in ,

Unik dan Menarik, Ini Atraksi di Changi Airport Bikin Transit Jadi Asyik

Transit di Changi Airport Nggak Bikin Bosan, Berkat Atraksi Unik dan Menarik Ini

Atraksi di Changi Airport
Atraksi di Changi Airport

Tidak heran Changi Airport dinobatkan sebagai bandara terbaik dunia selama enam tahun berturut-turut. Begitu beragam atraksi yang disediakan demi menghibur Teman Traveler yang harus transit, bahkan ada pula fasilitas yang dibuka untuk umum. Hiburan di Changi Airport memang unik dan menarik, terutama seni instalasinya. Bahkan tema sering disesuaikan dengan event terdekat, seperti Natal atau libur akhir tahun. Nah ada atraksi baru apa saja ya?

Baca juga : Makanan Khas Riau yang Kaya Bumbu Rempah, Menggugah Selera

Kinetic Rain

Kinetic Rain via Instagram @roman_ura_chuyko
Kinetic Rain via Instagram @roman_ura_chuyko

Mengusung tema ‘tropical city’ di mana hujan merupakan hal yang umum di negara tropis, Changi Airport menampilkan atraksi seni instalasi berupa kinetic rain. Terbuat dari sekitar seribu perunggu yang dibentuk menyerupai tetesan air hujan. Teman Traveler akan begitu kagum dengan pergerakan kinetic rain di Terminal 1 bandara ini.

View this post on Instagram

#kineticrain

A post shared by Igor Miniailo (@maghamed) on

Dengan panjang hampir 10 meter dan lebar 4 meter, tetesan air hujan ini dapat bergerak secara perlahan membentuk beragam formasi. Di antaranya pesawat, balon udara, layang-layang, dan naga.

Petalclounds Kinetic Sculpture

Petalclouds Kinetic Sculpture via Instagram @changiairport
Petalclouds Kinetic Sculpture via Instagram @changiairport

Atraksi di Changi Airport yang terletak di Terminal 4 ini bernama Petalclouds Kinetic Sculpture. Seni instalasi yang terdiri dari 6 struktur satu ini bergerak mengikuti pencahayaan dan musik yang diputar.

Petalclouds dapat dilihat dari beberapa spot, diantaranya Central Galleria, hall keberangkatan, area transit, dan lobi kedatangan. Teman Traveler yang menyaksikan seni instalasi ini bergerak, akan serasa tersihir saking indahnya.

A Wizarding World Holiday

Wizarding World via Instagram @changiairport
Wizarding World via Instagram @changiairport

Atraksi di Changi Airport yang dijamin membuat penggemar dunia sihir bahagia, A Wizarding World Holiday. Telah dibuka mulai November lalu sampai pertengahan bulan Februari 2019. Seni instalasi dengan tema dunia sihir ini terdiri dari beberapa lokasi ikonik dalam series Harry Potter. Diantaranya Hogsmeade village, Diagon Alley, Whomping Willow. Ada juga yang terinspirasi dari Fantastic Beast : The Crimes of Grindelwald yaitu Nifflers yang suka barang-barang berkilau. Bahkan dijual juga suvenir khas Harry Potter seperti scarf Gryffindor. Atraksi tersebut tersebar mulai dari Terminal 1 sampai 3.

The Social Tree

The Social Tree via Instagram @soniktexture
The Social Tree via Instagram @soniktexture

Atraksi di Changi Airport tepatnya di terminal 1 ini berupa photo booth touch screen, berbentuk pohon dikelilingi dengan layar sentuh. Teman Traveler bisa menambahkan foto dan video ke dalamnya. Nantinya foto dan video tersebut akan dihias sedemikian rupa dengan beragam background animasi seperti hutan dan pemandangan langit Singapura. Sehingga Teman Traveler mempunyai memori digital yang bisa dilihat ketika ‘berkunjung’ kembali ke bandara ini.

Sekian seni instalasi di Changi Airport tersebut memang menghibur ya. Jadi ketika transit lama pun tidak akan sebal. Teman Traveler suka dengan atraksi yang mana ya? Next

ramadan
Resort di Ubud dengan kamar mandi semi terbuka

Resort dengan Kamar Mandi Semi Terbuka di Ubud, Bikin Honeymoon Jadi Makin Romantis

Kolam Alami dengan Ikan Legenda di Indonesia, Salah Satunya Konon Jelmaan dari Prajurit Prabu Siliwangi