in , ,

Bakso Priangan Mang Yayat, Kuliner Malang dengan Rasa Dewa

Dimanja Nikmatnya Racikan Bakso Priangan ala Mang Yayat di Malang

Bakso Priangan Mang Yayat
Bakso Priangan Mang Yayat (c) Natalia/Travelingyuk

Teman Traveler pasti sudah tahu kuliner Malang apa yang pantang dilewatkan? Yap, bakso! Percaya atau tidak, kalian takkan temukan bakso nggak enak di Kota Bunga. Salah satunya adalah Bakso Priangan Mang Yayat dengan rasa dewa yang bikin lidah ketagihan. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Museum Barli, Surganya Karya Seni Milik Seniman Sejati

Bakso Urat Enak

Bakso Priangan Mang Yayat (c) Natalia/Travelingyuk

Buat Teman Traveler sedang menjelajah wisata Malang, bakso bakar adalah salah satu sajian yang wajib dicoba. Namun jika sudah bosan, boleh banget kembali bakso polosan yang gurih menggoda. Kedai Bakso Priangan Mang Yayat bisa jadi pilihan.

Dari sekian banyak varian bakso yang tersedia di sini, bakso kasarnya pantang Teman Traveler lewatkan. Sekali gigit, duh puas rasanya. Pokoknya dijamin puas deh. Benar-benar mantap dan nikmat!

Murah dengan Rasa Dewa

Daftar menu (c) Natalia/Travelingyuk

Salah satu komponen yang menentukan enak tidaknya bakso adalah kuahnya. Dibuat dari daging dan kaldu pilihan, kuah di Bakso Priangan Mang Yayat memang tak bisa disepelekan. Bumbunya benar-benar terasa, namun tak sampai berlebihan. Saking enaknya, saya jarang menambahkan saos atau sambal ketika bersantap di sini.

Bakso enak di Malang (c) Natalia/Travelingyuk

Selain bakso kasar, isian lain yang tak boleh ketinggalan di mangkuk adalah tahu raksasa. Potongannya memang cukup besar, dengan isian pentol yang sungguh langsung bikin kenyang. Nyam banget rasanya!

Lontong Panjang Dijamin Kenyang

Lontong di Bakso Priangan (c) Natalia/Travelingyuk

Sejatinya bakso tak perlu komponen pendamping apapun untuk jadi lebih nikmat. Namun memang tak ada aturan yang melarang sebaliknya. Bahkan disantap dengan nasi sekalipun, bakso tetap akan terasa lezat. 

Bakso enak di Malang (c) Natalia/Travelingyuk

Selain nasi, bakso biasanya juga cocok disantap berdampingan dengan lontong. Pengganti nasi berbungkus daun itu disediakan dalam ukuran mantap di kedai bakso ini. Saking besarnya, saya bahkan harus berbagi dengan saudara agar tidak kekenyangan.

Soal harga, Teman Traveler jangan khawatir. Seporsi bakso campur biasa di sini dibanderol seharga Rp12.000 saja. Jika ingin lontong, silakan tambah Rp2.000. Dijamin kenyang deh.

Menu Pilihan Lainnya

Bakso Mang Yayat (c) Natalia/Travelingyuk

Godaan wangi bakso memang susah ditolak. Namun bagi Teman Traveler yang ingin menyantap makanan lain, tak perlu khawatir. Kedai ini juga menyediakan mie ayam serta mie pangsit. Kalian pasti hepi karena harganya dipatok di kisaran Rp7.000 per porsi. 

Bakso Priangan Mang Yayat di Malang (c) Natalia/Travelingyuk

Kedai bakso ini telah punya dua cabang di Malang. Warung pertama ada di Jalan Trunojoyo no. 31a, tak jauh dari Stasiun Kota Baru Malang. Sementara itu, cabang lainnya bisa Teman Traveler temukan di Jalan Teluk Grajakan no. 1. Meski bisa dibeli lewat aplikasi online, buat saya bakso tetap paling nikmat disantap di tempatnya. Setuju?

Itulah sedikit ulasan mengenai kedai Bakso Priangan Mang Yayat. Jika Teman Traveler sedang menjelajah Malang, pastikan datang ke sini untuk buktikan kelezatannya ya. Dijamin tak bakal nyesel! Next

ramadan

Written by Natalia

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

5 Tradisi di Jepang Ini Bikin Kamu Melongo

Ilustrasi sewa mobil untuk liburan

Tips Sewa Mobil untuk Liburan, Gak Bisa Sembarangan Lho