in , ,

Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele, Legenda Jogja Sejak 1982

Kuliner Malam Hits dan Populer Jogja, Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele

Magelangan ala Pak Pele
Magelangan ala Pak Pele (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Nasi goreng dan bakmie sudah jadi salah satu kuliner favorit banyak orang. Jika Teman Traveler tengah habiskan waktu liburan di Jogja, bisa coba mampir ke kedai Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele, salah satu legenda kuliner Jogjakarta yang sudah sangat populer.

Baca juga : Bukit Harapan Cunthel, Keindahan Alam Tersembunyi yang Ada di Salatiga

Sajian nasi goreng dan bakmie racikan Pak Pele cukup hits dan recommended, terutama untuk Teman Traveler yang sedang mencari alternatif kuliner malam di Jogja. Penasaran seperti apa keiistimewaannya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Legendaris Sejak 1982

img20190817230805_2bE.jpg
Warung Spesial Bakmi dan Nasi Goreng Pak Pele (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Kedai Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele sudah eksis sejak 1982 di Jogjakarta. Teman Traveler bisa temukan warungnya dengan mudah karena lokasinya benar-benar strategis, berada tepat di kawasan Alun-alun Utara. Alamat tepatnya ada di Jalan Pojok Tenggara, Alun-alun Utara, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Mereka buka setiap hari, mulai pukul 17.30 hingga 02.00.

Selalu Dipadati Pembeli

img20190817230725_0LS.jpg
Selalu dipadati pembeli (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Lantaran sudah sangat populer dan legendaris, tak heran jika setiap harinya kedai ini selalu dipadati pembeli. Bahkan tak jarang ada yang rela antre lama, hanya untuk sekedar bergantian tempat duduk dan meja makan. Ada pula yang duduk lesehan dengan beralaskan tikar. Hmm, nampaknya sajian nasi goreng dan bakmi di sini memang seenak itu Teman Traveler.

img20190817231028_OVR.jpg
Karyawan sedang memasak (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Meskipun warungnya kelihatan cukup sederhana, kedai ini sanggup menampung pembeli hingga maksimal 50 orang lho. Tempat makannya sendiri dibagi menjadi tiga, yakni dua dengan meja dan kursi, serta satu lagi berkonsep lesehan.

Cita Rasa Bumbu Lezat

img20190817231443_EHp.jpg
Bakmi Godhog Kuning (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Warung ini tawarkan beragam varian menu, mulai dari Bakmie Godog Kuning, Bakmie Godog Putih, Bakmie Godog Nyemek, Bakmie Godog Campur, Nasi Goreng, Bakmie Goreng Kuning, Bakmie Goreng Putih, Bakmie Goreng Campur, Magelangan, hingga Rica-rica.

Untuk minumannya, Teman Traveler bisa pilih es teh, teh panas, es jeruk, jeruk panas, kopi, jahe panas, es tape, tape panas, serta wedang ronde. Soal harga, semua makanan dibanderol Rp20.000an per porsi. Sedangkan untuk minuman, harganya berkisar antara Rp3.000an hingga Rp6.000an.

bakmi & nasi goreng pak pele
Magelangan menggoda lidah (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Kali berkunjung ke sini, saya memutuskan mencoba Magelangan, bakmi godhog kuning, dan bakmie goreng kuning. Cita rasa bumbu rempah dalam tiga makanan tersebut benar-benar terasa khas. Semuanya disajikan bersama potongan ayam kampung melimpah. Pokoknya enak dan bikin nagih deh.

bakmi & nasi goreng pak pele
Bakmi dimasak dengan anglo (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Aroma sedap yang muncul dari api arang saat proses memasak membuat bakmi dan Magelangan pesanan saya terasa makin nikmat. Tak hanya itu, porsinya juga sangat mengenyangkan lho Teman Traveler. Dijamin bikin puas.

Bisa Dipesan Secara Daring

bakmi & nasi goreng pak pele
Bakmie Nyemek Kuning siap disajikan (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang ingin mencicipi Bakmie dan Nasi Goreng Pak Pele namun sedang mager, bisa juga kok pesan secara daring. Kalian tinggal memanfaatkan aplikasi ojek daring favorit. Tanpa perlu susah-susah datang ke lokasi, menu favorit akan langsung diantar sampai depan rumah.

Oh ya, meski warungnya selalu ramai pengunjung, pelayanannya cukup cepat kok. Proses memasak di sini menggunakan empat wajan sekaligus, jadi lebih efisien dan tak makan banyak waktu. Bagaimana Teman Traveler, penasaran ingin mencoba? Jangan lupa mampir jika sedang liburan di Jogja ya. Next

ramadan
Pantai Batu Kalang

Pantai Batu Kalang Sumbar, Cantiknya Bikin Takjub!

Ayam Betutu Gilimanuk

Ayam Betutu Gilimanuk, Rela Kepanasan Saking Lezatnya