in ,

Bandara Wiriadinata Telah Diresmikan, Liburan ke Tasikmalaya Jadi Makin Mudah!

Bandara Wiriadinata telah diresmikan, saat berpetualang ke Tasikmalaya!

Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

Kian hari infrastruktur di Indonesia semakin berkembang. Terlihat dari banyaknya transportasi nyaman dan bandara baru yang bermunculan.
Salah satunya adalah Bandara Wiriadinata telah diresmikan oleh Presiden Jokowi di Tasikmalaya.

Baca juga : Seru di Kandang Gaul Sapi, Dijamu Susu Jahe yang Endeus Banget

Selain untuk mendorong perkembangan ekonomi, pembangunan infrastruktur juga memudahkan wisatawan dalam berkunjung ke suatu tempat dengan waktu tempuh yang singkat. Cari tau lebih dalam yuk!

Baru Diresmikan

Penandatanganan prasasti, via Instagram/defnaputra

Walau telah beroperasi sejak pertengahan tahun 2017 lalu, belum lama ini Presiden RI Jokowi meresmikan Bandar Udara Wiriadinata, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Setelah sebelumnya masih menumpang di Lanud AU Wiriadinata.

Peresmian Bandara WIriadinata, via Instagram/defnaputra

Peresmian tersebut ditandai dengan adanya penandatanganan prasasti di terminal penumpang bandara. Bandara telah rampung direvitalisasi baik dari segi terminal penumpang, maupun landasan pacu.

Rute Bandara

Maskapai garuda ke Bandara Wiriadinata, via Instagram/denden_ahdani

Bandara Tasikmalaya melayani penerbangan dari maskapai Wings Air jenis pesawat ATR dengan rute Tasikmalaya-Jakarta (Halim Perdanakusuma). Setelah direvitalisasi, akan ada penambahan penerbangan dari Maskapai Garuda Indonesia dan Citilink.

Dilansir dari Kompas Jokowi mengatakan “Kami harapkan, Maret (2019) sudah ada tambahan flight lagi. Saya akan perintah lagi Garuda tambah satu (penerbangan). Karena keliatannya pasar menghendaki itu,”. Kemungkinan, dalam penerbangan Jakarta-Tasik akan melewati Bandara Husein Sastranegara Bandung lebih dulu.

Meningkat Perekonomian dan Wisatawan

Bandara Wiriadinata, via Instagram/niko_lushara_medah74

Seperti yang diberitakan oleh Radartasikmalaya, Bupati Pangandara H Jeje Wiriadinatan mengungkapkan keberadaan Bandara Wiriadinata cukup berdampak terhadap akseblitias wisatawan menuju Pangandaran.

Tak hanya itu, dikutip dari Detik, tingkat keterisian penumpang pesawat rute Bandara Halim Perdana Kusuma-Wiriadinata pun mencapai 50-60 persen di hari kerja. Bahkan saat penghujung hari, bisa mencapai 100 persen. Revitalisasi bandara juga membuka perekonomian di daerah tersebut dan sekitarnya.

Destinasi Wisata di Tasikmalaya

Tonjong Canyon,via Instagram/alam.priangan

Setiap daerah di Indonesia memiliki potensi wisata yang menarik untuk ditelusuri salah satunya Tasikmalaya. Selain terkenal akan kerajinan bordir kulit yang mendunia, wisata di sekitar Bandara yang dapat Teman Traveler kunjungi seperti Curug Tonjong, Gunung Hideung Regensi, SituGede, Cireong Park, dan masih banyak lagi. Siap-siap berpetualang deh!

Diresmikannya Bandara Wiriadinata ini tentunya memudahkan Teman Travler dalam berwisata. Kira-kira kapan nih ada rencana liburan untuk jelajah wisata Tasikmalaya lainnya? Segerakan ya! Next

ramadan
Saung Ranggon Tasikmalaya

Saung Ranggon Tasikmalaya, Resto Sunda Asyik untuk Kumpul Keluarga

Icy Drinks in Bali

6 Most Refreshing Traditional Icy Drinks in Bali