in ,

Bakmi Jhon Melawai, Legendaris dengan Ciri Khas Sambal Gorengnya

Inilah Penjelasan Tengang Bakmi Jhon yang Melegenda

via Instagram/joy.foodies
via Instagram/joy.foodies

Mie ayam adalah kuliner yang menjadi idola banyak orang. Banyak dicari oleh berbagai kalangan juga. Kuliner ini begitu melekat di lidah orang Indonesia. Maka dari itulah, hampir di berbagai tempat menjajakan makanan ini. Ada salah satu tempat mie ayam legendaris di Jakarta yang menyuguhkan mie ayam enak, namanya adalah Bakmi Jhon Melawai. Yuk, baca lebih lanjut.

Baca juga : Eduwisata Seru di Orchid Forest Lembang, Hutan Pinus di Atas 1500 Mdpl

Sudah Legendaris Sejak Tahun 1955

Mie Ayam legendaris di Jakarta, via Instagram/jktinfo
Mie Ayam legendaris di Jakarta, via Instagram/jktinfo

Tempat makan di Jakarta ini sudah berdiri sejak tahun 1995. Bakmi John Melawai memang begitu terkenal di kalangan pecinta mie. Selain murah, cita rasanya nikmat. Meskipun termasuk jajanan kaki lima, namun para pelangannya datang dari berbagai kalangan. Bahkan, mereka rela antri untuk bisa menyantap semangkuk mie ayam yang begitu populer ini.

Ciri Khas dari Bakmi Jhon yang Melegenda

Mie ayam terkenal di daerah Melawai, via Instagram/joy.foodies
Mie ayam terkenal di daerah Melawai, via Instagram/joy.foodies

Ciri khas Bakmi Jhon Melawai merupakan penggunaan toping berupa jamur merang. Biasanya hanya menggunakan daging ayam, namun tambahan jamur membuat mie ayam satu ini berbeda dari lainnya. Selain itu, bumbu yang digunakan hanya kecap ikan sebagai pengganti garam dan minyak sayur.

Plus yang bikin tambah enak adalah pembuat Bakmi Jhon Melawai meracik sendiri cincangan daging ayam dengan bumbu bawang putih dan garam. Memang sederhana, tapi rasanya benar-benar istimewa.

Porsi yang melimpah, via Instagram/yessipratiwi
Porsi yang melimpah, via Instagram/yessipratiwi

Dalam satu porsi mi ayam biasanya akan ada cincangan daging ayam, irisan daun bawang, dan pangsit goreng. Ada ukuran kecil ataupun juga jumbo. Ciri khas atau keunikan lainnya adalah penggunaan sambal goreng kering yang terbuat dari rawit merah. Karena itulah, pedasnya benar-benar kuat. Seporsi mie ayam akan memberikan citarasa yang begitu nendang!

Alamat Bakmi Jhon

Memiliki tekstur yang halus, via Instagram/emmaeryanti
Memiliki tekstur yang halus, via Instagram/emmaeryanti

Pusat Bakmi Jhon ini berada di Sampit Satu, Melawai, Jakarta yang berada di sebelah Bank BNI. Jam bukanya mulai dari jam 07:00 hingga 16:00 sore. Bakmi Jhon Melawai mematok dagangannya mulai dari Rp25.000. Untuk yang jumbo, harganya sekitar Rp30.000 ribuan.

Kapan lagi Teman Traveler bisa menikmati mie ayam dengan topping menggunakan jamur merang dan sambal goreng. Tawarkan cita rasa berbeda saat jalan-jalan. Rasa bintang lima, harga benar-benar kaki lima. Bagaimana, langsung tergoda untuk mencoba kuliner Jakarta satu ini, kan? Next

ramadan

10 Peristiwa Kontroversial Pariwisata Indonesia 2018 yang Timbulkan Reaksi Beragam, Mana yang Kamu Ingat?

via Instagram/bandungfoodsociety

Ini Dia 10 Tren Makanan 2018 Versi Travelingyuk, Sudah Coba Mana Saja?