in ,

Bakso Balungan Sapi Pak Ruk, Kuliner Wajib Saat Liburan di Solo

Kuliner Bakso Balungan Pak Ruk, Solo

Bakso Balungan Pak Ruk
Bakso Balungan Pak Ruk

Ada banyak alasan untuk berkunjung ke Solo. Kota kelahiran Presiden Joko Widodo ini tak hanya kaya akan destinasi wisata bersejarah, tapi juga kuliner enak yang menggoyang lidah. Bukan Nasi Liwet saja, ada bakso lezat yang sayang jika dilewatkan. Namanya Bakso Balungan Pak Ruk yang ulasan lengkapnya ada di bawah ini!

Baca juga : Naik Rinjani Sendiri hingga Kisah Pilu di Semeru, Traveler Ini Sah Jadi Petualang Sejati

Kuliner Legendaris Berusia 62 Tahun

Bakso Legendaris di Solo
Bakso Legendaris di Solo [image source]
Kedai Pak Rukmanto atau lebih dikenal dengan nama Bakso Pak Ruk terletak di Jl. Jamsaren No 20, Serengan, Surakarta. Jika bingung, lokasinya berada di sebelah selatan Bundaran Tipes. Tempat makan ini termasuk legendaris di Solo karena sudah berjualan sejak tahun 1952. Soal rasa, tak diragukan lagi. Buktinya, pelanggan bakso di sini makin banyak.

Bakso Legendaris yang Berusia 65
Bakso Legendaris yang Berusia 65 [image source]

Isian Sederhana tapi Tetap Istimewa

Bakso lezat di Kedai Pak Ruk
Bakso lezat di Kedai Pak Ruk [image source]
Jangan harap ada bakso dengan isian unik di sini. Pemiliknya, masih mempertahankan sajian sederhana tapi tetap istimewa. Semangkuk, berisi bola daging berukuran biasa, bihun, mie kuning, tahu dan pangsit goreng. Tak lupa dengan siraman kaldu daging sapi panas yang sedapnya begitu terasa.

Semangkuk bakso lezat
Semangkuk bakso lezat [image source]

Menu Balungan Sebagai Andalan

Balungan Bakso Pak Ruk
Balungan Bakso Pak Ruk [image source]
Bukan sekedar bakso, keunikan dari kedai legendaris adalah menu balungan. Hidangan andalan ini menjadi favorit karena cita rasa kaldunya meresap hingga bagian terdalam. Hingga artikel ini dibuat, harga bakso balungan di Kedai Pak Ruk terbilang cukup terjangkau, yaitu Rp17.000. Bikin ngiler kan?

Balungan di Bakso Pak Ruk
Balungan di Bakso Pak Ruk [image source]

 Cita rasa Sempurna Bak Menu Restoran Bintang Lima

Kuah Sedap yang menggugah selera
Kuah Sedap yang menggugah selera [image source]
Balungan dengan daging yang menempel di tulang bukan satu-satunya andalan di Kedai Pak Ruk. Namun, kuah yang bisa kamu pesan bersama bihun saja juga tak kalah menggoda. Dicampur bersama dengan daun bawang, ada rasa asam asin yang unik tapi nendang di lidah. Rasa tersebut muncul dari irisan asinan sawi.

Tambahan Asinan Sawi
Tambahan Asinan Sawi [image source]
Makin bingung memilih kuliner mana yang harus dicoba saat liburan ke Solo bukan? Jadi, tunggu apa lagi, mulai berburu makanan enak di kota kecil ini dari sekarang. Next

ramadan

Backpacking Ke Luar Negeri Pertama Kali? Simak Tips Berikut Ini

Pedas Asam Tempoyak Ikan Patin, Bikin Ingin Kabur ke Jambi