga Christina/Travelingyuk

Desain struktural Aspire Park memiliki ciri khas dalam jalur spiral dan lampu bertenaga surya yang dibuat dengan bijaksana untuk lingkungan sekitar. Nah, di sini kamu akan mendengar suara kicauan burung. Tapi ternyata bukan burung sungguhan melainkan itu suara burung yang diputar melalui speaker yang ditempatkan di taman untuk menjaga pengunjung merasa menyatu dengan alam. Sampai segitunya ya guys.

Aspire Park Qatar
Salah satu pohon impor via Flora of Qatar

Salah satu keunikan yang dimiliki Aspire Park adalah adanya pohon-pohon impor dari seluruh dunia. Salah satunya Boabab yang berasal dari Argentina. Pohon ini memiliki batang yang besar seperti botol atau guci. Pohon-pohon ini menjadikan pengunjung bisa meliha koleksi-koleksi pohon yang unik.

Aspire Park Qatar
Mengajak serta si kecil (c) Helga Christina/Travelingyuk

Taman ini cocok bagi mereka yang membawa serta keluarganya untuk bersantai. Terdapat banyak spot arena bermain anak yang bisa menghibur si kecil saat bersama orang tua mereka yang tengah menghabiskan waktu di Aspire Park.

Nah, buat kamu yang sedang berada di Qatar, khususnya Doha, bisa banget mampir ke Aspire Park. Selain gratis, kamu juga bisa olahraga atau sekedar jalan santai di sini.

  Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Pantai Pasir Putih Blitar

Pantai Pasir Putih Blitar, Menggoda untuk Berlarian dengan Ombak yang Menantang

Maliran Deer Feeding Blitar

Berinteraksi Langsung dengan Rusa Timor di Maliran Deer Feeding Blitar