in ,

Bakmi Jawa, Kuliner Khas Jogja yang Menggoyang Lidah

4 Kuliner Bakmi di Jogja

Bakmi Jawa di Jogja
Bakmi Jawa di Jogja

Berburu makanan di Jogja memang tak sulit. Di setiap sudutnya, pasti ada saja kuliner lezat yang menggugah selera. Sebut saja bakmi jawa yang memiliki keunikan dibandingkan tempat lainnya. Lalu, dimana saja sih tempat bakmi Jawa terenak di kota Gudeg ini? Yuk, intip daftarnya berikut ini?

Baca juga : Pesona Wisata di Lubuklinggau, Surga Tersembunyi Sumatera Selatan

Bakmi Pak Pele Paling Tenar di Alun-Alun Utara

Bakmi Jawa Pak Pele
Bakmi Jawa Pak Pele [image source]
Bukan hanya lama berdirinya, ketenaran dari bakmi racikan Pak Pele ini tidak lain karena kualitas rasanya. Tekstur kekenyalan mienya pas dilengkapi dengan telur bebek yang tak amis. Suwiran ayam kampungnya juga tak mengecewakan dengan ukuran cukup tebal. Sajian kuliner di kawasan Alun-Alun Utara ini paling mantap disantap dengan menikmati keindahan Jogja di malam hari. Apalagi ditambah dengan suara musisi jalanan bersautan.

Bakmie Pak Pele
Bakmie Pak Pele [image source]

Bakmi Mbah Gito, Langganan Para Artis

Bakmi enak di Mbah Gito
Bakmi enak di Mbah Gito [image source]
Terletak di Jalan Nyi Ageng Nis No.9, Rejowinangun, Kotagede, Bakmi Jowo Mbah Gito juga wajib dicoba. Campuran mie kuning, bihun, potongan daging serta bawang goreng paling nikmat disantap saat sore hari. Saking enaknya, banyak artis ibukota yang penasaran dengan bakmi satu ini. Menariknya lagi, tempat makan ini memiliki arsitektur unik. Konon, warung tersebut bekas kandang sapi. Tak perlu khawatir, warung ini bersih dan higienis

Bakmi Jowo Mbah Gito
Bakmi Jowo Mbah Gito [image source]

Bakmi Jawa Kadin dengan Taburan Bawang Goreng Melimpah

Bakmi Jawa Pak Kadin
Bakmi Jawa Kadin [image source]
Bukan pemiliknya, nama Kadin diambil dari Kantor Kamar Dagang dan Industri yang terletak di seberang kedai bakmi satu ini. Mulai berjualan tahun 1947, kuliner satu ini tetap jadi favorit warga serta wisatawan. Selain karena tekstur mie yang lembut, kuahnya yang bercampur dengan telur juga tak kalah menggugah selera. Apalagi dengan taburan bawang goreng yang menambah gurih menu satu ini. Saat berkunjung ke sini, jangan lupa pula untuk memesan bajigurnya ya!

Bakmi Kadin
Bakmi Kadin [image source]

Bakmi Mbah Mo dengan Kuah Melegenda

Bakmi Mbah Mo
Bakmi Mbah Mo [image source]
Kuliner mie yang dimasak di atas anglo ini juga bisa kamu temukan di Jalan Parangtritis KM 11, Code, Trirenggo, Bantul. Apalagi kalau bukan Bakmi Mbah Mo yang sudah laris manis puluhan tahun lamanya. Selain mie yang lembut, kuah dari bakmi ini juga mengiurkan. Ternyata Mbak Gito memiliki resep sendiri untuk menciptakan rasa kuah dengan aroma menggoda. Selain bumbu rempah, kuah tersebut berasal dari kaldu ayam kampung yang dimasak selama berjam-jam. Dijamin, bakal membuatmu ngiler!

Bakmi Mbah Mo Jogja
Bakmi Mbah Mo Jogja [image source]
Itulah empat bakmi jawa di Jogja yang enaknya bikin pengen nambah lagi. Lalu, mana nih yang sudah pernah kamu coba? Next

ramadan

Eksotisme Karang Tajam di Pantai Gigi Hiu Lampung

Cenote Angelita, Sungai Ajaib yang Ada di Dalam Air