in ,

Seruput Bakso Legendaris di Blok S, Sudah Lahir Sejak Tahun 1970

Bakso Kumis Blok S di Jakarta Selatan

Bakso Blok S
Bakso Blok S

Kawasan Blok S terkenal sebagai pusatnya kuliner di Jakarta Selatan. Di sini pula ada bakso legendaris yang rasanya jempolan. Namanya Bakso Kumis Blok S atau Bakso Kumis Lapangan Blok S yang konon sudah ada sejak tahun 1970. Jadi apa istimewanya dari tempat makan ini? Cari tahu yuk!

Baca juga : Festival Tanjung Lesung 2019, Ajang Perpaduan Olahraga dan Budaya Banten

1. Kuliner Kaki Lima yang Menggoyang Lidah

Kuliner bakso istimewa di Jakarta Selatan
Kuliner bakso istimewa di Jakarta Selatan via instagram/@bonappetitdiary thefoodshunter

Bukanlah restoran mewah, bakso ini dijual di bawah tenda khas pedagang kaki lima di Jalan Birah III No.4, Kebayoran Baru. Meski sederhana, penggemar makanan berkuah ini tidak sedikit. Baik jam makan siang atau sore hari, pembeli datang silih berganti di kedai Bakso Blok S. Kepopulerannya tidak lain karena cita rasanya yang tak berubah. Seperti yang diketahui jika kuliner enak ini sudah berusia hampir setengah abad.

2. Bebaskan Pembeli Racik Bakso Sendiri

Seporsi bakso blok S
Seporsi bakso blok S via instagram/@makan.bahagia

Sebelum membahas citarasanya, bakso legendaris ini punya keunikan tersendiri. Pembeli yang datang ke sini dibebaskan untuk meracik baksonya sendiri. Seperti garam, daun seledri, bawang goreng, saus, kecap, sambal dan juga aneka isinya. Setelah diracik, baru pelayan akan memberikan bola daging berukuran besar ke dalam mangkuk. Tak lupa pula siraman kuah yang menggugah selera.

3. Tekstur Bakso yang Lembut

Ukuran bakso yang super besar
Ukuran bakso yang super besar via instagram/@adreareyhan

Seporsi bakso di sini memang hanya berisikan tiga butir bola daging. Tanpa ada bihun, mie kuning, ataupun tahu. Jenisnya baksonya ada dua yaitu kasar dan halus dengan ukuran super besar. Jika tak kuat menghabiskan bisa memesan dua bahkan satu butir saja. Ukurannya boleh raksasa, tapi kematangan bakso ini merata. Teksturnya juga lembut ketika digigit. Sementara rasanya juga tak mengecewakan karena dagingnya sangat terasa.

4. Tersohor Hingga Punya Cabang

Bakso tersohor di Jakarta
Bakso tersohor di Jakarta via instagram/@thefoodshunter

Rahasia kelezatan bakso di sini tidak hanya berasal dari daging, tapi juga kuahnya. Warnanya tidak keruh karena menggunakan rebusan tulang dan tetelan sapi. Meski begitu, rasanya tak mengecewakan. Apalagi didampingi teh tawar hangat. Selain di Blok S, ternyata Bakso Pak Kumis juga punya cabang. Letaknya di daerah Pasar Minggu, yang berada tak jauh dari Universitas Nasional.

Bagaimana, sudah pernah coba Bakso Kumis Blok S ini belum? Enak dan rekomended banget kan? Next

ramadan

Akibat Gempa di Lombok Timur, Ratusan Pendaki Terjebak Longsor dan Gerbang Rinjani Ambruk

Foto Gempa Lombok

Foto-foto Gempa Bumi di Lombok Timur, Ini Kerusakan Bangunannya