in , , , , ,

Pantai Pasir Putih Blitar, Menggoda untuk Berlarian dengan Ombak yang Menantang

Pantai Pasir Putih yang ada di Blitar ini menyuguhkan hamparan pasir yang memukau dengan ombak yang cukup menantang.

Pantai Pasir Putih Blitar

Main ke pantai jadi salah satu pilihan menghabiskan waktu liburan seru. Banyak pilihan pantai di Indonesia, mulai dari ombak menantang sampai bentangan pasir putih. Kalau Teman Traveler ingin menghabiskan waktu liburan di daerah Jawa Timur, khususnya Blitar, bisa banget mampir ke Pantai Pasir Putih.

Baca juga : Desa Alamanis Resort Villa Cirebon, Serasa Kembali Ke Alam Pedesaan

Punya hamparan pasir putih yang menawan, pantai satu ini bisa banget menjadi tempatmu untuk healing. Suasana alam yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, perfect!

Pantai Pasir Putih Blitar
Hamparan pantai pasir putih di kabupaten Blitar (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Berada disebelah timur Pantai Tambak Rejo, Pantai Pasir Putih di Blitar ini kini menjelma idola wisata yang digandrungi akan pesona hamparan pasir putihnya. Sebelum memasuki area Pantai Tambak Rejo, Teman Traveler bisa mengikuti petunjuk jalan menuju ke Pantai Pasir Putih kurang lebih 2 kilometer. Medan yang dilalui tidak terlalu besar, namun tetap bisa dilalui kendaraan roda 4.

Wisata alam Jawa Timur
Bangunan bertulisan yang siap menyambut para pengunjung (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Setelah melewati jalanan menanjak kecil, kamu akan disambut tulisan Pantai Pasir Putih dengan sesekali hempasan air pantai yang menjulang tinggi memberi riak pada latar belakang tulisan.

Wisata alam Jawa Timur
Lokasi pantai yang bersih dan tertata rapi akan membuat siapa pun betah untuk berlama-lama (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Di sebelah kanan dari tulisan, berjejer tempat duduk yang di antaranya terbuka. Tempat duduk ini ditata rapi dengan lingkup yang sempit, mirip seperti di cafe lengkap kayu sebagai pembatas. Rasanya tempat ini sangat cocok dinikmati ketika pagi atau sore hari saat terik matahari tidak sedang puncaknya.

Wisata alam Jawa Timur
Pantai ini juga menyediakan banyak tempat duduk yang enak untuk bersantai (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Sedangkan di sebelah kiri ditanami banyak pohon kecil yang rimbun. Terdapat pula beberapa tempat kayu memanjang serta hammock di beberapa titik. Pepohonan rindang bakal melindungimu dari sinar mentari saat bersantai di area ini. Jadi, saat kamu hanya bisa berkunjung ke sini siang hari pun tak masalah karena bakal dilindungi pohon-pohon ini.

Pantai Pasir Putih Blitar
Ini merupakan spot paling adem di lokasi Pantai Pasir Putih (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Warna putih pada pasir di pantai ini bakal sulit membuatmu menahan diri untuk segera bermain-main di atasnya. Diabadikan di kamera atau HP pun sangat indah dan menarik. Pasir tampak mengkilap indah bak permata yang bertebaran.

Wisata alam Jawa Timur
Panjang bentang pantai ini tidak terlalu panjang (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Saat kamu berkunjung siang hari, sengatan terik matahari memang bakal sangat terasa. Tapi sejuknya angin yang berhembus, air pantai yang menyentuh kaki, dan perasaan bahagia saat bermain pasti bakal membuatmu lupa.

Wisata alam Jawa Timur
Usahakan datang ke tempat ini saat masih pagi atau menjelang sore, pemandangannya cukup bagus (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Kontur pantai yang memiliki kemiringan sedikit curam dari pantai pada umumnya, lumayan menghambat laju ombak yang kencang ketika menghantam bibir pantai. Jarak antara air laut terdekat dengan rest area tidak terlalu jauh, sehingga cukup mudah bagi para pengunjung untuk berteduh atau menghindar dari gempuran ombak yang kencang.

Pantai Pasir Putih Blitar
Beberapa terlihat batu karang landai penghancur ombak (c) Mei Indriani/Travelingyuk 

Masih di sebelah kiri dari lokasi hammock yang nyaman, kamu juga dapat berjalan ke arah pantai yang ada sisi satunya. Sisi pantai ini terpisah oleh bukit batu besar, namun dengan akses yang mudah dan hanya berjarak kurang dari 50 meter.

Pantai Pasir Putih Blitar
Akses menuju kepantai sebelahnya (c) mei Indriani/Travelingyuk

Warna pasir yang ada di pantai sisi ini tidak berwarna putih. Terdapat hamparan bebatuan landai pada beberapa titik sebagai penghancur ombak dan memiliki bentang yang relatif pendek.

Wisata alam Jawa Timur
Pantai ini sungguh bersih mulai dari pantai hingga rest area dan toiletnya (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Hamparan pasir putihnya memang begitu menggoda untuk diabadikan dengan beberapa spot foto yang menarik. Tapi Teman Traveler tetap harus hati-hati akan ombaknya yang kencang ketika sedang berada di sini. Next

ramadan
Lakeview Restaurant Bali

Lakeview Restaurant Kintamani, Kulineran dengan Suguhan Danau dan Gunung Batur

Aspire Park di Doha Qatar

Aspire Park, Taman di Qatar dengan Pemandangan Gedung Pencakar Langit