in ,

Ini Dia 10 Tren Makanan 2018 Versi Travelingyuk, Sudah Coba Mana Saja?

Inilah 10 Tren Makanan 2018 yang Hits Banget

via Instagram/bandungfoodsociety
via Instagram/bandungfoodsociety

Industri kuliner di Indonesia memiliki perkembangan yang begitu cepat. Selalu saja ada inovasi baru, makanan unik tampak terus diciptakan. Seperti yang kita ketahui bersama, tahun 2017 yang lalu booming banget berbagai kuliner dengan level pedas. Di tahun 2018 ini, tidak sedikit kuliner hits yang menyita perhatian publik. Apa saja tren makanan 2018? Yuk kita ikuti ulasannya seperti berikut.

Baca juga : Menengok Keelokan Aua Sarumpun, Bukit Instagenic di Atas Danau Singkarak

1. Saus Salted Egg

Salted Egg Croissant, via Instagram/jessica_gaby
Salted Egg Croissant, via Instagram/jessica_gaby

Sebenarnya trend makanan dengan saus salted egg ini sudah mulai pada akhir 2017. Namun baru booming dan menjadi tren di pertengahan 2018. Banyak sekali makanan berlumur saus salted egg. Misalnya saja mi instan, ayam goreng tepung, dimsum, bahkan berbagai kuliner yang biasanya memiliki topping atau isian yang manis seperti halnya macaron, croissant, dan lain-lain.

2. Matcha

Cheese Matcha, via Instagram/cfooodie
Cheese Matcha, via Instagram/cfooodie

Matcha bukan hal baru, namun entah kenapa pada tahun 2018 ini begitu banyak kuliner yang memanfaatkannya sebagai sebagai topping ataupun bahan baku makanan. Beragam jenis sajian juga ditaburi bubuk teh hijau ini. Sebut saja makanan seperti halnya green tea cake, smoothies teh hijau, matcha cheese tea, dan lain-lain.

3. Es Kepal

Es Kepal Ovaltine, via Instagram/bandungfoodsociety
Es Kepal Ovaltine, via Instagram/bandungfoodsociety

Es Kepal Milo menjadi salah satu kuliner yang begitu hits. Kuliner yang sejatinya berasal dari Malaysia ini banyak dijual di berbagai daerah Indonesia. Perlahan-lahan, es kepal tidak hanya menggunakan susu Milo. Misalnya saja Es Kepal Ovaltine, Es Kepal Dancow, Es Kepal Nutella, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sama-sama memiliki rasa yang istimewa.

4. Buah Jadi Nugget

Nugget Pisang, via Instagram/yancu_tzai
Nugget Pisang, via Instagram/yancu_tzai

Tidak kalah viral dan menjadi tren adalah buah-buahan yang dijadikan sebagai nugget. Yang paling populer adalah pisang nugget dengan beragam topping yang bikin ketagihan. Selain itu, ada banyak jenis buah lainnya yang diolah menjadi nugget. Sebut saja durian, hingga buah apel. Sama-sama nikmat.

5. Kreasi Indomie

Donat Indomie, via Instagram/natmie.seleraku
Donat Indomie, via Instagram/natmie.seleraku

Indomie memang tidak pernah salah. Diolah seperti biasanya saja sudah enak, apalagi dikreasikan menjadi berbagai makanan. Bagi para penggemar Indomie, inovasi baru ini bak oase di musim panas. Salah satu kreasi Indomie yang membuat kehebohan adalah donat Indomie, onigiri, dan lain-lain. Mungkin kamu juga menjadi salah satu penikmatnya.

6. Sambel Matah

Steak sambal matah, via Instagram/petakulinersolo
Steak sambal matah, via Instagram/petakulinersolo

Aneka hidangan sambal matah juga turut populer di tahun 2018 ini. Memang bukan hal yang baru, namun gemuruhnya masih sampai pada tahun 2018. Banyak pelaku kuliner menambahkan sambal matah sebagai tambahan menu utamanya. Misalnya saja steak sambal matah, spaghetti sambal matah, pizza tuna sambal matah, ayam geprek sambal matah, dan lain sebagainya.

7. Lelehan Mozzarella

Martabak Mozzarella, via Instagram/voilajogja
Martabak Mozzarella, via Instagram/voilajogja

Lelehan keju mozzarella yang menjadi topping berbagai makanan juga jadi salah satu tren makanan 2018. Sudah bisa membayangkan betapa lezatnya kuliner ini, bukan? Nah, banyak jenis-jenis kuliner yang disiram dengan lelehan keju mozzarella. Sebut saja pizza, cireng, seblak, martabak, dan beragam lagi jenis lainnya.

8. Kuliner Hitam

Mie hitam, via Instagram/yukilicioso
Mie hitam, via Instagram/yukilicioso

Akhir 2017 lalu dan awal 2018, tren makanan hitam juga menyergap pelaku bisnis Indonesia. Banyak sekali makanan yang sebelumnya memiliki warna-warna normal tiba-tiba saja berubah menjadi hitam. Misalnya saja bakpao, bakso, martabak hitam, mie hitam, donat, udon, dan lain sebagainya.

9. Es Krim Kekinian

Es Krim Kekinian, via Instagram/pee.tha
Es Krim Kekinian, via Instagram/pee.tha

Tren makanan 2018 lainnya yang juga hype di media sosial, yakni es krim yang terbuat dari snack cokelat. Awalnya hanya es krim Beng-Beng saja namun belakangan banyak kreasi lainnya yang turut dibuat. Ada es krim Oreo, es krim Chocolatos, es Krim Silver Queen, dan lain-lain.

10. Cheetos Jadi Topping

Es Krim Cheetos, via Instagram/belangaindonesia
Es Krim Cheetos, via Instagram/belangaindonesia

Selanjutnya juga ada tren makanan yang unik tapi membuat rasanya makin enak. Yakni ada beberapa makanan yang dipadukan dengan snack Cheetos, bahkan es krim sekalipun. Jadi topping pizza, Mac n’ cheese, cheetos macaron, dan lain-lain.

Itulah tren makanan 2018 yang pernah dan masih hits di Indonesia. Bagaimana Teman Traveler, sudah pernah coba yang mana saja? Next

ramadan
via Instagram/joy.foodies

Bakmi Jhon Melawai, Legendaris dengan Ciri Khas Sambal Gorengnya

Tempat menginap di Sleman dekat dengan wisata

Tempat Menginap di Jogja Dekat Tempat Wisata, Liburan Bareng Keluarga Jadi Menyenangkan!