in ,

Seukuran Bola Basket, Bakso di Jogja Ini Hits Banget

Kuliner Bakso Klenger di Jogja

Bakso Klenger
Bakso Klenger

Kuliner apa yang tidak ada di Jogja. Selain makanan tradisional, menu kekinian juga ada di kota ini. Begitu pula varian bakso, yang hingga kini masih diburu oleh pecinta kuliner. Selain Bakso Kerikil Pak Supri, ada juga kedai bola daging jumbo dengan ukuran mirip bola basket. Penasaran kan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk!

Baca juga : Deretan Pantai di Wonogiri, Punya Cerita Mistis Namun Keindahannya Bikin Terpikat

Bakso Jumbo yang Bikin Klenger

Bakso Klenger Isi Telur
Bakso Klenger Isi Telur [image source]
Namanya Bakso Klenger Ratu Sari. Kedai makan satu ini terletak di Jalan Wahid Hasyim No296, Nologaten, Sleman. Seperti namanya, bola daging di sini bikin klenger karena ukurannya. Bukan hanya jumbo seperti bola tenis, tapi juga ada yang serupa bola basket.

Seporsi bakso klenger yang bikin kenyang seharian
Seporsi bakso klenger yang bikin kenyang seharian [image source]

Bola Daging dengan Berat 20 Kg

Ukuran Bakso Klenger
Ukuran Bakso Klenger [image source]
Hingga saat ini, ukuran bakso klenger bermacam-macam. Ada yang berukuran 250 gr, 2 kg, 3 kg hingga 20 kg. Meski bentuknya sangat besar, kamu tak perlu khawatir soal rasa. Bola daging yang berisi daging serta telur ini memiliki cita rasa nikmat. Bahkan di potongan paling dalam. Beli porsi paling jumbo, tak bakal menyesal. Jangan kaget, untuk ukuran paling besar yaitu porsi 20 kg dibanderol dengan harga 2,4 juta rupiah.

Bakso Klenger 20 kg
Bakso Klenger 20 kg [image source]

Isian Sederhana dengan Kuah Istimewa

Kuah Bakso Klenger
Kuah Bakso Klenger [image source]
Bukan lagi soal bola daging super besarnya, Bakso Klenger juga unik dengan kuah gurihnya. Disajikan bersama mie dan juga sayuran, kuah baksonya begitu menggigit di sendokan pertama. Kuliner lezat ini tentu makin nikmat ketika disantap bersama dengan goreng pangsit yang renyah.

Isian Sederhana dengan kuah istimewa
Isian Sederhana dengan kuah istimewa [image source]

Paket Klenger yang Bikin Kenyang Seharian

Sup Iga Klenger
Sup Iga Klenger [image source]
Selain bakso, kedai yang sudah buka sejak 6 tahunan yang lalu ini juga menawarkan paket menu lain. Ada ayam goreng, nasi goreng klenger hingga nasi goreng kambing. Yang tak menarik perhatian pecinta kuliner adalah sup iga klengernya. Rasanya juara dengan tambahan bakso kecil di dalamnya.

Bakso klenger Jogja
Bakso klenger Jogja [image source]
Bagaimana, tertarik untuk menjajal kuliner super jumbo di Jogja ini? Jangan lupa ajak teman untuk menghabiskan satu bakso berukuran bola bakset satu ini! Next

ramadan

Sop Lidah Lamuru, Kuliner Legendaris dengan Kelezatan yang Tak Tertandingi

Hotel dengan Kolam Renang di Kediri untuk Ngadem Saat Long Weekend