in , ,

Tips Sewa Mobil untuk Liburan, Gak Bisa Sembarangan Lho

Hal-hal Penting untuk Diperhatikan Sebelum Menyewa Mobil

Ilustrasi sewa mobil untuk liburan
Ilustrasi sewa mobil untuk liburan via Unsplash

Dilihat dari segi persyaratan, memanfaatkan jasa rental kendaraan kala berlibur sangat mudah. Cukup lunasi tarif yang disepakati dan melengkapi semua persyaratan, semua akan beres. Namun demikian, ada beberapa tips sewa mobil untuk liburan yang wajib Teman Traveler perhatikan agar tak terjadi masalah dalam perjalanan. Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : 4 Wisata Indah Selain Pantai di Sumbawa, Pernah Mengunjunginya?

Rental Terpercaya

carlo_d_agnolo_afxsh_l4fby_unsplash_vWX.jpg
Ilustrasi rental mobil via Unsplash

Tips pertama adalah pastikan Teman Traveler menggunakan jasa penyewaan mobil terpercaya. Kalian bisa cari informasinya lewat Internet maupun media sosial. Baca sejumlah review dari pelanggan sebelumnya sebagai patokan.

Jangan ragu untuk langsung menghubungi pihak rental. Dari sini Teman Traveler mestinya sudah bisa memastikan apakah jasa penyewaan mobil tersebut terpercaya atau tidak.

Penting juga buat Teman Traveler mencari tahu kisaran harga sewa. Hubungi beberapa rental untuk mengetahui informasi ini. Jangan sampai kalian dikenakan tarif terlalu mahal. Namun demikian jangan serta merta tergiur dengan harga murah.

Sewa Jauh-jauh Hari

brooke_lark_brbjshca8d4_unsplash_EbQ.jpg
Ilustrasi jadwalkan sewa jauh-jauh hari via Unsplash

Inilah yang wajib diingat saat hendak menyewa mobil untuk liburan. Teman Traveler harus booking jauh-jauh hari, apalagi jika kalian berencana menjelajah tempat populer seperti wisata Bali. Pemesanan sejak awal akan sangat membantu untuk memastikan ketersediaan mobil dan menghindari stok kosong. Selain itu, kalian juga bakal terhindar dari tarif sewa yang lebih mahal.

Tanyakan Tambahan Biaya

christian_dubovan_y_x747yshlw_unsplash_r6R.jpg
Ilustrasi tambahan biaya via Unsplash

Jangan ragu menanyakan kebijakan terkait tambahan biaya pada pihak rental. Hal ini terkait extra charge untuk antar jemput ke lokasi misalnya. Beberapa rental biasanya berikan jasa pengantaran gratis di kawasan bandara maupun sekitarnya. Namun ada juga yang meminta bayaran ekstra.

Tanyakan juga soal jumlah denda yang harus dibayar jika terlambat mengembalikan mobil. Pahami dan cermati semua kebijakan yang ditetapkan pihak rental, terutama jika mereka menerapkan sistem lepas kunci.

Selain itu, jangan lupa simpan bukti peminjaman dengan baik. Jangan ragu pula menanyakan soal fasilitas yang bakal Teman Traveler dapat.

Cek Kondisi Mobil

hosea_georgeson_if2ihs0rvgm_unsplash_VDd.jpg
Ilustrasi cek kondisi mobil via Unsplash

Tips terakhir adalah jangan lupa memeriksa kondisi kendaraan dengan cermat, apalagi jika Teman Traveler menyewa dengan sistem lepas kunci. Pastikan kalian tahu benar kondisi mobil sebelum diserahkan dari pihak rental. Jika perlu, ambil beberapa bukti foto untuk dijadikan bukti andai terjadi hal-hal tak diinginkan.

Itulah sekilas ulasan mengenai tips sewa mobil untuk liburan. Bagaimana Teman Traveler, sudah siap wujudkan rencana menjelajah destinasi keren seperti Taman Nasional Baluran atau Pantai Kuta? Yuk, segera susun itinerary kalian. Next

ramadan
Bakso Priangan Mang Yayat

Bakso Priangan Mang Yayat, Kuliner Malang dengan Rasa Dewa

Viral, Begini Nikmatnya Es Puter Pak No di Kediri