in , ,

Taman Mundu, Tempat yang Pas Hilangkan Penat di Surabaya

Cocok banget untuk kalian yang lagi sumpek

Surabaya kini tak hanya populer dengan gedung-gedung bersejarah. Tapi juga dengan taman-tamannya yang tersebar di sudut kota. Seperti Taman Mundu yang lokasinya cukup dekat dengan Stadion Gelora 10 Nopember. Di dalamnya Teman Traveler bisa melakukan aktivitas yang bermacam-macam. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Koffie Fabriek Aroma, Menikmati Cita Rasa Kopi Tertua di Kota Bandung

1. Cocok untuk Tempat Berkumpul

Taman Mundu
Aktivitas orang-orang di sore hari (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tak hanya menawarkan keasrian, Taman Mundu juga memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya untuk bersantai di sana. Ini dibuktikan dengan tersedianya ruang kosong di bagian tengah taman dan di sampingnya diberi tempat duduk betingkat supaya pengunjung bisa duduk santai di sana. Biasanya area ini juga dipenuhi dengan pedagang kaki lima yang membuat para pengunjung betah di sana.

2. Menikmati Air Mancur

taman mundu
Air mancur di Taman Mundu (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Sambil bersantai menikmati hari, Teman Traveler juga bisa memandang air mancur yang ada di taman. Berpadu dengan pepohonan yang ada di sisi-sisi taman, air mancur ini seolah memberi hawa dingin di tengah panasnya Kota Surabaya. Air mancur di Taman Mundu ini akan menyala nonstop mulai pukul 3 sore sampai jam 8 malam.

taman mundu
Air mancur dari samping (c) Welly Handoko/Travelingyuk

3. Ada Area Bermain Anak

taman mundu
Area bermain anak (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain itu, taman ini juga memanjakan anak-anak. Ini terbukti dengan adanya area bermain anak-anak di sudut taman. Meliputi adu ketangkasan, seluncuran dan masih banyak lagi. Area ini bisa dibilang cukup aman karena di bawah wahana permainan beralaskan rumput yang lembut. Sehingga anak-anak tidak akan merasa sakit apabila terjatuh.

4. Ada Area Teduh

lrm_export_20190811_215614_ry2.jpg
Area teduh di taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Taman ini juga memberikan keteduhan bagi para pengunjung. Di setiap sudutnya terdapat beberapa pohon tinggi untuk memberikan kesegaran. Ada juga sejumlah tanaman hias yang tak hanya berfungsi untuk mempercantik, tapi juga memberi kesejukan kepada pengunjungnya. Jadi, taman tersebut cocok sekali untuk kalian yang ingin melepas penat atau sekedar berlindung dari cuaca panas.

5. Menikmati Suasana Ramai di Sekitar Gelora 10 Nopember

lrm_export_20190811_215239_Iot.jpg
Bagian depan stadion (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Terakhir, kalian bisa melihat keramaian yang ada di depan Stadion Gelora 10 Nopember. Biasanya, saat sore menjelang malam ada banyak sekali tukang odong-odong yang menjajakan jasanya kepada pengunjung anak-anak. Oleh karenanya, di sisi ini, tidak akan pernah ada yang namanya sepi.

Jadi, itulah sekelumit info tentang Taman Mundu yang ada di Surabaya. Taman ini menawarkan banyak atraksi kepada para pengunjung, sehingga masyarakat betah berlama-lama di sana. Kalau kalian ingin ke sini, bisa langsung datang ke Jl. Juwet Kelurahan Tambaksari, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya. Next

ramadan

Backpackeran Malang Banyuwangi Bermodal 500 Ribu Saja, Simak Infonya!

Mie Ayam Pak Bambung, Cicip Menu Mie Hotplate dan Bakar dengan Rasa Juara