in ,

Ayam Geprek Asli Jogja, Alternatif Kuliner Selain Gudeg saat Liburan di Kota Pelajar

Berikut Ini Ada Daftar Ayam Geprek Asli Jogja

Ayam Geprek Asli Jogja
Ayam Geprek Asli Jogja

Ayam geprek beberapa tahun terakhir menjadi salah satu pilihan lauk di berbagai kota, termasuk juga Jogja. Bahkan, ada ayam geprek asli Jogja yang kenikmatannya tentu berbeda dan memiliki kekhasan tersendiri. Tentu saja ini juga menjadi alternatif saat bersantap di Jogja ya Teman Traveler, supaya makan tidak hanya gudeg saja. Dimana saja ayam geprek asli Jogja?

Baca juga : Rumah Kurcaci Tengah Hutan, Destinasi Unik Saat Weekend di Purbalingga

Ayam Geprek Bu Rum

Ayam Geprek Bu Rum, via Instagram/wimasastari
Ayam Geprek Bu Rum, via Instagram/wimasastari

Ayam Geprek Bu Rum masuk dalam salah satu jajaran yang enak dan jura murah. Di sini kamu bisa meminta tingkal kepedasan sendiri dan nantinya akan digeprek. Alamatnya berada di Jl. Wulung Lor, Papringan, Caturtunggal, Sleman, Jogja, tepatnya ada di timur Percetakan Andi Offset. Konon, warung ini merupakan pioner munculnya ayam geprek di Indonesia. Harganya juga murah, dipatok Rp10.000 saja, sudah kenyang.

Ayam Geprek Bu Made

Ayam Geprek Bu Made, via Instagram/jogjaculinary
Ayam Geprek Bu Made, via Instagram/jogjaculinary

Yang asli lainnya dari Jogja adalah Ayam Geprek Bu Made. Seporsi ayam geprek dipadu dengan kuah tonseng, jadi makin mantap saja. Alamatnya berada di Jl. Wulung No. 24, Demangan Baru, Jogja. Kamu bisa minta tingkat kepedasan ya, bisa cabai 2, 5, 10, terserah, sesuai dengan selera. Selain ayam banyak juga pilihannya, ada terong, tempe, tahu, dan lain-lain. Harganya, satu porsi ayam geprek dibanderol Rp14.000.

Ayam Geprek Nasi Uduk Jogja

Geprek Minyo, via Instagram/voilajogja
Geprek Minyo, via Instagram/voilajogja

Ada juga ayam geprek unik dipadu dengan nasi uduk, namanya adalah Geprek Minyo. Kombinasi yang benar-benar mantap. Alamatnya berada di Jl. Sumilir Jakal KM 4, Jogja Jam bukanya, mulai dari pukul 09:00 sampai dengan 17:00 WIB. Harganya juga sangat terjangkau, satu porsi sudah lengkap dengan nasi uduk ayam geprek hanya Rp13.000 saja. Sangat murah dan ramah kantong bukan?

Ayam Geprek Mas Kobis

Geprek Mas Kobis, via Instagram/voilajogja
Geprek Mas Kobis, via Instagram/voilajogja

Jika sebelumnya ayam dipadu dengan nasi uduk, di tempat ini beda lagi. Ayam Geprek Mas Kobis ini menambahkan kubis goreng sebagai lalapannya. Seporsi nasi ayam geprek ditambah dengan kubis goreng memang kenikmatan yang sangat sulit untuk ditampik. Alamatnya berada di Jl. Alamanda, Jogja. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00 hingga 22:00 WIB. Harganya hanya belasan ribu saja, mampir ya.

Ayam Geprek Bu Nanik

Geprek Bu Nanik, via Instagram/hoby.kuliner
Geprek Bu Nanik, via Instagram/hoby.kuliner

Menu utama di tempat ini adalah ayam geprek, namun ada tambahan pilihan lainnya yang bisa diambil. Misalnya saja kuah tonseng, bihun goreng, tempe goreng, telur, oseng kacang panjang, da lain-lain. Memang cocok untuk sarapan pagi. Alamatnya berada di Jl. Wulung Lor Papringan, Jogja. Jam bukanya mulai dari pukul 08:00 hingga 15:00 WIB. Kemudian untuk harganya, mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp15.000.

Ayam geprek memang menjadi pilihan yang tepat jika kamu kelaparan dan ingin makan yang enak. Dan satu hal lagi, harganya juga terjangkau, tetap aman meski akhir bulan. Next

ramadan
Lawang Sewu Semarang

5 Fakta Lawang Sewu, Gedung Historis yang Seram-seram Menawan!

Hotel di Asia dengan Taman Gantung Instagenic, Indonesia Punya Nggak Ya?