in ,

8 Bangunan Bergaya Kastil di Indonesia Ini Bakal Bikin Fotomu Terlihat Bak di Negeri Dongeng

Spot ala Eropa di Indonesia! Bikin Foto Serasa di Negeri Dongeng

Bangunan Bergaya Kastil di Indonesia
Bangunan Bergaya Kastil di Indonesia

Keinginan untuk menjadi seorang putri raja, tinggal di kastil yang megah dengan pelayanan yang mewah, rasanya hampir ada di benak semua anak perempuan. Namun, jika keinginan tersebut masih ada sampai sekarang, Teman Traveler bisa sedikit melunasinya dengan berfoto di beberapa bangunan bergaya kastil di Indonesia. Kastil atau benteng yang megah, memang tidak pernah gagal diabadikan dalam gambar. Ia cantik tanpa perlu banyak trik. Tak perlu ke Eropa, bangunan-bangunan tersebut juga ada di negeri sendiri lho. Di mana saja kah itu? Berikut ulasannya!

Baca juga : 4 Kreasi Onigiri Super Unik, Ada yang Berisi Boba

1. Atlantis Land, Surabaya

Megahnya Kastil di Atlantis Land Surabaya via Instagram/ ridjal_24

Berencana untuk jalan-jalan ke Surabaya? Sempatkan mampir ke Atlantis Land. Di taman hiburan seluas 15 hektar yang baru diresmikan pada 23 Desember 2017 lalu ini terdapat kastil yang cantik. Berfoto sepuasnya di depan kastil, Teman Traveler seperti ada di negeri dongeng.

Cantiknya Kastil di Atlantis Land Saat Malam via Instagram/ fikriarfandia

Kastil tersebut akan lebih cantik pada malam hari, lho. Karena ada pertunjukan dari lampu-lampu dan air mancur menari. Jika tertarik, Teman Traveler bisa datang ke Atlantis Land yang berlokasi di Jln. Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Kota Surabaya.

2. Dago Bakery, Punclut Bandung

Gunakan Outfit Terbaikmu untuk Berfoto di Dago Bakery via Instagram/ febtife

Bangunan bergaya kastil di Indonesia yang selanjutnya bisa Teman Traveler temukan saat jalan-jalan ke Kota Bandung. Ia adalah bangunan milik Dago Bakery Punclut, Bandung; yang sekaligus merupakan cabang kedua dari gerai Dago Bakery Bandung yang sudah lebih dulu buka di Jln. Dago.

Bandung Rasa Eropa via Instagram/ huangaling

Kehadirannya pada 16 Agustus 2017 lalu menambah daftar panjang cafe-cafe instagenic dan menyenangkan di Kota Kembang. Didesain dengan gaya-gaya Eropa, Teman Traveler bisa puas berfoto ria seperti di negeri dongeng.

3 GH Universal Hotel Bandung

Jadi Putri Raja Sedetik di GH Universal Hotel Bandung via Instagram/ dr.marlina_estetika

Satu lagi bangunan bergaya kastil yang cantik dan unik di Bandung. Setelah cafe, kali ini adalah hotel. Ya! Ia adalah GH. Universal Hotel. Warna hitam yang dominan pada bangunan menambah kental kesan gothic di kawasan ini. Dilihat dari sisi mana pun, GH. Universal Hotel tetap cantik dan megah.

Ingat dengan Rapunzel? via Instagram/ menchan_pie

Tanpa perlu menginap Teman Traveler bisa berfoto di sini setelah sebelumnya makan di restoran yang ada di lantai 5 gedung. Penasaran dengan lokasinya? Bisa langsung datang ke Jln. DR. Setiabudhi No. 376, Ledeng, Kota Bandung.

4 Gereja Katedral, Jakarta

Kemegahan Katedral Jakarta Seperti Dongen via Instagram/ miracle.mth

Dengan konsep bangunan bergaya arsitektur neo-gotik dari dataran Eropa, Gereja Katedral tampak bagai kastil yang gagah. Diresmikan pada 1901, rumah peribadatan untuk umat Kristiani tersebut memiliki sejarah yang panjang.

Bangunan bergaya kastil
Bangunan bergaya kastil (c) Travelingyuk/Andre Fauzy

Bangunan megah yang berada di Jln. Katedral No. 7B, Ps. Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat ini memiliki tiga menara. Yaitu Menara Benteng Daud, Menara Gading dan Menara Angelus Dei. Berfoto di bagian depan gedungnya, Teman Traveler seperti ada di sebuah negeri dongeng.

5. Gereja Kayu Tangan, Malang

Gereja Kayu Tangan di Malang Serasa di Eropa via Instagram/ yovi_prasetyo

Bangunan bergaya kastil di Indonesia selanjutnya, bisa ditemukan di Gereja Kayu Tangan, Malang. Ia merupakan Gereja Katolik tertua bergaya arsitektur neo-gothic yang ada di Kota Apel. Dibangun pada 1905, Gereja Kayu Tangan Malang juga tidak kalah memiliki sejarah yang panjang.

Gereja Kayu Tangan dari Atas via Instagram/ faisholfai

Dengan desain bangunan yang cantik dan megah, khas pertengahan abad 19, gereja ini akan membuat siapa saja takjub saat melihatnya. Pembawaannya ingin langsung berfoto! Teman Traveler tidak akan kesulitan menemukan gereja ini. Sebab ia terletak takjauh dari Alun-alun Tugu Malang. Jaraknya sekitar 1 Km.

6. Gereja Gothic Sayidan, Jogja

Gereja Gothic Sayidan yang Super Instagenic via Instagram/ roh_kyt

Jalan-jalan ke kawasan Gondomanan, Kota Jogja, Teman Traveler akan menemukan sebuah bangunan bergaya neo-gothic yang cantik. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Gereja Gothic Sayidan. Meski disebut gereja, menurut beberapa cerita bangunan ini adalah rumah dari Esther Widyo Wanandyo, istri seorang pengrajin batik yang memiliki relasi dengan Keraton Jogja, R. Petrus Haryono.

Jadi Salah Satu Spot Foto yang Digemari Kaum Muda Jogja via Instagram/ liarosssss

Bagaimana pun cerita sejarahnya, salah satu bangunan bergaya kastil di Indonesia ini benar-benar instagenic. Oleh kaum muda Jogja dan wisawatan, kawasan ini sering dijadikan lokasi berfoto. Jangan mau ketinggalan!

7. Lawang Sewu, Semarang

Serasa di Kerajaan Eropa via Instagram/ ida_pujianti

Lawang Sewu Semarang terkenal dengan cerita-cerita angker yang meliputinya. Namun di balik itu semua, gedung bersejarah ini tidak bisa dipungkiri keindahannya. Berbeda dengan bangunan-bangunan kastil lainnya yang memiliki menara dengan bagian atas meruncing, menara Lawang Sewu berbentuk bulat. Meski begitu, ia tetap saja cantik. Megahnya bangunan dua tingkat yang memanjang, terlihat seperti kerajaan.

8. Istana Anak-anak Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta

Istana Anak-anak yang Megah via Instagram/ sulistya_18

Bangunan bergaya kastil di Indonesia yang sudah tidak lagi asing, terutama bagi warga Jakarta adalah Istana Anak-anak Indonesia yang ada di kawasan TMII. Bangunan ini merupakan arena belajar dan bermain bagi anak-anak. Memiliki empat lantai, dengan desain bangunan bak di negeri dongeng, berfoto di sini akan mewujudkan mimpi menjadi putri raja walau sedetik saja.

Beberapa bangunan bergaya kastil di Indonesia di atas sungguh instagenic. Sayang jika harus dilewatkan. Sebelum bisa sungguhan terbang ke Eropa sana, tidak ada salahnya untuk piknik tipis-tipis, mengobati rasa penasaran berada di lingkungan kastil yang menawan. Di antara 8 bangunan tersebut ,ana favorit Teman Traveler? Atau ada rekomendasi lain? Next

ramadan
via Instagram/javafoodie

Pilihan Soto di Bantul, Sensasi Kuliner Kuah Hangat yang Nikmat

Ingin Jalan ke Kebun Raya Tapi Takut Hujan? Rumah Kaca Instagenic dengan Bermacam Tumbuhan Bisa Jadi Pilihan!