in , ,

Bakso Kraton, Rasa Yahut dengan Harga yang Tak Bikin Dompet Mengkerut

Pecinta bakso wajib merapat

Di Malang ada beragam Bakso yang bisa dicicipi. Salah satunya adalah Bakso Kraton yang memiliki ciri khas di dalamnya. Kalau Teman Traveler penasaran dengan Bakso ini, bisa simak ulasan berikut.

Baca juga : Tempat Menginap Tengah Hutan di Jogja, Suasana Ademnya Bikin Betah!

1. Lokasi Warung Bakso

bakso kraton
Bagian depan warung bakso (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Bakso Kraton yang ada di Malang ini punya 2 cabang. Pertama ada di Kecamatan Pakis dan yang ke dua ada di Jl. Raya Karang Juwet. Warung bakso yang buka mulai jam 10 ini punya area parkir luas, sehingga kita tidak usah khawatir saat memarkir mobil atau motor.

2. Pengunjung Selalu Antri

bakso kraton
Pengunjung antre (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai 21.00, warung bakso ini selalu dipenuhi pengunjung. Bahkan kita akan melihat antrean pengunjung yang lumayan panjang saat siang hari. Baik warung yang di Pakis ataupun di Jl. Raya Karang Juwet.

3. Pilihan Menu Bakso yang Bervariasi

bakso kraton
Menu bakso (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di etalase sudah disediakan harga isian bakso persatuannnya. Ini memudahkan kita untuk memilih dan mengira-ngira harga semangkok bakso yang diinginkan. Beberapa pilihan menu isian yang disajikan adalah pentol besar, pentol kecil, tahu, gorengan, siomay, mie, pentol urat, pentol puyuh, dan masih banyak lagi lainnya. Atau untuk yang tidak ingin ribet, kalian juga bisa langsung memesan bakso campur yang isinya sudah lengkap.

bakso kraton
Beragam bakso (c) Welly Handoko/Travelingyuk

4. Areanya Cukup Luas

Area warung (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Dari luar, warung ini terlihat mungil dan simpel. Tapi setelah masuk kita akan merasakan ruangan yang cukup lega dan bisa menampung pengunjung dengan jumlah banyak. Selain luas, kebersihan warung ini juga sangat terjaga.

5. Terdapat Area Lesehan

Area lesehan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Buat kalian yang mampir ke Bakso Kraton setelah perjalanan panjang menggunakan mobil atau motor, di warung ini juga disediakan tempat duduk lesehan yang lumayan banyak. Jadi kita bisa duduk bersila di sini sambil menyantap bakso kesukaan.

6. Menu Bakso Iga Menjadi Andalan

Bakso Iga (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Setiap warung bakso yang ada di Malang pasti punya ciri khas dan menu andalannya tersendiri. Begitu juga dengan Bakso Kraton ini, menu yang paling dicari pengunjung adalah Bakso Iga. Dengan harga semangkok Bakso Iga yang hanya Rp17.000, kita bisa mendapatkan bakso yang besar dengan iga di dalamnya.

7. Tempat Makan Full Kipas Angin

Full kipas angin (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Hal yang paling dicari pengunjung di sebuah tempat makan adalah kenyamanan. Di Bakso Kraton ini disediakan banyak sekali kipas angin yang tertempel di dinding, sehingga membuat suasana ruangan menjadi adem saat kita merasa panas menyantap bakso yang pedas.

Itulah sedikit informasi mengenai Bakso Kraton. Apabila, kalian datang ke Malang, wajib mampir ke sini. Rasanya enak dan harganya cukup terjangkau. Selamat mencoba. Next

ramadan

5 Kampung Adat Terpopuler untuk Dikunjungi di 2020, Promosikan Kekayaan Budaya Nusantara

The Mulia Hotel Bali, Terbaik Ketiga di Asia dengan Kolam Renang bak Istana