in ,

Sop Lidah Lamuru, Kuliner Legendaris dengan Kelezatan yang Tak Tertandingi

Kuliner Legendaris Makassar

Resep bumbu yang turun temurun [image source]

Makassar memiliki berbagai macam tempat makan khas dan telah bertahan cukup lama. Resep yang turun temurun dengan citarasa yang menggoda membuat pengunjung rela untuk merogoh kocek lebih dalam. Jika kamu suka makanan dengan bahan utama jeroan sapi, cobalah untuk berkunjung ke Sop Lidah Lamuru.

Baca juga : Terasa Sejuk dan Nyaman Berakhir Pekan di Hotel Marbella Anyer Banten

Kuliner Legendaris, Sejak 50 Tahun yang Lalu

Sop Lidah Lamuru [image source]
Sop Lidah Lamuru sudah berdiri sejak 50 tahun yang lalu. Awalnya, rumah makan ini dibuat oleh seorang keturunan etnis Tionghoa bernama Jong. Kemudian usaha ini diwariskan kepada pemilik tempat bernama Hania dan terus berlanjut hingga tiga generasi. Sampai sekarang tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Kuliner legendaris Makassar [image source]

Resep Bumbu yang Turun Temurun

Resep bumbu yang turun temurun [image source]
Meskipun sudah berpindah tangan, namun cita rasanya masih sama seperti ciptaan pembuatnya. Resep bumbu masakan ini sudah turun menurun sampai ke cucu Hania bernama Isna, Rina, dan Risma. Racikan asli masakan ini tidak pernah disebarluaskan sampai sekarang.

Kedua cucu Hania [image source]

Aroma Bumbu yang Menggugah Selera

Menggugah selera [image source]
Keistimewaan dari Sop Lidah Lamuru adalah aromanya yang kuat. Kuahnya memiki tekstur agak bening dan sedikit kental serta berisikan potongan daging dan lidah sapi yang empuk. Jeroan lain juga tersedia sesuai permintaan konsumen. Kuliner ini juga dilengkapi oleh bihun, seledri, dan bawang goreng.

Dilengkapi dengan bihun, seledri, dan bawang goreng [image source]

Proses Masak Daging yang Bikin Empuk

Daging dan lidah yang tidak alot [image source]
Agar tidak alot, daging dan lidah sapi sebagai komposisi utama makanan ini dipotong kecil dan dimasak sehari sebelumnya. Proses memasak yang beda dari tempat lainnya ini juga menghilangkan bau amis pada sajiannya, sehingga banyak pengunjung menyukainya. Satu porsinya dibanderol seharga Rp 27.000 saja.

Disantap bersama nasi bikin kenyang [image source]
Rumah makan ini buka dari jam 9 pagi sampai malam. Suguhan makanan ini selalu menjadi pilihan bagi warga Makassar untuk memenuhi nafsu perut mereka. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Sop Lidah Lamuru saat berada disini ya! Next

ramadan

Tips Keliling Labuan Bajo Sambil Berlayar, Bikin Travelingmu Makin Maksimal

Bakso Klenger

Seukuran Bola Basket, Bakso di Jogja Ini Hits Banget