in , ,

4 Bakso Tersembunyi di Malang, Rasa Mewah dengan Harga Murah

Rasanya tak kalah dengan bakso populer lainnya

Bukan rahasia lagi kalau bakso adalah kuliner khas Kota Malang, bahkan ada istilah “Belum ke Malang kalau belum makan Bakso Malang”. Namun hanya beberapa tempat bakso yang dikunjungi turis ketika ada di Kota Malang, padahal masih banyak tempat-tempat bakso yang tidak kalah enak, dan harganya juga cocok untuk backpacker dan anak kos. Penasaran apa saja? Ini dia deretan bakso tersembunyi di Kota Malang.

Baca juga : Daftar Acara di Bali, Pastikan Liburanmu Makin Berkesan

1. Bakso Pak Kacong

bakso tersembunyi di malang
Bakso Pak Kacong (c) Anindio Lukito/Travelingyuk

Pertama ada Bakso Pak Kacong. Berbeda dengan bakso-bakso lainnya, di sini ada pilihan yang variatif di menu baksonya yaitu kikil, paru, dan usus. Untuk pecinta bakso pastinya ini merupakan hal yang unik yang jarang ada di tempat bakso lainnya.

Untuk harganya kisaran Rp500 sampai Rp5000. Harga ini sangat cocok untuk anak kos, backpacker dan turis yang ingin merasakan bakso yang belum pernah dijamah turis lainnya. Tempat bakso yang letaknya di sebelah gerbang masuk perumahan Mutiara Jingga, Tunggulwulung, Kota Malang ini soal rasa tidak kalah dengan dengan tempat bakso rekomendasi google pokoknya.

2. Bakso Tulang Tajinan

bakso tersembunyi di malang
Bakso Tulang Tajinan (c) Anindio Lukito/Travelingyuk

Bakso Tulang di Tajinan, Kabupaten Malang ini juga menawarkan pilihan unik. Apalagi kalau bukan tulang di 1 porsi baksonya. Di satu porsi Bakso Tulang ini isinya bakso kasar besar, bakso kecil 2, gorengan, bihun, tulang daging, dan tahu. Soal harga kalian cukup merogoh Rp15.000.

3. Bakso Surya Pak Tambun

whatsapp_image_2019_07_25_at_15_EDl.jpeg
Bakso Surya Pak Tambun (c) Anindio Lukito/Travelingyuk

Selanjutnya ada Bakso Surya Pak Tambun. Kelebihan dari baksonya adalah adonan daging baksonya sangat terasa, kuahnya segar dan gorengannya sangat gurih.

Untuk harganya bermacam-macam. Satu bakso besar Rp10.000, bakso kecil Rp2.000 per biji, dan untuk gorengan, siomay, tahu Rp500 per biji. Kalian bisa mampir ke Bakso Surya Pak Tambun di Jalan Mayjend Sungkono no.9, tepatnya sebelah kanan Terminal Hamid Rusdi, Kota Malang.

4. Bakso Bakar dan Bakso Campur

whatsapp_image_2019_07_25_at_15_9fz.jpeg
Bakso Bakar dan Bakso Campur (c) Anindio Lukito/Travelingyuk

Bakso Bakar dan Bakso Campur Solo yang terletak di Jalan Danau Maninjau blok G1E no.29 Sawojajar, Kota Malang ini cocok banget di santap ketika mendung atau hujan. Bakso bakarnya gurih dan lebih enak saat dicocol di bumbunya.

Kuah bakso campunya juga sangat segar dan rasanya tidak kalah dengan bakso bakarnya. Soal harga, kalian hanya perlu membayar Rp12.000 untuk satu porsinya.

Ini dia 4 rekomendasi Bakso tersembunyi yang ada di Kota Malang. Semuanya enak dan bisa kalian pilih sesuai selera. Jadi, kalian ingin mencicipi yang mana nih? Next

ramadan

Sam Poo Kong, Wisata Sejarah dan Kebudayaan Di Semarang

Tips Menikmati Sunrise di Gunung Ijen, Sungguh Menakjubkan