in ,

Bakso Sapi Kuah Gu Bak Wan, Legendaris dan Wajib Coba di Medan

Jika berbicara tentang kuliner Medan, bakso mungkin tidak ada dalam daftar utamamu. Padahal, di kota ini ada juga loh bakso legendaris yang usianya bahkan lebih tua dari kemerdekaan Indonesia. Nama warung bakso ini adalah Bakso Sapi Gu Bak Wan.

Baca juga : Depot Tahu Campur 2066, Favorit Maestro Kuliner di Surabaya

Yang menjadikan bakso ini istimewa adalah isiannya. Kamu mungkin tidak akan menemukan tahu goreng, tahu putih kukus, atau gorengan di warung ini. Semangkok baksonya terlihat sederhana tapi menggoda. Sudah siap ngiler?

Lokasi Bakso Sapi Gu Bak Wan

Foto via Instagram kuliner.an_nhy

Bakso Sapi Gu Bak Wan ini berlokasi di Jalan Surabaya no. 49, Pasar Baru, Medan. Tempatnya ada di ruko, berjejeran dengan beberapa kuliner legendaris lainnya. Selain itu, ada juga dua cabang resmi di Medan, yaitu di Jalan Orion no. 93 dan Pasar Muara Karang Blok Z Timur. Nah, di Jakarta Utara kamu juga bisa temukan bakso ini di Kede Kopi Xiong Di.

Menu di bakso sapi Gu Bak Wan

Foto via Instagram hungryeyes.id

Isian bakso di sini agak berbeda karena tidak berupa tahu atau gorengan. Satu porsi bakso diisi dengan potong daging sapi, babat, usus, 2 buah bakso, dan 1 bakso urat lalu disiram kuah. Selain itu, ada tambahan kwetiaw, mie, atau bihun yang jadi pendampingnya. Meski terlihat sederhana, tunggu sampai kamu menyeruput kuah kaldu hasil rebusan dari tulang sapi. Gurih pol!

Harga bakso sapi Gu Bak Wan

Foto via Instagram mery.yin

Untuk satu porsi bakso sapi Gu Bak Wan, kamu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp35.000. Mahal? Mengingat isiannya yang beneran sapi bahkan sampai ke kuah kaldunya, rasanya ini sungguh layak dicoba kok. Apalagi daging dan kuahnya juga selalu segar.

Jika ingin icip ke gerai bakso ini, datangi saat jam makan siang dan tidak lebih dari jam 5 sore ya. Sebab di jam tersebut biasanya gerai sudah tutup . Next

ramadan

Berburu Cinnamon Roll Khas Garut di Syakira Backery

Rainbow Garden Poetoek Soeko, Wisata Hits di Trawas yang Penuh Bunga