in ,

Backpacking Ke Luar Negeri Pertama Kali? Simak Tips Berikut Ini

Tips Backpacking Ke Luar Negeri Pertama Kali

Backpacking ke luar negeri

Menghabiskan waktu libur dengan backpacking ke luar negeri tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Apalagi jika kamu baru pertama kali melakukannya. Momen menanti tanggal keberangkatan bisa terasa mendebarkan. Agar perjalanan lancar, tak ada salahnya membaca beberapa tips dari Travelingyuk sebelum melancong. Yuk disimak!

Baca juga : Bakal Ada Taman Baru di Jakarta, Singapura Lewat!

1. Mencari Tahu Informasi Negara Tujuan

Catat informasinya [image source]
Berkunjung ke suatu negara tak akan menyenangkan kalau tidak memiliki bekal informasi. Untuk itu, coba kenali destinasi liburanmu sebelum memulai perjalanan. Catat alamat penting seperti KBRI untuk jaga-jaga. Jangan lupa mencari tahu soal peraturan setempat agar tidak berurusan dengan hukum yang berlaku.

2. Menyusun Rencana Perjalanan

Rencanakan perjalanan [image source]
Sebelum berangkat, ada baiknya kamu menyusun rencana perjalanan. Jika kesulitan, menggunakan itinerary dari traveler lain pun bisa menjadi solusi. Hal ini akan membantumu melakukan perjalanan dengan efisien dan hemat.

3. Mengenali Jenis Transportasi Umum

Kenali transportasi umum [image source]
Setiap negara memiliki berbagai jenis alat transportasinya masing-masing. Mengetahui informasi tentang hal ini bisa membantu kamu berpindah ke tempat lainnya. Catatlah rute serta biayanya agar tidak tersesat dan kekurangan uang.

4. Mempelajari Bahasa Setempat

Pelajari bahasa setempat [image source]
Mempelajari bahasa setempat akan menjadi bekal berguna dalam perjalanan. Dengan begitu, kamu bisa bertanya kepada warga sekitar mengenai tujuanmu. Jika tak sempat, hafal beberapa kata yang biasa digunakan dalam komunikasi mereka sehari-hari. Bisa berbahasa Inggris lebih baik lagi.

5. Mengetahui Kondisi Cuaca

Ketahui kondisi cuaca [image source]
Letak geografis bisa membuat perbedaan cuaca yang signifikan. Bisa-bisa kamu malah jatuh sakit. Untuk itu, mencari tahu soal keadaan iklim setempat akan menjadi bekal berharga. Bawalah pakaian yang sesuai dengan keadaan udara di sana agar liburanmu menyenangkan.

6. Melakukan Penukaran Uang

Tukar mata uang [image source]
Beberapa negara tidak menerima Rupiah sebagai alat pembayaran. Maka dari itu, jangan lupa untuk menukarkan uang kamu. Lakukan sebelum berangkat agar tidak kerepotan mencari money changer di sana. Membawa Dollar bisa menjadi opsi cadangan untuk berjaga-jaga.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum berangkat ke luar negeri pertama kali. Backpacking akan terasa menyenangkan jika kamu sudah mempersiapkan banyak hal. Selamat berlibur! Next

ramadan

Cemilan Kekinian yang Harus Dibeli Saat Jalan-jalan di Mall

Bakso Balungan Pak Ruk

Bakso Balungan Sapi Pak Ruk, Kuliner Wajib Saat Liburan di Solo