in , ,

Backpackeran Malang Banyuwangi Bermodal 500 Ribu Saja, Simak Infonya!

Tips berlibur murah dan efisien

Berencana untuk backpackeran Malang-Banyuwangi tapi galau dengan budget? Yuk coba ikuti tips yang saya buat berikut ini selama 3 hari 2 malam bareng sahabat, hanya butuh Rp500.000. Tenang, objek wisata di Banyuwangi sangat ramah untuk para backpacker. Lalu bagaimana untuk keperluan lainnya seperti transportasi, homestay hingga kuliner? Yuk simak info berikut!

Baca juga : Mengenang Peristiwa Heroik Surabaya di Museum 10 November

Tiket Kereta Api Rp62.000

img_20190725170906_LGK.jpg
KA Tawang Alun (c) Rosita/Travelingyuk

KA Tawang Alun adalah satu-satunya kereta yang menghubungkan Malang–Banyuwangi ataupun sebaliknya. Keberangkatannya hanya ada satu kali setiap harinya, baik dari Malang maupun Banyuwangi. Setiap harinya, kereta ini berangkat dari Stasiun Banyuwangi Baru menuju Malang pukul 05.00 WIB, sedangkan dari Stasiun Kotalama Malang berangkat pukul 16.05 WIB.

Harga tiket Kereta Api Tawang Alun sangat terjangkau, hanya Rp62.000 saja. Itu artinya Teman Traveler membutuhkan Rp124.000 untuk perjalanan pulang-pergi. Ketersediaan tempat duduk tentu tidak bisa diprediksi. Selain itu, membeli tiket pulang-pergi sekaligus sebelum keberangkatan akan memudahkan Teman Traveler dalam menghitung budget.

 Homestay Rp40.000

img_7432_xNh.jpg
Gandungcity Hostel & Boarding House Banyuwangi (c) Rosita/Travelingyuk

Mencari homestay dengan harga ramah kantong di Banyuwangi bukanlah hal sulit. Ada baiknya mencari penginapan yang letaknya di pusat kabupaten agar memudahkan Teman Traveler saat akan menjelajahi kawasan Banyuwangi bagian selatan maupun utara.

Jangan kaget, beberapa homestay memang menawarkan harga yang sangat murah namun dengan fasilitas yang tidak sembarangan. Gandrungcity Hostel & Boarding House salah satunya. Hostel ini menawarkan tarif menginap yang pasti akan membuat Teman Traveler terkejut, yakni mulai Rp40.000 saja!

Sewa Motor Mulai Rp75.000

daniel_von_appen_7yboajw9e24_unsplash_gE8.jpg
Ilustrasi motor via Unsplash

Untuk menjelajahi sudut-sudut Banyuwangi, Teman Traveler bisa menyewa sepeda motor. Mencari persewaan sepeda motor melalui media sosial instagram juga cukup mudah.

Rata-rata, mereka mematok tarif Rp75.000 per harinya untuk motor matic. Tentunya jangan lupa untuk menganggarkan uang untuk bensin motor yang kalian sewa.

Kuliner khas yang ramah mulai Rp10.000

img_20190726074450_Zt1.jpg
Sego cawuk khas Banyuwangi (c) Rosita/Travelingyuk

Untuk urusan makan tentu tidak bisa dipatok. karena setiap orang memiliki selera dan porsi yang berbeda-beda. Untuk kalian yang ingin berhemat tapi tetap kenyang, tenang saja! Banyuwangi punya banyak kuliner khas yang porsinya gedhe namun ramah di kantong.

Salah satunya adalah sego cawuk, menu sarapan khas Banyuwangi yang wajib dicoba. Hanya dengan Rp10.000 saja, kalian sudah bisa menikmati sepiring sego cawuk. Selain itu, nasi tempong yang menjadi kuliner khas Banyuwangi juga wajib kalian cicipi.

img_7516_KRQ.jpg
De Djawatan Banyuwangi (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan dan rincian untuk kalian yang ingin backpackeran Malang Banyuwangi dengan harga murah. Yuk segera realisasikan rencana liburan kalian! Selamat berlibur, Teman Traveler! Next

ramadan

Mengenang Eduard Douwes Dekker, di Museum Multatuli Rangkasbitung

Taman Mundu, Tempat yang Pas Hilangkan Penat di Surabaya