in , ,

Bakso Rejeki, Kuliner Andalan yang Enak di Blitar

Bakso Rejeki Blitar
Bakso Rejeki Blitar

Kuliner bakso memang tiada bikin bosan untuk selalu di nikmati. Masing-masing daerah atau kota pasti mempunyai kuliner bakso sebagai menu favorit. Bakso memang termasuk kuliner yang simple dan mudah dijumpai ketika lapar melanda. Apalagi kalau bukan karena sedapnya kuah serta
rasa khas daging berbumbu yang yang lezat.

Baca juga : Berburu Bingke di Jogja, Kuliner Khas Pontianak dengan Rasa Legit yang Memikat

Bakso Rejeki sebagai primadona kuliner berkuah (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Jika teman traveler sedang berkunjung ke Kota Blitar, maka saya bisa merekomendasikan bakso yang cukup terkenal di kota Proklamator ini. Tempat ini sering menjadi jujukan para instansi negeri maupun swasta serta rombongan-rombongan tour yang hendak bersantap kuah di kota yang sejuk ini.

Walau keadaan terik pun suasana bersantap di sini tetap adem akrena angin yang semilir (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bakso Rejeki pertama kali berlokasi di sebelah utara Alun-alun kota Blitar tepatnya dibawah pohon beringin besar hingga membuka cabang di beberapa tempat dalam waktu yang relatif cepat. Paling sering teman dari luar kota minta di antar ke tempat ini, katanya bikin nagih.

Sebelum diserbu pengunjung, mas tukang bakso sudah siap sedia dengan porsi tinggal siram (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Media jualnya juga cukup simpel, berupa kendaraan pickup terbuka yang diberi etalase pada sebagian bak pada awalnya namun kini telah menggunakan Rombong alumunium besar semi permanen.

Warung sebelah juga ikut menyediakan tempat makan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Untuk tempat makan pengunjung disiapkan meja panjang dengan kursi berjejer dibawah tenda berdampingan dengan penjual lain di sebelahnya.

Bakso Rejeki Blitar (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Buka mulai pukul 09.00 pagi hingga malam hari, bakso rejeki menhabiskan ratusan mangkok per harinya. Ramai pengunjung saat menjelang makan siang hingga terus sampai malam. Bagi teman kuiner yang ingin mencicipi bakso ini usahakan datang saat masih pagi karena pengunjung masih relatif sepi dan sajian bakso yang masih lengkap.

Menu pada bakso ini mulai lengkap yang awalnya hanya pentol dan gorengan bulat saja (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Rasa daging baksod tempat ini sangat sobat, kuah bening yang segar dengan taburan bawang merah goreng dan daun bawang cincang sebagai pelengkap.

Lontongnya gratis sobat kuliner (c) Mei Indriani/Travellingyuk

Favorit disini adalah adalah pentol  dan menu pelengkap gorengannya yang berasa sangat gurih dan juga empuk. Teman-teman paling sering nambah satu porsi hanya gorengan saja.

Kesegaran kuahnya tidak perlu diragukan lagi (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Ukuran pentolnya memang kecil menurut saya, tapi rasanya luar biasa kawan. Untuk rasa gorengannya apalagi benar-benar beda, bagi sobat kuliner  saya pastikan saat mencoba gorengan imut ini pasti ketagihan baik di makan dengan kuah maupun langsung cocol saus sambal. O iya lontong bersantap disini gratis lontong sepuasnya kawan.

Gorengnan kecil imut ini paling di gemari para pengunjung (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Walaupun berada di kawasan area pedagang kaki lima namun tetap terlihat bersih. Berada dekat dengan masjid agung dan alun-alun, bakso rejeki memang tujuan tempat makan bakso yang tepat setelah beribadah maupun bersantai dan beraktivitas di alun-alun. Dengan parkir yang luas dan adem akan menjadi kenyamanan tersendiri bagi pengguna kendaraan.

Hmmm . . .jadi tambah hemat kan dan kenyang tentunya (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bagi sobat traveler yang berada di Kota Blitar maupun sedang merencanakan perjalanan ke kota proklamator, tempat makan ini dijamin tidak mengecewakan baik rasa serta harga yang sangat ekonomis. Selamat makan kenyang sobat kuliner.       Next

ramadan
Flapjack Bali

Kamu Pecinta Dessert? Wajib Mampir ke Flapjacks Bali

Canggu BBQ & Bar

Makan BBQ Super Kenyang di Canggu BBQ & Bar