in , ,

Bakso Urat Arema, Penghangat di Tengah Dinginnya Kota Batu

Wajib mampir kalau kalian suka bakso

Malang yang menjadi surganya bakso, membuat siapa saja dengan mudah menemukan warung makanan tersebut di kota ini. Beberapa di antaranya, ada warung yang dicari-cari oleh wisatawan. Salah satunya adalah Bakso Urat Arema yang lokasinya berada di dataran tinggi, atau lebih tepatnya di kawasan Cangar. Kalau Teman Traveler penasaran dengan makanan satu ini, bisa simak ulasan berikut.

Baca juga : Rest Area Karangploso, Kulineran di Tengah Mudik

1. Lokasi Warung Bakso Urat Arema

bakso urat arema
Bagian depan warung (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Warung bakso ini sebenarnya hanya bernama Bakso Arema, tapi karena terkenal akan bakso uratnya jadi dinamakan Bakso Urat Arema. Lokasi warung bakso ini berada di Jl. Raya Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu. Jalanan ini adalah akses menuju ke arah pemandian air panas Cangar, yang juga menjadi jalan penghubung Kota Batu menuju Mojokerto. Jadi tidak heran kalau warung bakso ini banyak pengunjungnya setiap hari.

2. Banyak Pilihan Menu Bakso

bakso urat arema
Ragam bakso (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kalau kita datang ke warung ini, kita bisa memilih ragam bakso. Meliputi bakso halus kecil, bakso halus besar, bakso urat, dan juga bakso beranak. Semuanya terlihat sangat menggoda untuk dicicipi.

bakso urat arema
Etalase bakso (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Untuk harganya sendiri, cukup terjangkau, Teman Traveler. Seperti bakso bakar biasa Rp12.000, bakso campur halus dan urat Rp15.000 dan bakso campur beranak Rp20.000. Sedangkan untuk minuman, di warung ini hanya melayani minuman panas dan hangat seperti teh, kopi, jeruk hangat, dan beberapa minuman sachet hangat lainnya.

3. Suasana Warung yang Nyaman

bakso urat arema
Lantai 1 (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Walaupun dari luar terkesan kecil, tapi di bagian dalam tempat makan ukurannya cukup luas. Itu juga berlaku di area lantai 2. Ruangan makan di lantai atas bisa dikatakan semi outdoor, karena kita benar-benar bisa melihat sekeliling tempat makan dengan jelas. Di lantai 2 ini ada beberapa meja lesehan dan juga meja dengan tempat duduk yang tertata rapi.

bakso urat arema
Lantai 2 (c) Welly Handoko/Travelingyuk

4. Menyantap Menu Andalan yang Menggugah Selera

Salah satu menu di warung (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Menu yang menjadi andalan di warung bakso ini adalah bakso urat. Ketika kita memesannya, di dalamnya terdapat beberapa isian. Seperti Mie kuning, gorengan, dan juga tahu bakso dan juga bakso urat. Itu juga dilengkapi dengan taburan daun bawang serta bawang goreng.

5. Pemandangan Indah Sekitar Warung

Pemandangan sekitar warung (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain menjual bakso urat yang enak dengan harga murah, satu hal lagi yang ditonjolkan warung bakso ini adalah pemandangan sekitar tempat makan yang sangat indah. Saat makan di sini, kita bisa leluasa memandang indahnya perkebunan wortel dan juga kol yang ada di sekeliling warung ini. Kalau suasana cerah, kita juga bisa melihat puncak Gunung Arjuno dari tempat ini.

6. Menyediakan Aneka Snack dan Minuman Ringan

Snack dan minuman ringan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sini juga menyediakan beberapa snack sebagai teman untuk menyantap bakso. Selain itu, ada juga oleh-oleh khas Batu yang bisa kalian beli di sini. Seperti keripik apel, keripik tempe, dan lain sebagainya.

Itulah sekilas info mengenai Bakso Urat Arema. Bagi kalian yang sedang berada di kawasan Batu, bisa banget untuk mampir ke sini. Sembari beristirahat dari perjalanan, kalian juga bisa menghangatkan badan dengan bakso dan minuman hangat di sini. Next

ramadan
Visa Schengen Tahun 2020

5 Perubahan Visa Schengen Tahun 2020, Bekal Menyapa Kawan di Eropa

Jangan Sampai Gagal Liburan, Kenali Lebih Jauh Fenomena Perihelion