in , ,

Viral Video Wisatawan Protes Harga Makanan Kemahalan, Berikut Angkringan Murah di Jogja

fi angkringan murah di jogja

Beberapa waktu lalu sebuah video viral pada media sosial, seorang wisatawan protes menceritakan harga makanan di sekitar malioboro yang kemahalan. Berikut ada 4 daftar angkringan murah di Jogja, tak membuat kantong jebol menu lengkap tanpa perlu tambahan biaya. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Menyaksikan Lumba-Lumba di Habitatnya Langsung Sekaligus Berwisata di Pulau Weh

1. Angkringan Mbok Naryo

angkringan mbok naryo
Ilustrasi via instagram jogjafoodhunter

Pertama ada Angkringan Mbok Naryo yang mempunyai view sawah dengan gazebo mengitarinya. Di sini terdapat menu angkringan lengkap dan dijamin murah meriah. Selain itu ada juga wahana ATV seru yang bisa dicoba Teman Traveler.

Menu di sini tersedia nasi kucing, aneka sate-satean, berbagai macam tumis sayuran, aneka lauk pauk, soto ayam serta sapi, gorengan, camilan, pilihan wedang dan minuman lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 2.000 sampai Rp 15.000 saja, untuk penyewaan trail mini, ATV mini, dan ATV mulai Rp 10.000 sampai Rp 15.000 selama 10 menit.

Angkringan Mbok Naryo berlokasi di Jalan Kabupaten No.km 2, Biru, Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Jogja. Jam operasional warung pukul 09.00-23.00 WIB, buka setiap hari.

2. Resonansi Angkringan Kopi

resonansi angkringan
Ilustrasi via instagram id.resonansi

Kemudian ada Resonansi Angkringan Kopi, memiliki view persawahan juga dan tempatnya instagenic dihiasi tempat duduk berwarna biru serta putih. Di sini tersedia menu makanan serta minuman yang terjangkau jadi tidak membuat kantong kempis.

Menu di sini ada tiga pilihan nasi yaitu nasi putih, nasi mentega, serta nasi jeruk, pilihan mie, oseng sayur, ayam, aneka sambal, sate-satean, baceman, berbagai macam camilan, untuk minuman ada aneka kopi, non kopi, teh, wedang, dan lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 2.000 sampai Rp 24.000 saja.

Resonansi Angkringan Kopi berlokasi di Jalan Ngelengkong Besi, Ngelengkong, Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jogja. Jam operasional 13.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

3. Kopi Turen Jeontong

kopi turen jeontong
Ilustrasi via instagram kopituren

Selanjutnya ada Kopi Turen Jeontong sebuah warung berinterior Jawa dipadukan menu angkringan berbeda yaitu masakan khas Korea, dengan harga yang terjangkau. Bagi pecinta masakan Korea wajib ke sini nih Teman Traveler.

Menunya ada chicken yangnyeom and korean rice, boneless dakbal hotplate, tteokbokki, dosirak beef bulgogi, kimchi chigae, odeng, selain itu ada menu nusantara seperti nasi goreng, bakmi jawa, aneka camilan. Untuk minuman ada aneka kopi, non kopi, teh, wedang tradisional dan lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 15.000 sampai Rp 35.000.

Kopi Turen Jeontong berlokasi di Jalan Turen Tegal No.191, Turen, Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jogja. Jam operasional mulai 10.00-23.00 WIB, buka setiap hari.

4. Angkringan Gadjah

angkringan gadjah
Ilustrasi via instagram gamarosi_

Berikutnya ada Angkringan Gadjah, sesuai dengan namanya banyak ornamen gajah akan Teman Traveler temui di sini. Tempatnya juga instagramable, ada spot untuk berswafoto. Untuk menu makanan dan minuman lengkap ala angkringan, tetapi tidak menguras kantong.

Menunya ada nasi kucing, aneka sate, gorengan, lauk pauk, sate gadjah, bebek rempah, aneka sambal, oseng-oseng, berbagai macam camilan, minuman ada berbagai pilihan wedang tradisional, teh dan lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 2.000 sampai Rp 22.500, menu paket mulai Rp 15.000 sampai Rp 500.000 untuk 15 orang.

Angkringan Gadjah berlokasi di Jalan Kaliurang No.km.9, Gondangan, Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jogja. Jam operasional pukul 15.00-22.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan 4 daftar angkringan murah di Jogja, bisa menjadi referensi Teman Travel saat berwisata kuliner. Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatannya. Next

ramadan
fi nap pods

British Airways Memiliki Fasilitas Nap Pods Untuk Tidur Berkualitas Penumpang

Basah-basahan di Ledok Amprong Malang